Blog berisi curhatan si lajang

Senin, 08 Juli 2013

Runway Cop


Film komedi bercampur action dan romance ini juga termasuk di putar di Festival Film Korea yang telah berakhir di tanggal 30 Juni 2013 kemarin.

Ceritanya tentang seorang polisi Cha Chul-soo (Kang Ji-hwan) yang amit-amit gendut dan jorok (malas mandi apalagi mencuci baju) tapi sangat berdedikasi dalam pekerjaannya. Hanya saja, saking terlalu berdedikasi ia malah sering kena apes. Dan konyolnya kalau ia berdiri di barisan para terduga tersangka maka saksi akan langsung memilih dia yang memang lebih mirip bandit daripada penegak hukum. Atasan dan rekan kerjanya saja sampai tobat-tobat menghadapi dirinya apalagi tersangka yang sial harus menghadapi Cha Chul-soo untuk di interogasi.

Lalu kepolisian tempatnya bekerja menerima kasus  untuk menyelidiki penjualan obat terlarang. Yang di curigai adalah peragawan terkenal Kim Sun-ho (Lee Soo-hyuk) dan harus ada polisi yang bertugas menyamar. Lagi-lagi Cha Chul-soo bikin ulah. Rekannya yang paling terlihat rapi, tinggi badan sesuai dengan persyaratan menjadi peragawan (minimal 180 cm) dan mukanya gak jelek-jelek amat malah mengalami kecelakaan ketika bertugas bareng Cha Chul-soo. Atasannya akhirnya menugaskan Cha Chul-soo bekerja sama dengan desainer Ko Young-jae (Sung Yu-ri). Belakangan ketahuan kalau mereka berdua dulu satu sekolah. Dan sempat naksir satu sama lain. Cha Chul-soo pas ABG keren banget kenapa ketika jadi polisi malah hancur lebur begini ya? Sayang gak di ceritakan latar belakang yang membuatnya berubah drastis seperti itu.



Tugas penyamaran ini jelas gak mudah karena Cha Chul-soo harus mengurangi berat badan dalam waktu singkat serta merubah penampilan. Badan sih berkurang, tapi kelakuan kasarnya masih tetap menempel sama polisi satu ini. Ohya, film ini juga dengan lebay menunjukkan bagaimana Cha Chul-soo memukau rekan-rekan kantornya. Semua shock melihat penampilan baru yang jelas beda jauh dengan yang sebelumnya. Dalam tugas penyamarannya itu Cha Chul-soo baru sadar tidak mudah untuk menjadi peragawan. Cara berjalannya yang harus di atur, latihan demi latihan yang membuatnya stress. Belum lagi ia juga tidak akur dengan model lainnya. Pokoknya film ini bikin ketawa melulu dari awal sampai akhir. Karena bos penjahat dan anak buahnya juga kebagian adegan kocak dalam film ini. Rekan polisi yang selalu hobi pake sepatu roda dan gak kapok-kapok padahal sampai kecelakaan berulang kali. Atasannya yang jago utak atik foto di komputer dan pinter berantem. Kayaknya lebih serius penampilan para modelnya daripada polisinya.



Tentu saja ada adegan yang tidak masuk akal dan berlebihan, khas film komedi memang mesti seperti begitu ya. Tapi yang patut di ambil dari cerita ini adalah kalau niat pasti ada jalan. Cha Chul-soo yang memang berniat keras untuk menyelesaikan kasus ini ternyata mampu merubah penampilannya. Ohya, pemerannya Kang Ji-hwan ternyata benar-benar menaikkan berat badannya untuk perannya di film ini. Bagi yang sudah melihat dia di K-drama Lie To Me pasti pangling berat.

Recommended movie untuk di tonton kalau ingin ketawa sampai sakit perut.


0 komentar:

Posting Komentar

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.