Jumat, 20 Januari 2017

#jalanjalanmedan Yang Terlewatkan - part 7

Di sebelah Grand Aston ini ada gedung keceh Bank Indonesia

Namanya juga jalan-jalan hanya 10 hari minus 4 hari tidak bisa kemana-mana, semakin sempit saja rentang waktu untuk melihat langsung tempat-tempat menarik. Ya bisa sih sendiri, tapi nanti diprotes dan dipecat jadi anak kan bisa berabe. Jadi dari kendaraan saya hanya bisa dokumentasi tempat-tempat tersebut sambil berjanji dalam hati, pasti saya akan ke sana. KALAU ada rejeki untuk kembali jalan-jalan ke Medan.

Anyway, berikut daftar yang terlewatkan selama saya di Medan

1. Istana Maimoon
Yang ini maaf gak ada fotonya karena saya hanya melihat sepintas doang. Benar-benar melintas, masuk ke dalam kompleks dengan taksi di sore hari. Dan berpikir, okay kayaknya saya masih punya waktu beberapa hari untuk datang ke sini. Dan ternyata gagal karena waktu berlalu cepat dan lagi-lagi hanya bisa masuk dalam daftar wajib kunjung di Medan.




2. Mesjid Raya
Kembali hanya dilewati karena pas lewat pas hujan, pas lewat sudah kemaleman. Pas lewat... ah, sudahlah... Padahal mesjid ini megah sekali dan letaknya tidak jauh juga dari Istana Maimoon.




3. Merdeka Walk
Saya ingin ke MCD? Tentu saja bukaaan. Jadi yang terlihat di foto ini, sebelah kiri adalah gedung bank Mandiri di Lapangan Merdeka dan seberangnya adalah Merdeka Walk, tempat kuliner. Buka siang dan malam di sini, dan lagi-lagi saya hanya lewat. Doang. Manyun. Selesai. 



4. Stasiun Kereta Medan
Stasiun yang menghubungkan langsung bandara Kuala Namu dengan pusat kota Medan. Sayangnya barang bawaan banyak dan mama saya ogah kalau mesti naik turun kendaraan lagi. Gagal maning deh mencoba kereta di Medan. 


5. Gedung-gedung tua 
Dengan malu saya akui bahwa lebih ke arah foto narsisnya daripada menggali lebih dalam sejarah gedung-gedung tersebut. 

kantor PT PP London Sumatra Medan
Gedung Kantor Pos Medan di jalan Pos 1 terlihat dari kejauhan 





























Bukan mau ke Texas Fried chicken dekat stasiun kereta tapi jembatan Titi Gantung yang ada di sebelahnya



Dulunya gedung bioskop REX lalu menjadi Restoran Ria (bukan, saya bukan pemiliknya)


Pasar yang paling pendek dan jualannya gak lama juga 
6. Pasar Hindu
Pasar yang jualannya gak lama-lama dan paling pendek pula makanya bikin penasaran untuk dikunjungi. Terdapat kedai-kedai kopi dan gedung tua bersejarah tidak jauh dari lokasi pasar ini. 



7. Hang out places
Berikut tempat-tempat yang konon instragramable dan sekedar shopping serta belanja kue.... Soalnya semuanya berada di satu jalan

SOSMED Cafe




Resep Nenek Moyangku (Iya, memang itulah namanya)




8. Selat Panjang
Saya masukkan di sini karena pahit banget deh, pas lewat eh restorannya tutup. 

Mie Tiong Sim



Bubur Pek Cam Kee
Sudah diulas di blog sendiri eh pas di sana hanya lewat doang. Tragis. 



Yang ini juga tidak ada fotonya karena jauh banget lokasinya dan saya masukkan karena takut lupa - siapa tahu dapat rejeki lagi jalan-jalan ke Medan. 


Sumber foto-foto dari saya sendiri yang ada di album ini

8 komentar:

  1. Penasaran pengen ke Resep nenek moyangku sama pasar Hindu.. Pasar Hindu ini konsepnya kaya kota tua nggak sih Mbak? Ah yang jelas Medan memang kota yang menarik yah..
    Mbak Ria berapa lama di sini? senangnya yang jalan-jalan. Ah iya kata temanku yang dari Sumatara Utara ini, ada satu kota tak jauh dari Medan namanya Sidingkala, di sana ada wisata bukit yang isinya salib yesus.. Sayang aja tempatnya jauh dari medan yah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuman 10 hari Ajen, makanya yg aku muat di sini hanya sebagian kecil yg terlewatkan di Medan. Belum seluruh Sumatera Utara :) Salib Kasih tidak hanya di Sidikalang. Ada juga di Tarutung, pernah aku muat di sini http://www.riatumimomor.com/2015/08/serenity-at-salib-kasih.html

      Hapus
  2. Aku belum pernah ke Medan :' aaakh, ternyata banyak tempat menarik dan mengagumkan ya di Medan :'

    BalasHapus
  3. Huaaa yang bangunan bangunan tua artistik banget ni
    Trus yang sosmed cafe juga kayaknya semacamnkafe kekinian nih
    Mungkin yang mampir di kafe ihi disarankan untuk mempromokan cafenya liwat sosmed kali ya biar makin heitz

    BalasHapus
  4. ada satu yg terlewatkan mbak ... kurang lengkap ke medan kalau blm singgah ke ucok durian

    BalasHapus
  5. Mungkin next nya tambahin desa tongging brastagi, mba bisa ngeliat air terjun sipiso-piso dan danau toba sekaligus :)

    BalasHapus
  6. Medan itu salah satu yang bikin jatuh cinta ya gedung-gedung tuanya Mb. Rukonya yang sejenis nyaris sama. Biarpun lalu lintasnya makjleb. Tapi saya suka banget sama Medan

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

My Blog On Your Phone

My Blog On Your Phone
Download RiaTheChocolicious di PlayStore

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Flag Counter

Flag Counter