Blog berisi curhatan si lajang

Senin, 23 Desember 2019

Christmas Cake is Pesca Ice Cream


Jujur saja, saya sebetulnya gak demen-demen amat sama kue yang satu ini. Bukan karena gak enak, tapi karena saking enaknya jadi terlalu mahal buat saya. Maklum, saya penggemar makanan enak yang cucok sama budget. Jadi selama ini saya hanya beruntung bisa icip-icip kue dari Pesca Ice Cream jika ada bos yang berulang tahun di kantor.

Sudah dua tahun belakangan ini, bos saya memberikan rekomendasi untuk memesan kue dari Pesca untuk para relasi. Tapi ketika awal bulan Desember saya tanyakan, ibu bos meminta saya mencari toko kue lain. Ya, toko kue memang banyak sih di Jakarta dan sekitarnya. Tapi saya jadi bingung, mau yang mana nih? Akhirnya dari iseng bertanya di IG, saya mendapatkan beberapa nama toko kue. Terus saya pesan salah satu dari toko kue tersebut?

Yayyyyy...ternyata....TIDAK.



Dikarenakan saya mulai menanyakan tentang memesan kue saat sudah masuk minggu kedua di bulan Desember maka tanggapannya jadi kurang menyenangkan. So, saya ingin mengomel sekalian menjadi pengingat untuk diri sendiri untuk tidak melakukan hal yang sama lagi tahun depan. Dan agar tidak terkena UU ITE, nama-nama toko kue saya sensor.


Tips memesan kue saat menjelang hari raya:

1. Kumpulkan data 
Data yang dimaksud antara lain penerimanya siapa saja dan tanggal berapa kue hendak dikirimkan. Catat tanggal berapa para penerima siap menerima kiriman kue, karena bisa saja mereka cuti ataupun berlibur. Akibatnya kue tidak jelas diterima sama siapa. Ohya, ada beberapa perusahaan yang menolak kiriman kue, karena khawatir dianggap menerima sogokan.
Mbok ya ditolaknya itu dengan dikirim ke saya gituuu, maunya... 
Selain penerima, kumpulkan beberapa nama toko kue.

2. Telepon satu persatu
Jauh-jauh hari disarankan untuk menghubungi toko kue tersebut. Karena begitu memasuki minggu kedua di bulan Desember, mereka sudah mulai kewalahan dengan pesanan. 
Ada toko kue yang punya pegawai sabar untuk meladeni jutaan pertanyaan YANG SAMA dari jutaan pelanggan. Gak, saya gak lebay... Yang punya olshop pasti merasakan derita yang sama. Padahal semua sudah ditulis tapi kan tetap aja ditanya. 

3. Tanya detail
Ada beberapa hal yang tentu saja tidak termuat dalam brosur ataupun situs. Tanya detail berapa ongkos pengiriman, apakah ada form yang harus diisi, nomor rekening untuk pembayaran.
Beberapa di antara toko kue yang saya telepon ini ada yang berbaik hati langsung menjawab via telephone. Ada yang malas karena mungkin sudah terlalu banyak yang bertanya. Dan adaaa yang LUPA memberi tahu detail yang saya butuhkan. Padahal saya sudah tanya berkali-kali. 
Ingat, karena menjelang hari besar, maka banyak yang harus diantarkan. Ada resiko, jam pengiriman tidak bisa saat jam kantor atau tidak bisa pada tanggal yang diinginkan.
Nah, kue untuk relasi kalau tidak bisa diantarkan pada jam dan tanggal yang semestinya, lantas buat apa kirim kue? 

4. JAUH-JAUH HARI
Ini reminder buat diri sendiri karena saya selalu kelupaan pesan di awal bulan Desember. Akhirnya pada pertengahan bulan Desember ini hanya toko kue PESCA dan HARVEST yang siap menerima pesanan. Siap juga memberikan informasi di awal mengenai tanggal dan jam pengiriman yang mungkin agak meleset sedikit. Dan yang gerak cepat jika ada masalah seperti si penerima maunya dikirim ke alamat lain and so on. 

Jika kalian membutuhkan pengiriman kue saat udah mepet, saya bisa banget rekomendasikan PESCA dan HARVEST. Mereka yang paling sigap dalam menerima pesanan, dan cepat tanggap jika dihubungi via telp. Dan pastinya ramah banget serta kiriman ditanggung diterima dengan baik. Google deh PESCA ICE CREAM serta HARVEST ya man teman :) Percuma kue enak dan mahal kalau gak ada yang bisa anterin atau pegawainya lemot dalam memberi informasi. 

6 komentar:

  1. Wah iya nih Mbak kalau memesan kue itu harus sudah ada kesepakatan yang jelas ya

    BalasHapus
  2. Tanya dengan detail ini memang salah satu cara yang harus dilakukan nih ya Mbak dalam memesan kue

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, terkadang krn buru2 lupa tanya dgn detil

      Hapus
  3. Christmas cake seems to be very delicious! I think that I will give it a try and would be very glad to share my opinion on its taste sooner or later.

    BalasHapus

FYI, all spam comments will be deleted.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter