Blog berisi curhatan si lajang

Senin, 30 September 2019

Jangan Salah! Penting Untuk Gunakan Website Jual Beli Rumah Terpercaya

Di jaman yang serba mudah ini, kita dihadapkan dengan berbagai macam pilihan untuk berbagai macam keperluan. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, penting untuk selalu memilih yang terbaik. Sama halnya seperti ketika ingin menjual rumah, kita harus juga gunakan website jual beli rumah terpercaya agar semua aman dan lancar. 

Sekarang ini di Indonesia kita bisa menemukan banyak website properti yang mengklaim dapat membantu anda dalam menjual rumah. Tapi, apa iya? Nyatanya, hanya website jual beli rumah terpercaya yang dapat efektif membantu anda menjual rumah. Sisanya, usaha anda memasang iklan jual rumah berkemungkinan besar tak akan berbuah hasil.


Ingin Jual Rumah, Pasang Iklan Online Dimana?



Sumber: google images


Jadi, kunci menjual rumah online adalah dengan menggunakan situs properti terbaik. Salah satunya, 99.co Indonesia, adalah website jual beli rumah terpercaya yang bisa anda gunakan. Meski demikian, mungkin nama Urbanindo lebih familiar di benak anda.

Tahun 2018 kemarin, Urbanindo berganti nama menjadi 99.co Indonesia setelah diakuisisi oleh 99.co, perusahaan jual beli properti asal Singapura. Dengan eksisnya perusahaan jual beli properti ini di dua negara, semakin membuktikan bahwa 99.co Indonesia adalah website jual beli rumah terpercaya. Sebenarnya, ada beberapa cara mudah untuk melihat kredibel atau tidaknya suatu situs jual beli. Apapun, tidak terkecuali situs jual beli properti. Anda bisa mulai menilai dari tampilan antarmuka atau interface situs tersebut. Tampilan antarmuka dapat dijadikan patokan karena hal ini sangat berpengaruh pada user experience atau pengalaman penggunanya. 

Sebuah website jual beli rumah terpercaya seperti 99.co tidak mungkin asal-asalan mendesain tampilan antarmukanya karena ini akan memengaruhi kualitas pelayanan. Penting bagi sebuah perusahaan untuk membuat tampilan halaman depan website terlihat menarik namun tetap profesional, agar para penggunanya percaya bahwa mereka adalah situs yang kredibel.

Hal kedua yang juga sudah dimiliki oleh situs properti 99.co Indonesia adalah reputasi. Seperti yang tadi sudah disebutkan, website jual beli rumah terpercaya ini sudah jadi favorit masyarakat semenjak namanya masih Urbanindo. Semakin dikenal sebuah website, maka akan semakin banyak jumlah pengguna dan listing yang terdapat di situs tersebut. Anda bisa juga menilai reputasi sebuah website jual beli dengan melihat bagaimana mereka menyajikan konten. 

Selain berfungsi sebagai marketplace, untuk mendukung kualitas pelayanan mereka juga akan menyediakan konten-konten yang informatif seputar properti dan hal terkait lainnya. Semakin konten yang disajikan berkualitas, maka semakin kredibel juga situs tersebut di mata pengguna. Untuk menilai apakah terpercaya atau tidak, anda bisa lihat dari apakah website tersebut menyediakan layanan customer service. Ini penting sekali untuk uruasan pelaporan segala masalah yang dialami oleh pengguna. Maka dari itu, apabila sebuah website jual beli rumah tidak memiliki kontak atau layanan pengaduan konsumen, maka situs tersebut terindikasi bodong atau menipu. Hanya gunakan website jual beli rumah terpercaya, ya!


Buat Iklan Jual Rumah Online Terbaik

Sumber: google images
Bukan hanya anda harus dimana harus memasang iklan jual rumah online, anda juga harus memastikan iklan yang anda tampilkan adalah iklan terbaik. Dengan tersedianya banyak iklan atau listing rumah, itu artinya iklan anda harus bersaing dengan iklan lainnya dalam menarik hati calon pembeli.

Menggunakan website jual beli rumah terpercaya tidak akan ada hasilnya jika iklan yang anda pasang malah asal-asalan. Untuk membuat iklan jual rumah online yang baik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, dari segi visual hingga segi deskripsi dan informasi rumah yang akan dijual. Layaknya jual beli online lain, foto produk memegang peran penting dan krusial. Jika anda ingin membuat iklan rumah online, anda wajib menyediakan foto terbaik rumah. Namun, bagaimana kah foto rumah yang baik?

Harus ada foto tampak depan rumah di iklan anda. Inilah poin terpenting yang membuat iklan anda dinilai menarik atau tidak, sebelum orang mengecek isinya. Pastikan anda menangkap seluruh bagian dan ruangan rumah dengan baik dalam foto-foto yang digunakan. Sebagai tips, ambilah foto dalam bentuk landscape dan pada siang hari ketika pencahayaan sedang cerah dan baik. Jangan lupa, rumah harus difoto dalam keadaan rapih dan bersih, ya! 

Setelah faktor visual sudah dipenuhi, anda harus perhatikan sisi tulisan juga. Dari mulai spesifikasi rumah, deskripsi mengenai rumah dan lingkungan, hingga hal-hal penting lainnya. Deskripsi rumah haruslah menarik, sementara spesifikasi dasar rumah bisa anda tulis dalam bentuk poin-poin.

Ketika membuat iklan jual rumah online, coba berpikir seperti seseorang yang hendak mencari rumah. Apa saja kira-kira yang ingin orang ketahui untuk memilih sebuah hunian?
Penting juga untuk anda mencantumkan penjelasan yang berkaitan dengan lokasi rumah. Aksesbilitias jalan, fasilitas umum di sekitar, hingga tingkat kriminalitas lingkungan. Selain iklan yang anda buat haruskah baik, jangan lupa juga untuk mencantumkan kontak yang dapat dengan mudah dihubungi. Mau semenarik apapun iklan yang anda pasang, jika kontak anda sulit dihubungi maka tidak ada artinya. 

Jika ada seseorang yang tertarik dengan iklan anda tapi anda tidak bisa atau sulit dihubungi, sayang sekali, bukan?


Cara Pasang Iklan di Website Jual Beli Rumah Terpercaya

Setelah mengetahui apa-apa saja yang harus diperhatikan saat ingin membuat iklan rumah, lalu bagaimana sih cara pasangnya di website jual beli rumah? Sebagai contoh, kita akan gunakan website populer 99.co Indonesia yang sudah banyak digunakan para penjual dan pencari properti.

Cara pasang iklan jual rumah online di sini pun sangatlah mudah dan tak memakan banyak waktu. Anda hanya perlu mendaftar di websitenya lalu langsung bisa membuat iklan sendiri. Bahkan, anda bisa meminta bantuan orang 99.co Indonesia untuk membuat iklan jual rumah. Ada beberapa hal yang perlu anda lengkapi untuk pasag iklan jual rumah online. Dari mulai foto rumah, deskripsi dan spesifikasi rumah, hingga tentu saja harga yang dipatok. Dengan demikian, para pencari rumah dapat mendapatkan informasi lengkap mengenai rumah dijual. Bahkan, dengan nominal yang anda pasang, secara otomatis akan terlihat simulasi cicilan pembayaran yang bisa diambil oleh pembeli. Hal ini sangat membantu para pencari rumah karena mereka langsung bisa membayangkan kira-kira berapa jumlah yang harus dikeluarkan setiap bulan jika ia membeli rumah yang anda jual.

Memang pasang iklan jual rumah online adalah cara jual beli rumah yang menguntungkan bagi penjual maupun calon pembeli. Itulah mengapa 99.co Indonesia sangat diminati sebagai website jual beli rumah terpercaya.

Itu dia hal-hal yang perlu anda ketahui saat hendak menjual rumah secara online. Iklan baik dan menarik yang dipasang di website jual beli rumah terpercaya akan meningkatkan kemungkinan rumah anda terjual cepat. Jadi, jangan salah lagi memilih website jual beli rumah, ya!


21 komentar:

  1. Aku baru tahu mba, ada website yang menghubungkan pembeli dan penjual rumah. Kalau dulu ayahku setiap memasarkan rumah pasti dari mulut ke mulut, dengan adanya website ini membantu banget ya mbak, apalagi cara memasang iklannya yang mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak, plg dulu lewat mulut ke mulut atau ya sama agen property. Tapi sekarang, bisa dilakukan sendiri asal memilih situs yang tepat

      Hapus
  2. Aku cukup familiar sama urbanindo, ganti nama dan laman toh, nanti ceki2 lagi deh pas perlu :)

    BalasHapus
  3. Aku lagi berencana pasang iklan online jual rumah nih. Save infonya ah, siapa tau cocok sama websitenya.

    BalasHapus
  4. ada website terpercaya buat jual beli rumah bikin mudah ya. bisa cari yg sesuai kebutuhan dan pas harganya sesuai anggaran tanpa pusing harus keliling2 sendiri

    BalasHapus
  5. kalau ada website yg reliable gini, memudahkan banget utk para penjual dan calon pembeli ya Mbak.
    Semogaaa semuanya berkah dan mudah
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  6. Sedang mencari-cari calon hunian di kota lain, iya sih, memang jadi rada khawatir bisa dipercaya enggak? Sip lah, aku coba Urbanindo.

    BalasHapus
  7. 99 ini kayanya uda lama deh ya. Uda trusted kalo dari segi jam terbang nih, aku dulu pas cari2 property bbrp tahun lalu sempat mengandalkan 99

    BalasHapus
  8. Aku baru denger nih website ini. Dan aku setuju, bahwa kalo mau jual beli rumah harus di tempat yg terpercaya dan credible. Gak bisa asal2an.

    BalasHapus
  9. betul nih saat hendak iklan sisi visual dan deskripsi itu wajib banget diutamakan biar orang yang lihat kan sudah membayangkan juga seperti apa Rumahnya yang dijual dan syukurnya yah mba ada website keren 99.

    BalasHapus
  10. Yup, sekarang urbanindo jd 99 ya, saya baru tau kemarin, hihihi... Belum pernah pengalaman jual rumah sih, tapi udah sering denger kalau urbanindo mah ;)

    BalasHapus
  11. Menjual rumah memang sebaiknya di situs online terpercaya. Jadi, tambah ada referensi nih situs online jual rumah, bisa direkom nih ke teman-teman.

    BalasHapus
  12. Bagus nih jadi lebih mudah mau jual rumah atau ingin beli rumah, tidak takut tertipu atau zonk karena informasi di webnya lebih detail ya..daripada capek-capek datang ternyata mengecewakan..

    BalasHapus
  13. Karena kehidupan yang tidak lepas dari digitalisasi, situs jula beli rumah juga menjadi salah satu promosi yang tepat untuk menjual rumah.

    BalasHapus
  14. Iya mbak, kudu selektif ya jual beli sekarang, harus yang terpercaya sebab jaman now semua serba mudah tapi kan kita ga mau dong gak sesuai dengan sp3sifikasi yang ditawarkan.

    BalasHapus
  15. Benar banget mbak. Para pembeli pasti akan melihat kredibilitas sebuah website ketika hendak membeli rumah. Jadi kalau mau jualnbeli rumah online harus hati2 milih websitenya

    BalasHapus
  16. Sekarang urusan jual beli rumah semakin mudah dengan banyak nya website jual beli onlen. Tapi tetap aja para konsumen jeli ya. Termasuk menyeleksi website

    BalasHapus
  17. terjawab sudah kemana Urbanindo, ternyata ganti nama toh. yap kalau website terpercaya mah pembeli jadi gak takut tipu2 deh

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah,
    Ada web yang bantu menjual rumah apalagi yang terpercaya dan bikin penjual dan pembeli sama-sama merasa tenang.

    BalasHapus
  19. Waah skrg enak nih ada aplikasi jual beli rumah terpercaya. Soalnya jual beli rumah memang rawan tipu2. Jadi bener2 harus cari yg terpercaya ya.

    BalasHapus
  20. Pake aplikasi nyari rumah jd gampang ga perlu kesana kemari . Terpercaya juga

    BalasHapus

FYI, all spam comments will be deleted.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter