Selasa, 19 Februari 2019

QUIK APP


Beberapa waktu lalu saya mendapat job review untuk mengulas menu Natal di restoran yang berlokasi di daerah Jakarta Selatan. Seneng pastinya campur panik, karena saya jarang yaaa dapat job review... halah, sekalian curhat. Jadi, saya merasa tekanan untuk memberikan sebaik yang saya bisa.

Nah ceritanya harus post Instagram story juga sebagai bagian dari job tersebut. Dan ketika saya dan ibu akhirnya makan di sana, saya menghadapi problema.


Problemanya buat saya saja sih, makanan yang kami pesan dihidangkan secara teratur. Pesen appetizer dua macam, ya udah... dua itu doang yang nongol. Sampai habis, baru keluar lagi main course berbarengan. Abis main course pun akhirnya dihidangkan dessert setelah memastikan kami sudah siap atau belum nih mengunyah makanan penutup tersebut.

Saya sudah terbiasa ikutan acara makan yang makanannya semua jreeeeng dihidangkan berbarengan. Kalau dihidangkan satu-satu seperti ini maka jalan satu-satunya yang terpikir adalah membuat collage photos. Tapi pikir-pikir lagi, saya masih kurang puas dan mulai deh saya mencari alternatif. Dan akhirnya ada yang mengusulkan pada saya untuk menggunakan aplikasi yang namanya QUIK. Tersedia baik di Appstore ataupun di Playstore, boleh banget digunakan saat kepepet seperti saya.

Pemakaiannya juga gampang banget

1. Setelah install app ini, begitu di click akan muncul tanda +, click aja tanda + tersebut. Karena saya sudah membuat beberapa video maka penampakannya seperti ini.




2. Setelah itu kita mulai deh memilih foto-foto untuk dijadikan video. Saran saya, jangan lebih dari 8 foto untuk Instagram story. Durasi di Instagram story hanya 15-16 detik, jadi benar-benar pilih yang mana yang mau ditampilkan. Tentunya kalau untuk feed Instagram atau lainnya yang tidak ada batasan waktu sih terserah saja. Minimal pilih 5 foto ya.



3. Setelah memilih kita mulai edit dulu videonya. App ini akan langsung menyusun kata-kata untuk cover video seperti: Sore di Jakarta Selatan dan semacamnya. Jika ingin ada cover bisa langsung edit saja dengan click icon pencil atau ballpoint. 
Pada layar ini akan ada tampilan mau seperti apa nanti video-nya. Pilih theme yang berbeda akan muncul backsound yang berbeda juga. Namanya gratisan ya terbatas ya pilihan lagunya.



4. Kalau malas menggunakan cover, bisa pilih untuk dihapus saja. Misalnya ingin menambahkan atau menghapus foto juga tinggal pilih dari menu yang ada. Di langkah no. 5 akan muncul tampilan akhir video. Jika kalian tidak ingin terlihat ada nama app ini bisa dihapus. 



5. Setelah click ok akan kembali ke tampilan untuk memilih theme yang penampakannya ada di langkah no. 3 tadi.
Bisa pilih untuk tidak menggunakan lagu atau backsound dan pastinya jangan lupa check untuk edit durasi waktu video. Ada theme yang durasi waktu videonya panjang, tidak bisa diperpendek jadi 15 detik. 
Jika sudah selesai, kalian bisa pilih untuk simpan dulu atau langsung upload ke Instagram stories. Akan ada keterangan bahwa video ini diupload via Quik. 


Semoga berguna ya teman-teman tutorial singkatnya :) 

0 komentar:

Posting Komentar

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter