Blog berisi curhatan si lajang

Senin, 26 Oktober 2015

Creepy Crimson Peak

Foto diambil dari Fanpage Crimson Peak

"Berhati-hatilah nak pada Crimsom Peak", begitulah pesan hantu ibunda Edith Cushing saat ia berusia 10 tahun. 14 tahun kemudian di tengah kesibukan Edith (Mia Wasikowska) dalam upayanya menjadi penulis, ia bertemu dengan seorang baronet Sir Thomas Sharpe. Thomas (diperankan dengan asyik oleh Tom Hiddleston) menarik perhatian Edith karena ia satu-satunya yang terlihat suka dengan naskah novel Edith. Namun ayah Edith, Carter Cushing (pemerannya adalah Jim Beaver; yang pernah main di Supernatural lumayan lama) punya feeling buruk terhadap Thomas dan kakaknya Lady Lucille Sharpe (diperankan dengan keren oleh Jessica Chastain). Ia lebih suka anaknya berhubungan dengan Dr. Alan McMichael (yang menurut saya sia-sia banget perannya di sini nih si Charlie Hunnam). Lalu ayah Edith dibunuh entah oleh siapa, sehigga ia kehilangan keluarga satu-satunya. Kemudian Edith menikah dengan Thomas dan mengikuti suaminya ke Allerdale Hale di Inggris. 

Foto diambil dari Fanpage Crimson Peak


Sesampainya di sana, ya ampun rumah besar milik keluarga Sharpe sudah hampir di ambang kehancuran. Tambang tanah liat yang ada di sekitar rumah tidak dikelola dengan baik dan malah hampir menenggelamkan rumah tersebut. Sambutan dingin Lucille tidak terlalu mengganggu Edith. Namun kemunculan hantu-hantu kerap menganggunya. Ditambah lagi kesehatannya memburuk. Ia juga mulai menyadari peringatan hantu ibunya tentang Crimson Peak; sebutan lain kediaman suaminya karena tanah liat yang muncul ke permukaan tanah membuatnya terlihat merah. Edith mulai merasa ada yang disembunyikan oleh dua kakak beradik itu. Dan ia merasa pernah terjadi kematian yang mengerikan di rumah yang tengah mereka tempati. Pada puncaknya semua terbongkar ketika Alan menyusul Edith ke Allerdale Hale hinnga akhirnya terjadilah pertarungan hidup dan mati antara Edith dan Lucille.

Foto diambil dari Fanpage Crimson Peak


Cinematography film ini keren abis... Melihat rumahnya keluarga Sharpe sudah cukup membuat penonton merinding. Belum lagi bunyi derit peralatan di rumah itu. Yang kurang menurut saya latar belakang cerita keluarga Sharpe. Mengapa kedua kakak beradik ini hidup dengan cara yang tidak wajar seperti itu. Yang diceritakan hanya apa yang terjadi pada ibu mereka, tapi tidak pada sang ayah. Terus Chris Hunnham itu, what a waste buat main di film ini karena perannya sebenarnya nih... gak jelas. Kalau tidak ada juga gak jadi masalah. Jessica Chastain benar-benar membuat penonton merinding hanya dari tatapan matanya. Tom Hiddleston benar-benar lepas dari perannya sebagai Loki. Penonton akan dibuat bingung oleh dirinya, apakah tokoh yang ia perankan benar-benar mencintai Edith atau ada sesuatu yang ia sembunyikan?

Buat penggemar film misteri dan hantu, tapi bukan hantu yang suka nongol mendadak bikin kaget...film  yang disutradarai oleh Guillermo del Toro ini  cucok banget... Saya suka kostum-nya, saya suka penggambaran suramnya rumah itu... Bener-bener worth to watch. And take a note: GHOSTS ARE REAL. 

Ini deh trailer-nya kalau masih kurang yakin film ini keren.


2 komentar:

  1. Bener mb ria, tuk sebuah film genre horror, latar belakang itu penting...karena biasanya itu yg menyebabkan 'sesuatu' terjadi dlm artian efek horornys..
    Ini bgitu liat sda scene funeralnya kok aku langdung pnasaran gitu..

    Dan memang sinematografi penting si biar mata jg seger nonton mpe abiz

    BalasHapus
  2. liat trailernya seruuu,, aku suka film dengan setting jadul seperti itu,, tapiii entah kapan liatnya nunggu bisa donlot :p

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.