Kamis, 11 April 2019

RIAMRT - CASHBAC REFERRAL CODE



Awalnya sempat ragu juga sih saya menggunakan apps yang satu ini tapi ya dasarnya pecinta diskonan akhirnya install juga deh...

Apa yang membuat saya sempat ragu untuk install aplikasi yang satu ini?
Karena aplikasi ini harus terhubung dengan kartu kredit atau kartu debet yang punya logo Visa atau MasterCard. Dengan begitu banyak kasus kartu kredit dijebol orang lain sehingga ujung-ujungnya pemilik yang kena tagihan, jelas saya jadi ragu.
Tapi syukurlah hingga saat ini, saya belum pernah kebobolan dan amit-amit jangan sampai yah. Karenanya saya menghubungkan dengan kartu kredit yang pagu kreditnya kecil. Ataupun yang sisa limitnya tidak banyak karena sering saya gunakan. Semoga faktor keamanan tetap terjaga selalu ya Cashbac



Jadi mekanisme penggunaannya bagaimana sih?

Biar gak bingung, bagaimana kalau kita tonton dulu nih video dari Cashbac sebagai berikut:




Masih bingung?

Kalian gak sendirian. Saya awalnya juga sempet kagok menggunakan aplikasi Cashbac ini. Pada awalnya pembayaran dengan menggunakan Cashbac ini kebanyakan scan QR Code namun ada juga beberapa yang menggunakan tap dan yang ini bluetooth harus diaktifkan. Masing-masing bukannya tidak pernah ada masalah.

Pada outlet yang menggunakan scan QR Code, pernah print QR Code tidak terbaca. Kalau staff restoran atau outlet berbaik hati, mereka akan print ulang. Kalau tidak ya alamat manyun, menyerah dan mencoba metode pembayaran lain.

Pada outlet yang menggunakan tap untuk menerima pembayaran, saya juga pernah mengalami sampai lamaaa menunggu tapi pembayaran masih gagal. Karena kebetulan sedang sepi, pihak restoran sampai mematikan dulu jaringan internet mereka dan restart lagi. Barulah pembayaran bisa berlangsung dengan aplikasi Cashbac ini. Tapi kejadian-kejadian ini hanya sesekali saja kok. 

Ah cashback gak seberapa tapi ribet mesti menghubungkan dengan kartu kredit atau kartu debit. Kebanyakan itu komentar yang saya dapat saat promosi supaya pengguna baru mau pakai kode referal saya: RIAMRT ketika install dan daftar ke Cashbac.

Aku sedih. Halah.
Iya, memang sepertinya ribet ya, mesti dihubungkan dulu ke kartu kredit. Mungkin bisa jadi bahan pertimbangan buat Cashbac untuk yang satu ini. Apa nanti untuk pembayaran bisa topup dana dalam Cashbac? 

Kalau buat saya yang hobi makan tapi maunya irit, pemakaian Cashbac ini membantu banget. Apalagi dengan menghubungkan ke kartu kredit keluaran bank tertentu dan menggunakannya di hari tertentu. Cashback yang saya peroleh bisa sampai 50% dengan jumlah maksimal yang ditentukan. Ya, Cashbac juga bekerjasama dengan beberapa bank yang memberikan diskon lumayan bagi para penggunanya. 

Tips pemakaian dari saya?
Pantau terus akun medsos Cashbac karena ada banyak informasi di mana saja yang tengah memberikan penawaran menarik dan kapan saja.

Maksimalkan! 
Ini maksudnya kalau memang tipe gak mau rugi seperti saya. Misalnya saat masuk ke restoran dan ada informasi menerima beberapa jenis pembayaran cashless termasuk Cashbac. Coba tanyakan saja terlebih dahulu pada staff yang bertugas, apa bisa menggabungkan dua jenis pembayaran dalam satu bon? Kalau sudah membayar dengan voucher, apakah sisa yang harus dibayar bisa menggunakan aplikasi Cashbac?

Tanya Dulu
Setiap kali hendak menggunakan aplikasi Cashbac atau apapun, sebaiknya tanyakan dulu ke staff yang bertugas. Intinya, jangan sampai kecewa ketika tahu-tahu tidak bisa digunakan. Membuat bad mood semuanya.

Teliti
Bacalah terlebih dahulu ketentuan yang ada. Misalnya nilai cashback yang besar hanya berlaku jika penggunaan dengan kartu kredit tertentu di hari tertentu juga. 

Postingan ini saya buat berdasarkan pengalaman sendiri dan tidak merupakan artikel berbayar. Jika teman-teman tertarik menggunakan aplikasi ini bisa mencarinya di Apple Store ataupun Playstore. Dan jangan lupa ya pakai kode referal saya: RIATUM.



2 komentar:

  1. aku dulu sempet install.. tp udh aku delete mba... yaa krn kuatir securitynya itu sih... memang blm ada apa2, cuma aku pikir ya sudahlaah, promo dr gopay ato ovo juga banyak... jd rasanya aku ga mau nambah ama cashbac ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kebanyakan itu alasan dari teman2 yg saya tawarkan utk install aplikasi yang satu ini. Mudah2an aja kedepannya mereka mempertimbangkan utk bisa dengan top up dana seperti pembayaran cashless lainnya

      Hapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter