Senin, 15 Oktober 2018

D'Bollywood Plaza Festival

Welcome to D'Bollywood
D’Bollywood mulanya berada di area foodcourt dengan nama Dapur Bollywood. Dikarenakan jam operasional yang terbatas, maka mereka memutuskan untuk punya area sendiri. Letaknya gak jauh dari foodcourt juga sebenarnya. Jadi, selain nyaris beroperasi 24 jam, kalian bisa book restoran ini untuk acara pribadi. Ada bar yang pastinya menyediakan minuman yang mengandung alkohol.

D' Bollywood Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Saya sempat was-was ketika diajak makan di sini, khawatir tidak cocok dengan selera. Ternyata hidangan yang disajikan pada kami memupus keraguan tersebut. Mari saya ceritain dari hidangan pembuka ya.





Mango Lassi dan Sweet Lassi
Keduanya terbuat dari susu yang difermentasi. Kayak minum yoghurt sih sebenarnya dan lebih sehat karena tidak ada campuran gula. Sweet lassi adalah minuman yang murni hanya yoghurt saja sementara mango lassi ada campuran mangga sesuai namanya. 

Masala Chai ini persis teh tarik. Disarankan minum selagi panas, jadi karena kelamaan difoto yah... rasanya tidak semantap yang ketika pertama kali dihidangkan. Ada rempah-rempah juga dalam minuman ini, mungkin ini yang bikin orang India gak pernah masuk angin kayak kita orang Indonesia ya (kidding).


Appetizer D'Bollywood

Chicken Malai Tikka 
Wah, sukak banget sama potongan paha ayam bagian atas ini. Dihindangkan di atas tungku di tusukan besi (bukan dari kayu) jadi masih tetap panas ketika dimakan. Empuk ketika dikunyah dan rasanya gurih. 
Tusukannya memang mirip sate tapi gak disarankan makan langsung dari tusukannya yah. Langsung ditaruh saja di piring daging ayamnya dan letakkan kembali tusukan di tunggu. 

Cheese Naan
Gak makan nasi ya, tapi makan ini kan sama aja boong dong buat saya yang sok diet... Aduh enak banget roti khas India ini, sampai gak bisa berhenti... Dicampur bareng bawa saos yang sepintas saya kira wasabi (yaelaaa... kurang gaul banget) dan salad. 
Naan wajib ada setiap kali makan. 

Kemudian dipesankan menu utamanyaaaa...


Main Course D'Bollywood

Butter Chicken 
Isinya daging ayam masak dengan butter. Jangan keder dengan warna kuahnya, karena rasanya gurih deh... Walau daging ayamnya sudah habis masih dicolekin saja sama saya... 

Mutton Curry 
Yang terbayang kalau dengar daging kambing adalah baunya itu loh. Tapi olahan daging kambing dengan bumbu kari khas India ini akan membuyarkan pemikiran negatif itu. 
Bisa dimakan bareng dengan naan... Eh, naan lagi?

Garlic Naan
Naan ini pasti hadir bareng masakan lain. Jadi mutton curry tadi bisa dinikmati dengan naan yang kali ini bumbunya bawang putih. 

Mutton Biryani
Yah, sudah gagal total deh nih diet. Nasinya enak bangetttt... dimakan dengan atau tanpa daging kambing tetap enak. 
Ohya, bagi yang memang menghindar daging kambing coba tanya apakah bisa pesan dengan daging ayam saja. 


Dessert D'Bollywood

Kenyang makan, ada hidangan penutup berikut 

Gajar Halwa 
Pas dengar terbuat dari wortel, saya udah gak terlalu semangat. Tapi pas lihat penampakannya, ow so cute banget berbentuk hati. Dessert ini hidangan khas India. Wortel diparut halus lalu diolah bareng susu dan pastinya rempah-rempah.

Kheer
Tadinya saya kira ini olahan mangga ketika disajikan di mangkok dan warnanya kuning. Tapi dessert ini terbuat dari susu dan beras yang dimasak beserta rempah-rempah khas India. 

Jalebi
Ini muanis banget. Tapi saya sukak... Anyway, gak disarankan kalau lagi diet keras atau mengidap diabetes. Bahannya dari tepung yang digoreng lalu dibubuhi lelehan gula... Lengkaplah sudah... 

Gulab Jamun with Ice Cream 
Dibuat dari sisa endapan rebusan susu yang dibentuk seperti bola lalu digoreng plus ditambahin kapulaga. Disajikan bareng es krim, jadi ada rasa dingin campur hangat...plus manis tentunya. 


Paket makan di D'Bollywood

Nah, menu yang tersedia gak hanya ini ya teman-teman. Kalau ke sana bisa tanya-tanya dulu. Kalau datang hanya sendirian atau berdua, bisa pesan yang paketan. Rekomen banget deh mencoba kuliner India di sini :) atau sekalian book untuk private party.



Tersedia area smoking dan non smoking, plus ada toilet jadi gak perlu keluar masuk terus keliyengan mencari-cari di plaza Festival. Serunya lagi, ada spot untuk foto-foto cantik di depan restoran.


Terlampir petanya teman-teman :)


4 komentar:

  1. Kapan kapan aku kesana ah. Bareng suami kita suka banget indian food. Kadang kalo sdg traveling k tmpt yg susah makanan halal, makanan india sih yg kita cari pertama :p. So far kyknya aku blm prnh nemu makanan india yg failed hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku justru pernah mencoba makanan India dan gak cocok sama bumbunya. Tapi yang di restoran ini wah mantep banget... LOVE IT! Pengen ajakin si emak ke sini nyobain chicken malai tikka

      Hapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter