Selasa, 27 Februari 2018

Flat Shoes Lover

Casual outfit
Sedari dulu saya memang tidak pernah suka sama yang namanya sepatu berhak tinggi. Saya dulu banget pernah berangan-angan pergi ke pesta memakai sneakers. Heheheh... tentu saja tidak pernah kesampaian niatnya itu. Secueknya saya pergi ke acara seperti pernikahan, saya akan mengenakan sepatu wedges. Paling tidak, terlihat lebih pantas deh...

Tapi sekarang saya sudah menginjak usia 45 tahun dan sudah mulai jarang dapat undangan pernikahan. Teman-teman sebaya saya umumnya sudah menikah dan melajang. Terakhir saya ke acara pernikahan sepupu saya sudah hampir 3 tahun lalu. Di saat itulah terakhir saya menyiksa diri dengan sepatu high heels. Oh yeah, I look nice indeed... Pas lagi langsing pulak... Perfect picture... Tapi kaki sama hati sama kepala sama mulut menjerit baaaang... Rasanya saya sudah ingin lepas sepatunya dan pulang nyeker saja deh.

Kebanyakan saya sekarang lebih memilih flat shoes alias yang teplek saja. Termasuk untuk pergi ke kantor, saya bekerja di back office yang tidak mengharuskan saya tampil cantik manis di hadapan pelanggan. Jadilah saya cukup beruntung untuk hal yang satu ini. So, here are the list my favorite flat shoes yang selalu dibeli dan yang sesekali dibeli



1. North Star keluaran BATA
Sepatunya boleh beda motif tapi pasti kurang lebih modelnya sama. Harganya tidak membuat jebol kantong yaitu: Rp 150.000,- dan buat saya sepatu ini yang paling ramah sama kaki. Plus penampilannya lumayan manis, jadi gak jelek-jelek amat. Biasanya sepatu ini yang saya gunakan untuk bekerja, jadi pemakaiannya paling banyak. 
Setelah beberapa tahun berturut-turut mengenakan ini, saya perhatikan sepatu rusak dalam waktu kurang lebih setahun dan buat saya itu sudah okeh banget. Kebayang lah digunakan untuk jalan, lari, kadang basah kalau hujan badai yang membuat genangan setempat. 





2. Girly Shoes keluaran alias produksi mana aja yang penting imut
Biasanya sepatu-sepatu begini antara perlu gak perlu. Saya termasuk yang suka gelap mata kalau ada diskon dan sepatu ini saya peroleh saat diskon besar-besaran di Matahari.
Sepatu sendal seperti ini bikin penampilan lumayan girly. Cocok kalau padu padan dengan rok atau batik dress. Dengan jeans 7/8 atau celana pendek juga bagus, agar model sepatunya terlihat duong. Sepatu merk Peter Keiza ini empuk dan bisa dibeli di gerai Matahari. Tapi kalau bukan penggemar fanatik, saya sarankan tunggu diskon saja. Resikonya ya sepatu yang diincar bisa jadi tetap tidak diskon atau malah nomornya sudah habis. 

Gak bisa liat kaca


Untuk yang ini saya beli online, ya alasannya sama. Antara butuh dan gak butuh. Dan sepatu keluaran MKS SHOES ini lebih tinggi, menyerupai wedges sih. 


Ketika mereka sedang ikutan bazaar di Jakarta saya iseng mencoba salah satu sepatu agar tahu tepatnya nomor berapa yang cocok. Barulah saya pesan online. 



3. Skechers
Sepatu favorit banget walau baru bisa beli menunggu ada angpao kalau buat saya. Direkomendasikan sama teman, sepatu ini enak banget untuk traveling yang membutuhkan banyak jalan. Jadilah saya beli sepatu ini dan memang enak banget for my old feet. Gak bikin lecet, gak bikin pegel... Tentunya yang saya maksud dengan banyak jalan, gak termasuk mendaki ya, atau ke daerah bebatuan. Jika berada di Jakarta dan ingin tour lokal, sepatu model begini pas banget.  
Tentunya dengan sepatu model begini, pakaiannya kudu yang casual. Ya gak cocoklah kebaya terus pakai sneakers lalu hadir di kondangan, IMHO. 




4. Onitsuka Tiger
Sepatu favorit berikutnya yang juga baru kebeli setelah terima THR... Teman saya yang juga flat shoes lover merekomendasikan sepatu ini. Enak banget dipakainya... empuk... Cocok deh buat yang kaki-kaki jebret alias gak bisa sama yang runcing ke depan dan runcing ke bawah. Awalnya pas saya melihat sepatu ini, ya ampun modelnya kuno banget. Rada-rada old school banget. Tapi pas saya iseng (ingatlah, kalau mau ngirit mending jangan iseng coba sepatu dan pakaian) mencoba, eh... bener empuk... 
Karena yang saya beli ada tali sepatunya, mix and match baju jelas lebih ke arah casual. Tapi no worries... Baju-baju etnik sekarang cucok dipadukan dengan flat shoes model apa saja. 


Bagaimana dengan kalian sendiri? 

3 komentar:

  1. idem mb aku lebih suka yang flat kalaupun dulu ga pernah suka high heels paling suka sama wedges sejak punya anak lebih seneng flat biar gampang lari2an kalau ngejar hahaha..
    btw aku juga pengen banget beli Skechers hahaha semoga ada angpao yang masuk ke rekening :P

    BalasHapus
  2. Keren-keren sepatunya.
    Modis kalo dipake.

    BalasHapus
  3. Wah selera sepatu kita sama juga mba. Bahkan saya pun suka pake NS. Juga membayangkan diri pake sneakers putih ke pesta, keren kayaknya. haha

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter