Selasa, 22 Agustus 2017

Lu Wu Shuang - A Review



Pada tanggal 17 Agustus lalu saya dan teman makan siang di restoran Lu Wu Shuang yang menyajikan makanan Cina khas Shicuan yang lokasinya ada di Pantai Indah Kapuk. Jauh benerrrr ya mainnya... Nah, teman saya yang satu ini tidak bisa tidak makan tanpa nasi. So western food is out of the question. 

Lu Wu Shuang Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Menurut teman saya, masakan di restoran ini punya citarasa berbeda dengan masakan Cina yang sudah banyak beredar di Indonesia. Dan tanpa menunda lagi ia memesankan sebagai berikut:






Kuping BABI
Rasanya? Tidak ada yang aneh-aneh kok rasanya :) Masih bisa diterima lidah saya




Ayam Pedas Sichuan
Yang bikin pedas sebenarnya bukan cabenya tapi salah satu bumbunya. Mengingatkan saya pada andaliman yang kalau tidak sengaja digigit bakal terasa getir di lidah. Serunya lagi ada kacang juga dalam masakan ini. Okay, dietnya besok ya besok aja. 




Tapi saya masih belum tahu namanya bumbu makanan yang mirip andaliman itu.  Menurut informasi dari waitress yang ditanyakan, namanya Mala. Saya iseng browsing di Wikipedia dan sebutannya Sichuan Pepper. Kalau ada yang tahu namanya boleh loh dibagi ke saya informasinya biar saya update nih di blog. 



FRIED SHRIMP BALL
Udang goreng dijadikan bola, mau kurang enak lagi gimana coba? Rasanya gurih apalagi kalau dimakan selagi panas.



Homemade Style Tofu
Tahunya empuk tapi tidak sampai hancur. 



Salad Timun
Setelah makan yang berat-berat dibikin adem sama yang satu ini. 




Red and White Pudding
Saya sebenarnya sempat ragu untuk mencoba yang satu ini, karena ....alasan bego sih. Segala sesuatu yang bukan coklat selalu membuat saya tidak yakin untuk mencicipi. Tapi yang satu ini... wogh... Yummy deh!



Eight Treasure Herb Tea
Ada rempah-rempah yang bikin badan jadi lebih enak. Ohya, setelah dituangkan air panas, langsung ditutup. Dan kita menyeruput minuman secara perlahan, dengan tutup yang hanya digeser sedikit.



Ehm. Mestinya divideoin ya...



Dekorasi di dalam restoran ini juga instagramable banget dan sampai saya videokan. Service para waitress juga baik, mereka ramah dan mau menerangkan mana yang jadi signature dish. Sampai ke nama bumbu makanan yang saya tanyakan tersebut. Di sini juga wifi lancar jaya bagi fakir kuota seperti saya.





Bagi yang penasaran sama lokasinya


8 komentar:

  1. Kadang penasaran sama rasa masakan china. :) Belum pernah makan soalnya.

    BalasHapus
  2. Menggoda selera makanannya. :)

    BalasHapus
  3. wahh mba...itu beneran kuping babi atau hanya namanya aja?

    BalasHapus
  4. Red puddingnya itu rasa stroberi pa gmn ni mb ri

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan rasa stroberi kok, gak yg asem2 gitu...

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

My Blog On Your Phone

My Blog On Your Phone
Download RiaTheChocolicious di PlayStore

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Flag Counter

Flag Counter