Selasa, 29 November 2016

6 Tips Penting Sebelum Anda Memilih Jaket Kulit Wanita

Sumber gambar: situs POPSUGAR

Mengenakan jaket kulit untuk kaum wanita sekarang ini malah menjadi sebuah trend. Di dalam dunia fashion memang tidak ada larangan baku untuk melakukan perpaduan item fashion, apalagi trend yang terjadi sekarang ini malah seperti menabrak berbagai macam pakem dan melahirkan berbagai macam tampilan berbeda yang bernuansa boyish. Jaket bikers atau jaket dengan bahan kulit ini dulunya dipopulerkan oleh gaya rebel sehingga identik dengan busana kekinian, namun hingga sekarang ini masih saja banyak wanita yang memilihnya untuk tampil santai. Bila Anda berniat untuk mengenakan koleksi jaket dengan bahan kulit, lebih baik Anda memahami berbagai macam hal mengenai jaket bikers ini agar Anda dapat tampil dengan modis.


Tips pertama, hindari membeli jaket dengan bahan kulit palsu. Karena begitu ketatnya persaingan pasar, saat ini banyak jaket dengan bahan kulit palsu yang berada di pasaran. Biasanya mereka menggunakan kulit imitasi dengan bahan pengkilap sintetis yang begitu mirip dengan kulit. Bahan ini tidak akan tahan lama, bahkan tidak dapat menyerap keringat saat dikenakan. Bahkan, jaket imitasi ini rentan dengan gesekan. Biasanya untuk jaket dengan bahan kulit asli ia memiliki harga yang lebih mahal mulai dari ratusan hingga jutaan, untuk kualitas Anda tidak perlu mempertanyakannya lagi.

Kedua, pilih ukuran standar dari jaket kulit. Hal yang satu ini sangat penting untuk Anda pahami dikarenakan tidak semua ukuran dari jaket cocok untuk Anda kenakan. Anda mungkin dapat dengan sembarangan membeli jaket dengan model pria, namun apakah Anda sudah memastikan jika model tersebut akan pas untuk Anda kenakan? Lebih baik Anda memilih jaket yang memiliki model jatuh di area tulang pinggul. Jaket ini sekali dapat menutupi kekurangan Anda di bagian perut, ia juga dapat menutupi pinggang berlemak, ukuran ini pun juga sangat cocok untuk tubuh wanita.

Ketiga, pilih jaket yang tidak mudah kehilangan warna. Saat Anda akan memilih-milih warna jaket, lebih baik Anda mempertimbangkan keawetan warna. Pilih warna yang tidak mudah hilang contohnya seperti warna hitam. Warna hitam ini tidak akan mudah lekang oleh waktu. Bila Anda berniat membeli warna lain, lebih baik Anda membeli warna hitam terlebih dahulu. keuntungan membeli warna jaket hitam ialah hitam mudah dikombinasikan dengan berbagai macam warna, selain itu warna hitam ini juga tidak akan ketinggalan jaman. Bila Anda sudah membeli warna hitam, Anda dapat memilih warna lain seperti abu-abu, krem hingga coklat.

Keempat, pastikan jaket Anda sesuai dengan lekuk tubuh. Perhatikan bagaimana perpaduan antara potongan jaket dan model dengan bentuk tubuh yang Anda miliki, seperti:

Tubuh jam pasir
Untuk Anda yang memiliki tubuh seperti jam pasir, lebih baik Anda memilih jaket yang mempunyai ukuran ketat dan menonjolkan kelebihan dari tubuh Anda,

• Tubuh pir 
Bila bertubuh pir, Anda dapat mengalihkan fokus pandangan mata di jaket dengan detail yang menumpuk atau menggunakan lipatan di daerah saku serta depan dada. Jangan lupa selalu perhatikan garis bawah dan hem.

•Tubuh apel 
Untuk tubuh apel, Anda dapat memilih jaket yang mempunyai ukuran panjang yang menutupi area lemak.

Kelima, pilih jaket kulit yang memiliki aksen polos. Ada dapat tampil modern dengan kepala gesper, resleting atau yang lainnya. Banyak koleksi jaket dengan manik bebatuan yang menambah cantik model jaket. Apabila Anda tidak menyukai tampilan yang berlebihan, Anda dapat memilih jaket yang mempunyai kerah tinggi.

Terakhir, jaket kulit ini dibeli untuk apa? Sekedar mengikuti trend? Jika mengikuti trend harap diingat bahwa trend ada masanya. Lalu apakah akan digunakan sehari-hari? Bahan jaket kulit ada yang berat walau yang sintetis tentu cenderung ringan. Jadi, hal-hal seperti ini sebaiknya juga dipertimbangkan sebelum membeli jaket yang diinginkan. 

23 komentar:

  1. dari dulu pengen punya jaket kulit, tapi blm kesampean. makasih tips nya mba, siapa tau nanti saya bisa beli jaket kulit :)

    BalasHapus
  2. Nah, gimana cara bisa bedain kulit asli sama palsu? Secara di pasaran sudah pada tahu kalau jaket kulit yang dijual itu sudah "campuran"

    Kayanya buat saya kalau asli kulit, gak akan kebeli, hehehe...

    BalasHapus
  3. Saya suka pakai jaket. Selain jaket kulit tapi...heuheuheu...

    BalasHapus
  4. Bunda gak suka pakai jaket. :'D

    BalasHapus
  5. Aku bertubuh apel dan suka pakai jaket. Tapi saranku kalau memang mau pakai jaket kulit dan bertubuh mirip sepertiku baiknya pilih bentuk jaket yang panjangnya melebihi daerah bawah apel dan berwarna gelap plus jangan yang ketat.

    BalasHapus
  6. Aku pd aja pakai jaket yang bagian bawahnya pendek. Apa sih namanya? Blazer itu kah? Padahal udah gak muda lagi. Hehe

    BalasHapus
  7. Mungkin aku selama ini salah pakai kali ya, Mbak? Berasa kaya nggak pantes aja pakai jaket. :(

    BalasHapus
  8. Mupeng sama jaket kulit. Pengen punya. Tapi pantes nggak ya? :v

    BalasHapus
  9. OOT. Pengen punya tubuh jam pasir. :'D

    BalasHapus
  10. Jaket kulit masih masuk ke dalam wish list.. karena mahal mahal haha

    BalasHapus
  11. Jaraang banget pake jaket Mbak, kecuali musim penghujan. Kalimantan hawanya panas pake Banget soalnya, :).

    BalasHapus
  12. Kalau beli jaket emang enaknya warna hitam atau coklat, biar bisa dipadankan baju warna apa aja 😀

    BalasHapus
  13. Jaket kulit yang asli memang harganya waaooww banget, aku pernah liat-liat pas mau beliin jaket kulit buat mertua. Tapi harga memang ngga bisa bohong, pas dicobain di badan jadi bagus.

    BalasHapus
  14. Aku sudah punya jaket kulit mba memang harganya bikin aku puasa jajan sebulan wkwkwk..tapi kualitasnya aweeeetttt

    BalasHapus
  15. Aku always pake jaket kulit, iya memang harganya agak mihil tapi awet dan puas dan adem di pake mbaa.

    Punya beberapa koleksi, tapi yg di pake cuma satu, yang lainnya tak kasihin sahabat yg membutuhkan.

    BalasHapus
  16. Kalau liat org yg pake jaket kulit, kayaknya bagus dan jadi pingin. Tapi pas nyoba pake sndiri kok ngga PD perasaan

    BalasHapus
  17. Pernah mau dibelikan suami jaket kulit. Lha kok pas dipakai, errr... Lepas lagi aja deh. Nyahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikutan nyahahahaha untuk alasan lain :))))

      Hapus
  18. Keknya kalo pake jaket kulit kok parlente bener ya mba, hehe aku belum pede.

    BalasHapus
  19. Jadi saya ini Tubuh Apel, setiap beli jaket atau baju pasti nyari yang bisa ((NUTUPIN LEMAK)) hehehe

    BalasHapus
  20. Memang harus pinter-pinter untuk milih. Hindari yang imitasi. Karena harga sebanding dengan kualitas ya...

    BalasHapus
  21. Pernah mau dibelikan suami jaket kulit. Lha kok pas dipakai, errr... Lepas lagi aja deh. Nyahaha..

    sineemo

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Fictionholic Society

Fictionholic Society
CO-Founder of Kampung Fiksi

Search Box