Jumat, 16 September 2016

BW BP Husnul Khotimah

Mari mampir ke Jombloku


Hi dear readers, jumpa lagi di edisi BW BP dan sekarang mari kita mengintip lalu lanjut mampir ke blog jeung Husnul Khotimah yang judulnya Jombloku.

Pssst, biarpun judulnya Jombloku tapi jeung yang satu itu sudah gak available alias sudah ada yang punya ya.

Blog milik jeung Husnul ini cantik tampilannya, bikin teduh hati (apaan sih) seperti ketika saya baca-baca blog milik Dwi Sari yang ada di review sebelumnya.

Dan seperti layaknya blog-blog lain yang pemiliknya aktif banget, blog ini sudah memberikan informasi jelas mengenai isi blog dan penulisnya yaitu dengan:





CONTACT ME
Iya, jeung Husnul spesial memberikan halaman tersendiri bagi yang ingin menghubungi dirinya. Apalagi bagi yang ingin mengajak kerja sama jadi gak bingung-bingung mencari di blog. Tapi ini usul aja ya. Bagaimana kalau Contact me, diletakkan paling akhir? Setelah ABOUT JOMBLOKU. Namanya juga proses kenalan, mulai dari baca tentang penulisnya, tentang blog-nya dan baru deh sampai ke mau menghubungi. Tapi, ini usulan saya saja sih.




ABOUT ME
Yup, ini penting banget. Jadi yang baca blog - apalagi blog gado-gado macam kita-kita ini (eh, kok ngajak-ngajak) - bisa tahu oh si pemilik blog aktivitas kesukaannya apa dan pantas dia menuliskannya di blog ini. 
Dan di About Me ini juga ada bocoran status pemilik Jombloku yang sudah tidak jomblo lagi.





ABOUT JOMBLOKU
Keren! Bagian ini tidak hanya memamparkan isi blog tapi juga rating yang mau tidak mau diakui penting banget. Apalagi kalau berniat untuk menjadikan blog sebagai tempat untuk job review dan pekerjaan lainnya. Tapi bagi yang mau ikut-ikutan pasang screenshot rating blog-nya nanti dulu. Ini termasuk juga peringatan buat saya.
Saya pernah membaca, kalau rating masih belum bagus ada baiknya disembunyikan saja. Toh terkadang si pemberi pekerjaan memang tertarik pada konten blog. Dikhawatirkan yang mau memberi pekerjaan jadi mikir deh. Memang sih, pastinya mereka juga browsing untuk cek peringkat blog kita. Tapi kasarnya, kalau belum apa-apa ya tidak usah dipajang deh. Bedalah sama jeung Husnul ini, memang sudah pas dia memberikan informasi tersebut.



FREKUENSI POSTINGAN
Hayo bagi yang bilang mau nge-blog serius tapi masih sering hiatus. Lihat nih archive dari blog Jombloku. Aktif sekali khan? Memang begitulah mestinya kegiatan menulis, harus sering dilakukan. Bisa dimulai dari blog gado-gado atau istilah kerennya lifestyle blog. Siapa yang tahu kan, di kemudian hari bisa membuat blog dengan niche khusus. Semua dimulai dari hal-hal kecil terlebih dahulu. Yang penting is your passion dan wajib tekun, seperti jeung Husnul ini.




KATEGORI POSTINGAN
Bagi yang punya lifestyle blog alias blog isinya apa saja yang terlintas di hati, benak dan mata silahkan memasang kategori. Gunanya? Buat memudahkan pembaca mengetahui garis besar isi blog apa saja. Dan kalau mereka mau mencari postingan bertema khusus seperti review misalnya, tinggal click deh. Akan muncul semua postingan yang dengan label : review.
Kategori di blog ini ada beberapa macam tapi tidak saya ulas. Karena sepertinya lebih mantap dibaca langsung. Saya mendapat kesan, blog ini juga bisa untuk pengembangan diri dan spiritualitas pembacanya. 



Sekian dulu review blog Jombloku dan bagi yang penasaran sama jeung Husnul bisa menghubunginya juga di media sosial berikut:

Facebook
Twitter
Instagram
Pinterest

17 komentar:

  1. Mba Ria reviewnya selalu cakep.. Jadi pengen nengok rating blog (ini alexa rank kan yang dimaksud?)
    Punya saya 900ribuan euy. :(

    BalasHapus
  2. Nama blognya unik ya Jombloku hihihi. Aku suka banner blognya, cantiiiik.

    BalasHapus
  3. mbaa kapan2 bw ke tempatku yaakk hihi ngarep

    BalasHapus
  4. Iya setuju nih, blognya Mba Inuel bikin teduh hati...seteduh ngebaca reviewnya :)

    BalasHapus
  5. Review nya bikin saya kaya, mba..
    Nanti kl ada review blogger, mau nulis kaya giniii aah..

    Kece mba..
    Haturnuhun.

    BalasHapus
  6. Nama blognya unik ya..jomblo. Tapi udah gak jomblo lagi kan?
    Keren templatenya.

    BalasHapus
  7. Mbak Khusnul punya jadwal tayang yg oke banget, ODOP. Duh, saya tak berani... mengelolanya itu lho

    BalasHapus
  8. Waaaah, nama blognya beda dengan si pemiliknya, udah gak jomblo lagi, hihii
    Rajin ya, diiih... aku kayaknya belum pernah mampir ke blognya. Makasih udah nulis sampai teliti gini, jadi tahu dikit mbak :)

    BalasHapus
  9. Duh... baru kenal dan tahu sama jeung Khusnul ini. TFS ya mbak ^^

    BalasHapus
  10. Mbak Ria... Makasih reviewnya.. detail :D. Oh ya... Blog tersebut memang kadang untuk koreksi diri selain juga untuk cari uang haha

    BalasHapus
  11. Mampir ah ke jombloku, belajar nulis tentang About Me yang pas.

    BalasHapus
  12. Aku kirain yang punya blog jombloku ini masih remaja jomblo gitu, eh ternyata sudah punya putra toh, hihi. Suka deh reviewnya, detail banget, Mbak.

    BalasHapus
  13. Tampilan blog Mbak Husnul, feminim banget ya.. bunga-bunga dengan warna pink :)
    Tapi namanya kok jomblo ya...? Padahal kan bukan jomblo lagi hihihi

    BalasHapus
  14. Namanya unik bgt jombloku..keren...kereen

    BalasHapus
  15. Kalau nemu blog-blog kayak mbak inuel, aku paling seneng uplek2 bagian miscelannous atau whatever kalo py mb inuel. Soale biasane lucu2. Dan ngasi gambaran si empunya bgt

    BalasHapus
  16. Klo baca je jombloku asyiknya banyak cerita sehari2nya hihi, bahasanya kadang frontal tp itulah ciri khas mb inuel, yang banyak memberiksn self learning,

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box