Selasa, 03 November 2015

Review Pergi Kuliner



Duh hari gini kebanyakan aplikasi untuk mencari tempat makan… Sementara kapasitas hape sama sekali tidak mencukupi  (lah ini kok jadi curhat). Nah, jadi apa bedanya aplikasi PergiKuliner dengan aplikasi sejenis lainnya? Mengapa aplikasi ini bisa jadi referensi bagi yang hobi banget sama yang namanya makan? Toh, kebanyakan aplikasi ini tidak memerlukan registrasi yang ribet. Bisa registrasi dengan akun Facebook pula. 

Awalnya saya tidak terlalu menyadari kalau aplikasi PergiKuliner ini benar-benar khusus untuk memberikan referensi tempat makan pada penggunanya. Berdasarkan apa nih referensi tempat makannya?
1. Area
Bisa pilih tempat makan berdasarkan area atau yang paling utama deh, mencari tempat makan di sekitar kamu. Kalau kalian sedang berada di area jalan Gajah Mada, maka tinggal buka aplikasi ini dan klik cari deh.


2. Pilihan bulan ini 
PergiKuliner juga memberikan referensi tempat makan yang masuk kategori favorit dari editor mereka. Pastinya mau tahu dong, tempat makan mana nih yang lagi nge-hitz bulan ini pilihan PergiKuliner.
3. Baru Buka
Susah update tempat-tempat makan baru padahal tidak mau ketinggalan informasi. Aplikasi ini juga memberikan informasi tempat makan yang baru. Siapa tahu dari tempat makan yang baru dibuka itu bakal jadi tempat favorit makan yang baru untuk kamu
4. Bisa Makan Sepuasnya
Untuk makan besar tidak harus selalu di hotel, ada juga tempat makan lain yang bisa memenuhi kapasitas perut yang besar untuk makan sepuasnya.




5. Murah Meriah 
Mentang-mentang harga murah, belum tentu tidak enak dong… Tapi di mana yang pastinya murah dan enak? Telusurin saja deh di sini. 
6. Santai Sore
7. Romantis
8. Rooftop
9. Buka Tengah Malam
10. Buat Ngemil
11. Tanpa Rasa Bersalah 
Maksudnya kamu doyan makan tapi tidak ingin menyiksa tubuh. Maunya makanan yang sehat… Bisa nih dipilih juga 
13. Ga Pake Lama
14. Jenis Makanan
Kamu senang soto tapi bosan makan di tempat langganan kamu… Cari aja langsung via aplikasi ini. 


Tips untuk menulis review:
1. Sebaiknya jangan hanya menulis makanannya enak. Apalagi kalau diikuti dengan komentar tidak jelas. Ceritakan lebih panjang seperti suasana restoran, bagaimana service para pelayan, porsi makanan kurang banyak and so on




2. Bikin review gak seru dong kalau tidak menggunakan foto. Upload foto dan lebih bagus lagi kalau disertai dengan tampilan restoran tersebut. Saat upload foto, bisa diedit untuk menambahkan keterangan. Tapi  tidak wajib. Dan kalau kamu sudah keburu upload foto tersebut ke Instagram, tinggal hubungkan akun Instagram kamu ke PergiKuliner dan tarik deh foto-fotonya di situ.


3. Jangan lupa tulis nama-nama makanan dan minuman yang kamu pesan

4. Plus, wajib mengisi informasi tanggal kunjungan, harga kisaran per orang berapa dan rating rasa makanan, suasana, harga sesuai rasa, pelayanan dan kebersihan.



Jika ada kesalahan dalam review kamu, masih bisa melakukan revisi dalam jangka waktu tertentu. Kalau sudah terlalu lama pembuatan review dan baru mau direvisi sudah tidak bisa.

Aplikasi ini tidak ditujukan untuk ala media sosial. Jadi, tidak akan ada kejadian teman kalian bakal ngambek karena kalian tidak click LIKE pada review-nya. Plus, kalian tidak akan mengandalkan review dari seseorang tertentu untuk mengunjungi suatu tempat.  Benar-benar murni untuk mencari referensi tempat makan.

Ohya, aplikasi ini juga suka mengadakan event yang sayangnya kemarin justru saya lewatkan. Jadi pantau terus aplikasi dan juga situs mereka. Soalnya ada event lagi loh. Enak kan, sambil makan, bikin review dan dapat hadiah… 


Nantikan interview saya dengan man behind PergiKuliner di postingan mendatang ya.

8 komentar:

  1. makin banyak aja aplikasi tentang kuliner ya mba..

    BalasHapus
  2. aku pernah donlot aplikasi ini mba, trus aku cari daerahku, sampit, gak ada dooonggg, hahah, syediihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, katanya maap belum kesampaian utk jadi penyedia informasi di area sana. Hopefully soon

      Hapus
  3. Aku ada review makanan di blogku terus gak maksimal gitu.. Aku emang malas sih review makanan karena jadinya suka foto2 dan temanku banyak yang [rotes aku foto.. Hiks.
    Yang jelas yang bisa review makanan itu salut hahaha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, yg ngomelin gue juga banyak kok... Padahal gue sudah hobi nih dari 5 tahun yang lalu...

      Hapus
  4. mantab.... bisa review untuk kuliner.. cicicip ^^

    BalasHapus
  5. wow.. makanannnya asik2 tuh D kayaknya juga enak semuannya :D

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box