Jumat, 09 Agustus 2019

Gia Restaurant

Welcome to GIA

GIA Restaurant & Bar Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan nih mencoba menu baru di restoran GIA yang lokasinya di Sampoerna Strategic Building.

GIA menyajikan makanan Italia dan saya baru tahu kalau acara makan orang Italia itu ada tahap-tahapnya yang kalau mau diikutin semua sepertinya tidak bisa ya. Jadi kalau selama ini saya hanya tahu ada bagian appetizer, main course dan dessert ternyata ada pembagiannya lagi. Beginilah kalau saya tahunya makan langsung jreng banyak dalam porsi besar.

Jadi inilah urutannya....



Gia Welcome Bread

Welcome bread: focaccia
Jika kalian memesan menu main course (I Secondi) maka akan mendapat welcome bread: focaccia.
Akan ada informasi tambahan kok mengenai I Secondi jadi baca terus teman-teman.


Setelah selesai dengan welcome bread, maka sekarang kami memasuki hidangan pertama di bagian:

I CHICCETI
Hidangan small bites yang bisa dijadikan teman minum. Beneran small bites ya, jadi memang menu icip-icip dulu, sehingga tentu porsinya tidak terlalu besar. Yang dihidangkan pada kami adalah:


Tartare Potato Pave at GIA

Tartare Potato Pave
Beef tartare & black caviar on crispy potatoes
Jujur saya sampai browsing mencari tahu beef tartare itu makanannya bagaimana. Ternyata beef tartare adalah daging sapi mentah, tapi sudah diolah pastinya dengan berbagai bumbu. Disarankan untuk segera langsung dinikmati tidak lama setelah dihidangkan dan dicomot saja dengan tangan, lebih nikmat.


Setelah I Chicceti maka kita memasuki bagian:
GLI ANTIPASTI
Tadi baru icip-icip teman-teman, ibarat pemanasan awal. Belum masuk ke bagian appetizer, baru yang sekarang ini. Dan yang dihidangkan adalah:

Vitello Tonnato at Gia

Vitello Tonnato
58 degree veal, tuna sauce, capers, and caviar.
Foto yang ada ini adalah saat hidangan baru dihidangkan. Yang terlihat di atas itu adalah saus tuna yang creamy banget. Begitu dikorek dengan sendok, baru dagingnya terlihat ada di bawah saus tuna. Dagingnya lembut sekali, dan ada caviar pula.



Setelah bagian menikmati small bites dan appetizer, sekarang kita baru deh masuk ke menu utama. Menu utama ini terbagi jadi dua bagian, yaitu makanan yang mengandung pasta atau pizza dan bagian lain adalah makanan yang mengandung daging seperti ayam, sapi, ikan.

MAIN COURSE terbagi:

LA PASTA
Sesuai namanya, maka hidangan dalam main course ini bisa pasta atau pizza dan kami menikmati sebagai berikut:


Gia Tagliatelle al Tartufo

Tagliatelle al Tartufo
Homemade dry porcini tagliatelle , truffle cream.
Pasta time! Ini pertama kali mencoba tagliatelle... Sebagai pemakan pasta yang hanya tahu spaghetti acara makan kali ini seperti sedang sekolah kuliner... Saya dapat tambahan ilmu!



Gia Bone Marrow Spaetzle
Bone Marrow Spaetzle
Spinach spaetzle, roasted bone marrow, hazelnut brown butter, beef crudo.
Melihat warnanya yang hijau dan baca spinach, yang terbayang adalah... pasta rasa sayur. Looks can be deceiving. Dan yang saya kira roti ternyata yaaa bone marrow... Dan beberapa teman saya yang melihat postingan di IG STORY mengira kalau ini adalah cendol, karena warnanya yang hijau. Saya paling suka menu yang ini, paling gurih dan yummy banget buat saya.



I SECONDI
Bagian dari main course, hidangannya mengandung berbagai macam daging seperti ikan, ayam. Kalau memesan menu I Secondi langsung mendapatkan welcome bread, yang fotonya saya pajang paling pertama.

Gia Sea Bass Cartoccio

Yang kami nikmati adalah:
Sea Bass Cartoccio
Chilean sea bass en papillote, caramelized onions, Italian parsley purée.
Saya gak pernah gak suka sama menu ikan. Ikan sea bass nya fresh dan tidak ada tuh yang namanya bau amis. Italian parsley purée bikin tambah nikmat menu main course ini.


Woh, makan seicip-icip tapi perut mulai kenyang juga ternyata. Akhirnya kami masuk ke bagian dessert atau I DOLCI
Yang dihidangkan adalah:

Gia Apple Tarte Tatin on fire

Apple Tarte Tatin
Apple tart, cognac flambé, vanilla crema inglese.
Cocok buat yang ingin menikmati dessert tapi gak suka yang terlalu manis.
Nah, pas penyajian menu yang satu ini, agar pencahayaan pas mulai deh lampu darurat dinyalakan. Tapi kalau ingin melihat moment  cognac flambé dituangkan ke apple tart dan menimbulkan efek seolah dessert is on fire maka ya beginilah hasil fotonya dengan penerangan seadanya.


GIA Apple tarte Tatin 
Barulah setelah itu, saat vanilla cream dituangkan penerangan tambahan pun digunakan.


GIA Tiramisu
Bukan menu baru sih, tapi Tiramisu adalah dessert favorit, favorit saya pastinya. Walau manis tapi dijamin gak akan bikin kalian eneg.

Gia mango juice

Untuk minuman saya pesan juice mangga yang bikin seger. Kudos karena mereka sudah menggunakan sedotan stainless untuk minuman.

Gia Jakarta - Ismaya Group


Pelayanannya bagus, kami diterangkan mengenai menu makanannya. Makanan juga gak pakai menunggu lama untuk dinikmati.

Setiap hari hingga Sabtu ada acara termasuk live music. Hari Minggu tutup dan ada jam-jam buka restoran jadi pastikan dulu kehadiran kalian ya. Reservasi sangat direkomendasikan.

Sekedar tambahan informasi, di restoran GIA Jakarta ada beberapa menu yang mengandung babi, tertulis kok di menu.

6 komentar:

  1. Duh saya paling lemah kalau lihat pasta mba hehehe segala jenis pasta saya suka soalnya :P Apple Tarte Tatinnya juga kelihatan menggiurkan~ well noted, nanti kalau ke Jakarta akan coba mampir GIA. Thank you rekomendasinya mbaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. astagah, liat komen kamoeh baru sadar ada satu foto pasta yang ketinggalan... #tepok jidat*

      Hapus
  2. aku tuh pgn tau rasa caviar itu gmn sih :D.. secara ini telur ikan, jd takut amisnya itu huahahaha... aku jujurnya ga doyan telur ikan biasa sih mba.. tapi caviar blm nyobain, jd ga pgn jg bilang ga doyan, pdahal ga tau rasanya :D..

    boleh bgt nih nyoba makan di GIA kapan2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas aku makan gak amis kok :) toleransiku kebetulan lumayan tinggi utk yg amis2... ahaahahah... *halah gimanah*, tapi beneran... gak amis kok... ^_^ Itu jg pertama kali aku mencoba makan caviar

      Hapus
  3. Aduh, godaan banget ini. Saya lagi suka coba2 makanan Italy, tapi itu tahapannya banyak banget. Takut kenyang sebelum main course :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya mesti bareng2 sama temen biar icip-icip bareng :)

      Hapus

FYI, all spam comments will be deleted.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter