Kamis, 10 Januari 2019

Kushoeka Mis Zapatos

Mis Zapatos backpack

Saya mulai kepincut sama tas keluaran Mis Zapatos pertengahan tahun laluv saat melihat akun Instagram teman saya. Iya, kalau dipikir-pikir memang pas ya istilah influencer itu. Enggak, teman saya sih bukan influencer tapi bahkan melihat dia menggunakan tas tersebut langsung menggugah selera belanja saya. Nah, kan jadi kemana-mana ngobrolnya… Anyway, saya melihatnya menggunakan beberapa produk dari tas tersebut dan iseng (ingat, segala sesuatu bermula dari iseng) mencari akun IG dari tas tersebut. Glek, ternyata tas tersebut dijualnya di Jepang dan saya yang seperti hopeless untuk mendapatkan tas tersebut. Yaela, drama banget yah… 


Tapi karena saya anak yang baik eh ada teman yang mau berlibur ke Jepang dan berhasil dirayu untuk dititipin mencari tas tersebut. Kebetulan dia juga tertarik melihat designnya yang memang unik. Tentu saja sih saya tambahkan embel-embel, ya kalau gak ketemu gak apa kok… Hahahah, basi banget… Setelah teman saya berhasil mendapatkan tas inipun saya masih penasaran kok mereka gak punya tokonya sih di Indonesia. Kenapa gitu harus ya bukanya hanya di negara tetangga doang? Iseng (tuh kan iseng lagi), saya message ke mereka dan menanyakan apakah mereka akan menjualnya produknya di Indonesia? Dan dari mereka saya mendapatkan akun IG @Kushoeka sebagai authorized reseller di Indonesia. Mulailah stalking dimulai terhadap akun tersebut. 

Awalnya stalking, lalu kontak ke mereka ketika sedang ikutan bazaar. Iseng gak berfaedah banget padahal toh akhirnya gak bisa pergi ke bazaar tersebut karena pas hari kerja. Tapi memang berkah stalker ya, saya pas baca caption kalau mereka sale dua pouch cantik. Saya langsung message, tanya harga dan ongkir dan pilih warna… jreng… Dapatlah pouch cantik tersebut yang jarang saya bawa kalau gak weekend (disayang-sayang).
Dari situlah saya jadi lumayan sering berinteraksi dengan pemilik akun IG Kushoeka jadi curious bagaimana awal mula mereka bisa jadi authorized reseller merk Mis Zapatos tersebut… Ehm, mulai ah nanya-nanya


@riamrt: Boleh diceritain gak awal mulanya kepincut sama tas ini?
@kushoeka : Awalnya sekitar 4 tahun yang lalu, begitu kita lagi liburan sekeluarga di Jepang. Ndilalah gak sengaja perhatian kita tertuju sama tas dengan desain unik yang bertemakan kaki dan sepatu wanita. Saat itu mis zapatos belum dikenal luas bahkan di Jepangnya sendiri.  Berhubung kita jatuh cinta sama desainnya yang chic dan beda, akhirnya kita beranikan diri untuk mencari dan berkenalan dengan principal dari mis zapatos ini dan mengajak bekerjasama secara resmi yang Alhamdulillahnya bersambut dengan baik

@riamrt: Apa sih yang jadi kelebihan tas ini selain dari designnya yang unik?
@kushoeka : Kelebihan dari tas ini menurutku karena desainnya yang berbeda dan pemilihan bahannya yang kasual yang cenderung berkesan chic dan muda, bisa digunakan tidak hanya terbatas untuk kebutuhan sehari-hari sebagai tas kasual, tapi juga tahan banting untuk digunakan sebagai tas kantor, namun tetap mempunyai kesan chic, yang menunjukan identitas kita sebagai wanita.
Sempat bicara dan ngobrol dengan desainer dari tas Mis Zapatos ini, awalnya ide dasar mereka itu inginnya kita bisa nyaman memakai tas Mis Zapatos, seperti kita merasa nyaman kalau pake sepatu keren. Feeling itulah yang dibawa di desain tas Mis Zapatos, karena Zapatos sendiri diambil dari bahasa Spanyol yang artinya sepatu.


@riamrt: Bolehkah diceritain awal mulanya sampai kepikiran jadi reseller tas ini?
@kushoeka: Awalnya kepikiran untuk jadi reseller tas ini di Indonesia karena setelah membeli Mis Zapatos pertama saya, ternyata banyak tanggapan positif dari keluarga, teman dan kerabat yang penasaran, karena tas nya beda dan desainnya unik, lebih wanita dan cute. Berhubung di Indonesia belum ada authorized resellernya akhirnya kita beranikan diri untuk mengajukan proposal pada principal di Jepangnya untuk membantu mereka mempopulerkan Mis Zapatos di Indonesia.


@riamrt: Boleh bagi tips gimana mendapatkan kepercayaan dari pemilik merk? 
@kushoeka : Proses mendapatkan kepercayaannya Alhamdulillah tidak memakan waktu lama. Karena setelah beberapa kali menjalin komunikasi yang intens dan konstruktif, akhirnya  kita bisa diberikan kepercayaan dan komitmen untuk menjadi Authorised reseller disini. Tips utama untuk mendapatkan kepercayaan menurut saya, kita berusaha terbuka dalam menunjukkan niat baik dan komitmen yang ingin kita bangun, karena setiap kerjasama basisnya pasti kepercayaan dan komitmen dari kedua belah pihak.


@riamrt: Selain tas dan pouch, apakah ada produk lainnya dari Mis Zapatos?
@Kushoeka: Kalau dari Mis Zapatosnya sendiri, fokusnya pada tas berbagai ukuran, pouch, dompet, casing handphone. Sementara untuk principal dari Mis Zapatos sendiri mereka hanya berfokus pada tas dengan berbagai segment dan beberapa merk tertentu.

Mis Zapatos with Kushoeka

@riamrt: Suka duka jadi authorized reseller Mis Zapatos?
@kushoeka : Suka dukanya lumayan  beragam, Alhamdulillah sukanya banyak sih mbak, terutama kalau bisa dipercaya sama customer dan bisa membangun relasi lebih dari penjual-kustomer tapi lebih ke relasi personal antar teman. Terus terang selama menjadi authorized reseller saya banyak ketemu teman- teman baik seperti mbak Ria, dan bisa menjalin silaturahmi yang baik. Karena Kushoeka juga dibuat dengan harapan bahwa para customer kita merasa puas dan suka dengan pelayanan dan produk yang kami berikan, dan kami berharap bisa menjaga kepercayaannya juga.
Dukanya jadi authorized reseller  karena masih marak beredarnya barang palsu dan tiruan yang dijual dengan harga yang lebih miring di pasaran, yang menyebabkan banyak customer dikecewakan, baik dari sisi kualitas dan model. Sebenarnya ini jadi pe-er juga buat kami untuk memberikan informasi yang lebih baik pada masyarakat dan customer kami. 
Karena bahkan Produk Mis Zapatos palsu pun tidak hanya menjadi masalah di Indonesia, tapi juga di negara lain bahkan di Jepangnya sendiri masih ada toko yang menjual barang tiruan yang kadangkala sulit dibedakan oleh mata pembeli awam. Untuk itu kami selalu berusaha mengingatkan pembeli dan sahabat2 kami untuk teliti mengenai keaslian tas Mis Zapatos yang dibeli.


Thank you yah untuk kesempatan interviewnyaaaa... Nah, bagi teman-teman yang ingin membeli produk Mis Zapatos di Indonesia bisa kontak langsung dengan pemilik IG KUSHOEKA di :

Contact : +62811-952-5303
Line: kushoeka
Tokopedia: Kushoeka

Catatan:
Postingan ini saya buat atas dasar suka dengan produk dan design Mis Zapatos dan tidak menerima bayaran atau imbalan lainnya. 

2 komentar:

  1. Merk Jepang kan ya ini tas. Baru tahu ada yang kecil imut gitu....aduhhhhhhhh untung gajjian masih laamaaa hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah, iya, mereka ada pouch juga... ^_^

      Hapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter