Jumat, 12 Januari 2018

Jenis Hijab Untuk Wajah Bulat

Mempunyai teman dari berbagai latar belakang memberikan banyak manfaat bagi saya. Antara lain saya belajar mengenai bagaimana setiap muslimah wajib untuk menjalankan perintah agamanya, yakni untuk menutup aurat. Dari teman-teman muslim saya, mereka menginformasikan bahwa perintah yang satu ini bukanlah perintah yang bisa ditawar karena memang sudah tertulis di dalam kitab suci. Oleh karena itu, para muslimah harus mengusahakan dirinya untuk dapat menutup aurat sebagai langkah menjadi lebih baik lagi. Saat ini tren hijab juga sudah banyak berkembang sehingga para muslimah lebih bisa berkreasi lagi ketika menggunakan hijabnya. Bagi para muslimah dengan wajah bulat, kadang bingung memilih jenis hijabnya dan kerapkali mengandalkan hijab pashmina saja. Padahal ada banyak model hijab lain yang bisa jadi pilihan.

Biasanya untuk muslimah berwajah bulat, pashmina sifon adalah pilihan yang paling sering diandalkan. Hal ini lantaran bahan dari sifon yang tipis sehingga tidak menjadikan wajah kian membulat. Bahan sifon juga halus dan kini sudah tersedia dalam ragam motif dan juga warna sehingga akan jadi pilihan yang amat tepat. Pashmina juga mudah untuk dibentuk menjadi model hijab seperti apapun juga sehingga tak heran banyak difavoritkan.


Namun bagi Anda yang merasa punya wajah bulat, jangan hanya andalkan pashmina saja karena sebetulnya banyak juga jenis hijab lainnya yang bisa Anda kenakan untuk harian, seperti:

1. Khimar
Bila Anda adalah muslimah yang sudah mantap penuh dengan menggunakan hijab yang menutup seluruhnya, maka khimar akan bisa dijadikan pilihan. Khimar sendiri ada yang memiliki pet dan ada juga yang tanpa pet. Untuk Anda yang menggunakan tanpa pet maka tambahkan inner sehingga wajah dapat terlihat lebih langsing. Warna-warni khimar masa kini juga sudah sangat cantik dan beragam sehingga bisa menyesuaikan dengan pakaian yang dikenakan.

2. Segi empat motif
Jilbab segi empat adalah jilbab andalan hingga saat ini. Modelnya sederhana, namun jika dikreasikan bisa jadi banyak sekali model yang akan membuat Anda kian cantik. Untuk yang berwajah bulat, disarankan dengan memilih jilbab segi empat dengan motif yang penuh. Dengan begitu maka wajah bulat akan bisa tertutupi dengan motif tersebut. Hal ini juga bisa diterapkan ketika memilih hijab pashmina untuk memilih yang penuh motif.

3. Katun kaku
Takut panas saat menggunakan model hijab tertentu? Anda bisa memilih hijab yang berbahan katun dan kaku sehingga bisa mudah dibentuk. Bahan ini akan sangat nyaman untuk para muslimah yang sering beraktivitas sehingga bisa jadi pertimbangan yang amat baik. Bahan katun yang menyerap keringat akan sangat cocok untuk Anda kenakan karena meski tebal namun ketika dipakai jilbab ini sama sekali tidak panas dan tersedia dalam ragam pilihan warna.

4. Hijab instan
Kepraktisan adalah yang menjadi keunggulan dari hijab yang satu ini. Saat ini sudah banyak sekali tersedia hijab instan dengan gaya yang menarik dan mudah untuk dibentuk. Anda bisa memilih gaya yang simpel sampai yang unik sekalipun. Biasanya untuk hijab instan agar mudah dibentuk adalah dengan bahan bubble pop. Namun jika ingin menggunakan bahan lainnya juga bisa saja asalkan bisa disesuaikan modelnya.

Itulah beberapa pilihan hijab yang bisa dikenakan oleh wanita dengan wajah bulat. Ternyata muslimah berwajah bulat bisa berkreasi bukan? Tak hanya hijab pashmina, Anda bisa koleksi semua hijab tersebut dengan membelinya di situs belanja online terpercaya. Harga yang mulai dari puluhan ribu pasti terjangkau untuk kantong.

2 komentar:

  1. Paling suka sama hijab instan, gak ribet tinggal pakai :D

    BalasHapus
  2. Hijab katun emang enak dipakai, soalnya gak bikin gerah :D

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter