Kamis, 30 November 2017

#JadiBisa Top Up Pulsa Dengan Traveloka

Pilihan menu di Traveloka

Jaman now, apa sih yang tidak bisa dilakukan lewat handphone (dengan catatan selama ada paket data tentunya)? Mau transfer antar bank, membeli paket perjalanan, mendadak butuh kamar untuk menginap ketika perjalanan ke luar kota tidak sesuai rencana, membeli hadiah, semua telah tersedia dalam berbagai aplikasi. Kita memang jadi manja dan kalau ingin sesuatu maunya langsung ada tanpa acara ribet. Buat saya, itu memang trend saat ini dan sebenarnya tidak masalah sih. Yang jadi masalah buat saya pribadi, untuk mendapatkan kemudahan itu terlebih dahulu saya wajib punya gadget yang memadai dong. Kalau alat telekomunikasi yang saya gunakan hanya bisa untuk menghubungi dan kirim pesan pendek maka kemudahan itu tidak bisa saya dapatkan. Sudah punya gadget yang memadai juga wajib punya paket data. Ada paket data tapi kalau jaringan internet sedang error juga bakal jadi masalah. Balik lagi ke gadget, masalah berikutnya yang akan timbul adalah apakah punya memori yang cukup untuk menampung semua apps yang diperlukan? 


Dulu awalnya saya girang karena ada banyak apps yang memudahkan saya untuk memenuhi berbagai keperluan. Aplikasi belanja online, ojek dan kendaraan hingga keanggotaan berbagai outlet seperti optik kacamata, tempat makan, kedai kafe… Mengapa bela-belain memasang berbagai apps tersebut di gadget tentunya selain kemudahan saya juga mengincar paket promosi dan diskon. Semuanya jadi menyenangkan tapi sayangnya gadget yang saya miliki tidak mampu menampung itu semua. Akibatnya saya terpaksa lebih memilih beberapa aplikasi yang jarang digunakan untuk dihapus. Nanti jika saya perlu lagi, baru pasang lagi dan akibatnya kehilangan beberapa kesempatan belanja saat promosi. Saya maunya sih (banyak maunya yah) sedikit apps tapi bisa untuk sekaligus beberapa kebutuhan.

Jadinya saya senang banget karena sekarang salah satu aplikasi yang biasanya digunakan untuk membeli tiket untuk jalan-jalan dan voucher tempat penginapan bisa juga untuk membeli paket data dan pulsa sampai bayar tagihan telepon dan listrik. Mengapa ini penting? 


Hemat Kapasitas Handphone
Kapasitas handphone yang dipakai sampai sepenuh-penuhnya termasuk untuk file foto, dokumen, video dan tentunya berbagai apps yang maunya untuk memudahkan hidup. Tapi begitu handphone penuh dengan semua hal tersebut maka hidup bisa kelaaar ketika handphone jadi hang terus rusak terus tidak bisa dipakai terus, terus, terus….

Fleksibel
Yaaa, memang sih hari gini kebanyakan kita berkomunikasi dengan apps untuk chat daripada menghubungi langsung. Sayang pulsanya, pasti komentarnya rata-rata sama. Gadget boleh harganya selangit tapi pulsanya boro-boro bisa digunakan untuk telepon. Buat sms saja mesti collect sms alias si penerima yang bayar. Atau ketika tengah berada dalam perjalanan ada sms peringatan bahwa kuota paket data tersisa 500 MB. Sebelum keabisan paket data, bisa langsung top up saat itu juga.




Diskon
Biasanya kita enggan melepas beberapa apps karena sering mendapat diskon ketika top up pulsa. Tapi kalau ada satu apps yang juga memberikan diskon mengapa mesti kebanyakan apps ada di gadget? 

Promosi
Kurang lebih sama seperti alasan sebelumnya yaitu agar tidak ketinggalan promosi. Mau dong promosi tiket perjalanan murah atau ada pemberitahuan jika tiket yang diinginkan tengah promosi? Kalau apps tersebut bisa dipertahankan karena juga menyediakan layanan top up pulsa dan paket data, maka pastinya promo tidak akan terlewatkan.



Setelah mencoba sendiri top up pulsa via Traveloka, masukan saya nih bagaimana kalau disediakan semacam tempat penyimpanan dana di Traveloka?. Jadi kalau mau beli tiket ataupun transaksi lainnya tidak perlu lagi menggunakan kartu kredit atau layanan transfer antar bank. Karena yang terakhir ini pastinya membutuhkan satu aplikasi lagi di gadget agar transaksi semakin mudah. Alasan lainnya dari saya, karena jangka waktu yang diberikan untuk melunasi pembelian pulsa atau paket data sangat singkat. 



#JADIBISA semuanya dengan Traveloka di gadget, untuk jalan-jalan, bayar tagihan bulanan hingga saat mendadak perlu top up pulsa serta paket data bisa langsung saat itu juga. Pulsa akan segera masuk setelah verifikasi pembayaran yang hanya membutuhkan waktu paling lama 5 menit. Selamat berlibur tanpa cekak pulsa dan kehabisan paket data ya teman-teman. 

4 komentar:

  1. loh kok aku baru tahu Traveloka bisa top up pulsa *kudet yes* ternyata semuanya jadi bisa di traveloka mantaaappp y mba btw mau juga dong di top up-in pulsa sama mba *dilempariin HP* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih, si ibu HRD nih makan minta diajakin, top up minta diisiin... aku lempar senyum aja ya :))))))

      Hapus
  2. Mbak..belum pernah coba fitur yang ini aku..makin mantap Traveloka ah...!

    BalasHapus
  3. praktis banget yaaa mba..jadi tambah gampang mau ngapa-ngapain :)

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

My Blog On Your Phone

My Blog On Your Phone
Download RiaTheChocolicious di PlayStore

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Flag Counter

Flag Counter