Senin, 02 Oktober 2017

Hari Batik Nasional 2017

Batik Day 2017
Tanggal 2 Oktober telah ditetapkan sebagai hari Batik Nasional karena batik INDONESIA akhirnya diakui oleh UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia.

Saya tidak akan membahas betapa hari ini bertaburan diskon di banyak online shops yang menjual pakaian batik (cek dompet....). Atau membahas ada lomba selfie yang satu ini yang fotonya saya boleh maksa selfie di kantor pagi-pagi. 

Untuk postingan kali ini saya mau membuat daftar singkat tentang museum batik yang bisa dikunjungi di berbagai tempat di Indonesia. Monggo loh kalau ada yang mau menambahkan dan memberitahukan saya via komentar ya.








Karena saya kebanyakan mengenakan batik printing alias yang diproduksi massal, jelas pengetahuan saya tentang batik super minim pakai banget. Jadi saya membuat daftar lagi dari beberapa situs mengenai jenis-jenis batik dan kain yang digunakan untuk pembuatannya.



3. Yang paling lengkap sepertinya di WIKIPEDIA 

So, teman-teman, sebenarnya batik ada berapa jenis sih di Indonesia ?

6 komentar:

  1. Wasssiiikkkk... keren. Aku kemarin jg pake batik tapi ga foto-fotoan :D ahahak. Keknya pengetahuan ttg batik masih minim bgt. Pokoknya batik yowes tak pake.. hahah -_- parah.

    BalasHapus
  2. Aku ketinggalan. Baru tahu hari ini. :'D

    BalasHapus
  3. Aku suka banget batik. Soalnya dipakai di acara apa saja pantes.

    BalasHapus
  4. batik bisa dipakai saat acara formal maupun santai. eh tapi aku malah punya banyak daster batik :D

    BalasHapus
  5. Minim pengetahuan tentang batik, sukanya pakai aja hahaha

    BalasHapus
  6. banyakkkk bangettt kalo soal batik mah, cuma yang gak banyak itu cuma ada di Indonesia yang khas batik :D

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter