Selasa, 25 Oktober 2016

Rarampa Restaurant



Teman-teman masih ingat beberapa waktu lalu saya heboh banget menanyakan, enaknya undangan makan siang mengenakan baju apa? Sabtu tanggal 22 Oktober saya berkesempatan bersama para foodie  lainnya mendapatkan undangan dari blogger khusus bakmi: Tirta Lie. Buat teman-teman yang ingin tahu blog ber-niche seperti apa sih bisa cek dulu blog Tirta Lie di sini.

Untuk seru-seruannya dengan para foodie dan Chef Edwin Lau, ehm... nantikan postingan berikutnya ya... Sekarang saya mau membahas makanan Manado di restoran Rarampa milik bapak Alvin Sarayar yang menyajikan masakan Manado TANPA BABI dan TANPA MSG. Rarampa adalah bahasa Manado yang artinya rempah-rempah. Makanan Manado di sini tidak terlalu pedas, tapi disediakan berbagai macam sambel kalau mau lebih pedas lagi. Jadi buat yang tidak bisa makan yang pedas-pedas, boleh banget loh ke sini.



Pertama-tama sih kami makan pembuka yang dimasak dan dibawa oleh Chef Edwin, yang nantinya akan diceritakan di postingan lain yaaa... Gak mau rugi... Sementara dari restoran Rarampa kami mencicipi  yang berikut ini...

Es lemon tea ....kalau tidak salah sih....



Mie Cakalang... mie-nya tebal dan cakalang berasa banget di kuah


Ayam masak bambu, rica garo dan perkedel jagung yang crispy abisss

Ayam masak bambu

Sudah hampir habis baru inget foto: Ayam Tuturuga

Cakalang Rica-rica

Tuna bakar dabu-dabu... FAVORIT banget, diem-diem saya habisin :)))))

Sup Brenebon dengan daging sapi



Sate ayam yang montoookkk... yang ini, abis juga sama saya.... ssst....
Cumi masak tinta hitam, iniiii nih baru deh namanya masak cumi ... sayang bukan saya yang abisin #eh

Gak semangat kalau gak ada cabe? Niiiih.... sodorin....

Ice tea rarampa


Gohu alias rujak manado dari pepaya muda

Panada...may I say, the real panada...bukan isi wortel sama soun doang...

Biapong isi unti...manisss

Balapis pandan

Lalampa, lemper isi tuna



video
Gak sempet difoto, saya langsung bikin video pas aduk-aduk kopi Kawangkoan.... uenakkkk banget


Dan sebelum pulang, masih sempat-sempatnya mencicipi yang berikut

Es kacang merah.... bisa dicampur dengan durian tapi sayangnya habis. 
Special comment untuk red bean ice... ini baru es serut! Gak hanya es batu diserut dibubuhi bubuk coklat, tapi susu coklat berasa, ada potongan alpokat segar, kacang merah... Biar lagi hujan deres di luar gak nyesel deh mencoba yang ini.


Kejunya melted, coklat keju seperti ada rasa-rasa dingin gitu deh :)

Begitulah acara makan-makan kami sampai pas foto bareng, yang cewek-cewek sudah malas berpose lucu-lucu karena sudah kekenyangan




Pemilik restoran Rarampa berkenan foto bareng sama saya

Dengan bapak Alvin Sarayar


So teman-teman,  jangan ragu untuk ke restoran Rarampa yang menyajikan masakan Manado ini. Lokasinya? Silahkan cek langsung ya


14 komentar:

  1. Duh bikin ngilerrrr....
    Pepayanya jd kaya acar diiris kecil2 gitu

    BalasHapus
  2. wah suka sama restoran ini karena menjajikan Manado TANPA BABI dan TANPA MSG. Bisa jadi list acara kuliner di Jakarta

    BalasHapus
  3. Ini baru saya suka,, food blogger..
    Jadi laperrr

    Ayam Tuturaga nya uda abis??
    Aduuh saya belum pernah, one time harus dan kudu nyobain..hahah

    salam

    BalasHapus
  4. Menunya enak semua hahahahhaha. Itu cumi tinta hitamnya menggoda sekali :-D

    BalasHapus
  5. pas perpisahan bosku thn lalu, kita diajak makannya di sini :D.. aku sukaaaa ^o^.. berarti skr ini ada 2 resto menado yg memang beneran enak, rarampa ini, dan beutika mbak.. ;)

    BalasHapus
  6. Ngiler liat tuna bakar sama cuminya. :D Di Malang ada kagak, ya? :)

    BalasHapus
  7. semua hidangan buat sya ingin mencicipi semua hidangannya tuh :v
    tapi untuk harga gimana yah mba :v

    BalasHapus
  8. Aku dah nyobain, cakalang nya enak trus perkedel jagung nya manja cuman sayang sambel nya agak kurang pedes dikit tapi kena ama dabu2 nya dah terhibur manja

    BalasHapus
  9. ooh deket Hotel Gran Mahakam sering banget lewat dulu pas mau ke dokter di daerah Pondok Indah.

    aku mau es brenebon nya Ria :D

    BalasHapus
  10. Panada dan cakalang rica-ricanya menggoda sekali maaaaaakkk. Ntar coba makan disini ah kapan-kapan. Makasi infonya ya Maaaak

    BalasHapus
  11. Caption yang red bean ngingetin sama es beruang coklat yang bikin ngakak itu wkwkwkwk

    BalasHapus
  12. Uahhh ngiler, Untung sudah hampir jam 4 sore...

    BalasHapus
  13. Gak ada satu makanan pun yang enggak menggoda, Mba. Btw itu ayam tutura-nya untung inget sebelum tinggal kuah doang ya Mba. Heheh

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

My Blog On Your Phone

My Blog On Your Phone
Download RiaTheChocolicious di PlayStore

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Flag Counter

Flag Counter