Jumat, 20 Mei 2016

BW BP Rian Luthfi

Halo semuanya, jumpa lagi di edisi blogwalking blogger perempuan yang kali ini akan mengulas sedikit mengenai blog dari ibu muda Rian Rosita Luthfi yang judulnya antik banget nih: Kompor Mledug.




Dari judulnya, saya mengambil kesimpulan sendiri (ya, biasalah suka sok tahu padahal belum tanya langsung) kalau jeung Rian pasti hobi masak. Nah, ini benar gak ya tebakan saya? Dan pastinya gak bikin kompor mledug dong dengan masakannya? Berkaitan dengan tebakan, saya langsung saya kasih masukan ya mengenai blog... Mudah-mudahan berkenan

Tampilan blog jeung Rian menggunakan dasar putih yang memang nyaman untuk dibaca. Tidak terlalu banyak macam-macam widget apalagi yang gak perlu seperti musik dan jam. Tapi ada tapinya nih mbak... 


1. Gak, saya bukan mau membahas sebaiknya widget diletakkan di kanan karena mesin pencari membaca blog kita dari kiri ke kanan and so on. Gimana kalau dibuat juga untuk postingan yang populer alias yang paling banyak dibaca. Yang ada saat ini kan widget untuk informasi postingan terbaru. Kalau saya sih, postingan terbaru gampang di cari karena pasti di halaman pertama dan kedua dari depan kan? Jadi masih lebih mudah dicari walau tidak ada informasi kalau postingan ini fresh from the oven

2. Gimana (e gimana gimana melulu) kalau ada pemisahan kategori untuk postingan mbak? Jadi kalau pembaca ingin melihat postingan yang bertema parenting misalnya, bisa langsung diarahkan ke sana. Begitu juga bagi yang ingin membaca postingan mengenai masakan (secara judul blog-nya aja kompor mledug...). Kalau tampilan yang sekarang sudah rapi tapi saya sebagai pembaca rada bingung sama tema postingannya. 

3. Yang ini gak usah gimana, karena saya sendiri juga belum membuat di blog sendiri. Yaitu mengenai profil mbak Rian. 



Sama yah, kita berdua masih pelit bercerita tentang diri sendiri sehingga orang yang baru saja mampir di blog bakal main tebak-tebakan. Seperti yang saya lakukan pertama kali ketika membaca judul blog mbak Rian. Sekalian mau tanya, kenapa link-nya dinamakan superduperlebay dan bukan Kompor Mledug juga?

4. Untuk link akun twitter sama instagram, saya tidak menemukan masalah. Tapiii, ketika mau add via Facebook ternyata link akun jeung Rian tidak ditemukan. Jadi saya cari manual deh. Ohya, kalau jeung Rian di lain waktu mau mencoba ikutan bersosialisasi di Instagram sebaiknya profile jangan dikunci. Biasanya vendor yang tengah mengadakan acara maunya akun profile medsos tidak dikunci. 

5. Saya ingin tahu saja, apakah foto-foto yang ada di blog dari jeung Rian sendiri atau mengambil di internet? Sebaiknya disebutkan sumbernya dari mana. Atauuu, cari-cari di situs yang menyediakan gambar untuk digunakan di blog. 


Dari saya ini saja sih jeung Rian, semoga berkenan ya masukannya... Bagi teman-teman lain yang ingin kenalan sama Rian, bisa lewat akun media sosial berikut:


Semoga awet nge-blog ya Rian :) 

4 komentar:

  1. Informasi sedikit di info profil ada plus minusnya ya ternyata, plusnya orang dibuat penasaran "Ow...ow siapa dia???" Hehehe :D

    BalasHapus
  2. Nah.. Mbak Ria sendiri yang bilang lho.. kalau pelit bercerita tentang diri sendiri :D

    BalasHapus
  3. Saya sudah bikin "about me" tapi gak tau itu sedikit atau kebanyakan hehe

    BalasHapus
  4. nama blognya kreatif, kompor mledug :)

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box