Jumat, 25 Desember 2015

Merry Christmas 2015



Beberapa waktu lalu saya mengikuti giveaway yang diadakan oleh seorang teman. Lombanya meminta para peserta untuk menyebutkan film Natal favorit mereka...

Dan film Natal favorit saya adalah...Home Alone... Ngoook. 20 tahun lalu Home Alone memang film Natal favorit saya. Tapi setelah salah satu stasiun televisi sangat rajin memutar film tersebut setiap hari Sabtu, maka film favorit yang sering saya putar DVD-nya adalah Love Actually.

Diambil dari fanpage Love Actually di Facebook

Loh? Memangnya film itu bertema Natal? Bukannya lebih bercerita tentang masalah percintaan?

Kalau menurut saya film itu menjadi berkesan, karena memang menceritakan masalah percintaan dari beberapa tokoh. Lalu apa hubungannya dengan Natal? Hari Natal, seperti juga hari-hari raya lainnya menurut saya akan lebih berkesan jika dirayakan dengan orang-orang yang kita cintai. Orangtua, anak, saudara, pasangan dan teman dekat. Tapi dalam hidup ada beberapa hal yang tidak bisa kita peroleh:



Ada cerita tentang seorang penyanyi senior Billy Mack (Bill Nighy) dengan manajernya yang bernama Joe (Gregory Fisher) . Mereka melakukan daur ulang lagu lama "Love is All Around" untuk menjadi lagu Natal. Billy ini adalah tipe penyanyi yang menjengkelkan dan sering membuat manajernya stress.

Lalu ada cerita tentang pasangan muda yang akan menikah; Juliet (Keira Knightley) dan Peter (Chiwete Ejiofor). Awalnya mereka mengira kalau Mark (The Walking Dead star: Andrew Lincoln) sahabat dekat Peter ini tidak suka pada Juliet. Padahal sikapnya itu terjadi karena Mark sebenarnya naksir berat pada Juliet. Tapi akhirnya setelah mengutarakan perasaannya tidak lama setelah Juliet dan Peter menikah, Mark memutuskan bahwa sudah saatnya ia move on.

Cerita favorit saya adalah Jamie (mungkin karena yang main si Colin Firth) dan Aurelia (Lucia Moiz). Jamie yang dikhianati oleh istri dan saudaranya sendiri memutuskan untuk pergi menyepi di Perancis. Saat menulis novel, ia berkenalan dengan pengurus rumah Aurelia yang hanya bisa bicara dalam bahasa Portugis. Lucunya, walau mereka berbincang dengan bahasa masing-masing tapi kok ya bisa nyambung antara pertanyaan dan jawaban. Akhirnya setelah kursus bahasa Portugis, Jamie melamar Aurelia di tempat kerjanya dengan disaksikan para pengunjung restoran.

Kemudian cerita yang agak sedih adalah Harry (Proffesor Snape-nya Harry Potter : Alan Rickman) yang berselingkuh dengan sekretarisnya : Mia (Heike Makatsch). Ia akhirnya ketahuan oleh istrinya Karen (Emma Thompson - yang juga pernah memerankan professor Sybil Trelawney; guru di film Harry Potter) karena sang istri mengira hadiah kalung mewah itu untuk dirinya padahal untuk sang sekretaris. 

Nah, terus ada juga cerita saudaranya Karen yang baru saya terpilih menjadi perdana mentri yaitu David (diperankan oleh Hugh Grant). David menikmati masa-masa kerja bersama salah satu staffnya yaitu Natalie (Martine McCutcheon). Hubungan mereka sempat diwarnai masalah tapi bukan film dong namanya kalau tidak bisa diselesaikan dengan cara paling kacaw ala Hugh Grant. 

Karen mempunyai seorang teman; Daniel (Liam Neeson) yang baru saja menjadi duda karena wafatnya sang istri. Putra tirinya; Sam (Pemeran Jojen Reed di serial Game of Thrones - Thomas Brodie-Sangster)  sedang suka banget dengan seorang murid cantik di sekolah. Sayangnya murid itu akan kembali ke Amerika dan Daniel meminta Sam untuk mengatakan perasaannya sebelum menyesal seumur hidup karena tidak melakukan hal tersebut. Nah, Daniel sendiri yang penggemar supermodel Claudia Schiffer ketemu orang tua murid (yang memang diperankan oleh si model tersebut) yang persis idolanya.

Harry (you know, the cheating husband) mempunyai pegawai cewek Sarah (Laura Linney) yang jatuh cinta dengan staff kece yang bernama Karl (Rodrigo Santoro). Begitu jelas ia terlihat jatuh cinta sehingga seluruh kantor tahu. Namun sayang, saat ada kesempatan mereka akhirnya berdua saudara Sarah yang cacat mental terus menghubunginya seolah tahu perhatian saudaranya akan teralih. Pada malam Natal, terlihat Sarah yang patah hati menemani saudaranya dan berusaha melupakan Karl.

Yang imut adalah pasangan John (Pemeran Watson di serial Sherlock: Martin Freeman) dan Judy (Joanna Page) . Pekerjaan mereka yang buset banget yaitu peran pengganti untuk adegan seks mendekatkan mereka berdua yang memang sebenarnya pemalu. Tenang, mereka jadian kok ^_^ 

Di akhir film, terlihat salah satu karakter ini kenal sama karakter lain, lalu ada hubungan saudara. Bisaaa aja ceritanya menghubungkan mereka semua. Tapi pada intinya, tentang cinta yang sebaiknya diutarakan dan diperlihatkan pada orang-orang terkasih. Sebelum semuanya menjadi terlambat dan penyesalan di kemudian hari. Spread the love... Hari raya seharusnya tidak membuat kita stress karena belum punya pasangan alias jomblo menahun. Tidak membuat kita resah karena tidak bisa memberikan apapun yang bagus. Hari raya adalah salah satu dari sekian banyak momen untuk dihabiskan bersama orang-orang terdekat.

Selamat hari Natal bagi teman-teman yang merayakan. Semoga kasih dan damai senantiasa beserta kita. 


4 komentar:

  1. wih...yang natalan...selamat berbahagia ya mba ria ^ ^
    bagi sini kue natalnya.
    eh home alone , aku juga suka pilem itu

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah nonton film itu, Mbak .... Beneran bagus, ya? ^^

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box