Selasa, 25 Agustus 2015

Mastery Mission Impossible : Rogue Nation

Picture taken from MI Facebook Fanpage

Saya bukan penggemar berat film-film Mission Impossible-nya Tom Cruise. Gara-gara saya menonton Mission Impossible-nya yang pertama kali dan gondok abis karena semua anggotanya tewas kecuali ya...Mr. Tom Cruise himself. Dan bos mereka ternyata jadi biang keladinya... Padahal kalau dalam serial televisi, bos mereka itulah master mind dari semua misi yang nyaris mustahil itu. Karena sebel saya melewatkan saja film-film Mission Impossible berikutnya. Saya baru tergugah menonton kembali MI : Ghost Protocol (tahun 2011)  dan akhirnya saya nonton deh lanjutannya .


Cerita dimulai dengan IMF (Impossible Mission Force) dipertanyakan oleh kepala CIA bernama Hunley (Alec Baldwin). Menurutnya IMF terlalu "Out of The Box" dalam menyelesaikan setiap kasus. Maksudnya setiap upaya Ethan Hunt (Tom Cruise) - yang merupakan member inti - pasti berujung-ujung pada kerusakan property setempat di negara lain. Yang tentunya menyebabkan masalah baru sebelum masalah yang sedang diatasi terselesaikan. Memang sih; kalau saya melihatnya sebagai orang luar, Ethan Hunt selalu bertindak menurut instingnya sendiri, mempertaruhkan apapun asalkan mission accomplished. Jadilah IMF digabungkan ke dalam CIA dan Ethan Hunt diburu oleh rekan senegaranya sendiri. Padahal menurut Ethan, ada organisasi kejahatan baru yang bernama Syndicate yang menjadi biang segala kekacauan di berbagai negara. Termasuk Jakarta (cuman disebut doang, bukan dijadikan tempat shooting). Walau awalnya berjuang sendirian, akhirnya seluruh rekan setia Ethan seperti : Benji (Simon Pegg - yang di setiap film manapun termasuk Star Trek pasti jadi tokoh yang bawel ya), William (Jeremy Renner - the reason I finally watch MI movies), Luther (Ving Rhames) dan seorang agen rahasia MI6 : Ilsa Faust (Rebecca Ferguson) turun tangan membantu. 

Kesan saya, kok sepertinya frekuensi adegan action berkurang dari film sebelumnya. Memang sih adegan saat Ethan bergelantungan di pesawat yang sudah take off itu bikin jantung deg-degan. Apalagi pas tahu Tom Cruise memerankan sendiri adegan tersebut... Gile bener... Padahal usia Tom Cruise juga sudah tidak muda lagi tapi masih terlihat keren. Ia dan Alec Baldwin hanya terpaut 5 tahun, tapi bedanya lumayan jauh ya. Okay. Lost focus. Ada juga adegan kebut-kebutan yang sepertinya wajib ada di setiap film action dan spionase. 

Alur filmnya kalau boleh dibilang lambat. Karena lebih menekankan cerita tentang pengkhianatan yang dilakukan pejabat tinggi pada anak buahnya sendiri. Ketika seseorang harus memilih untuk setia pada negara atau percaya terhadap rekan kerja walau nyawa taruhannya. 

Ah, satu lagi. Yang saya suka dari semua film spionase adalah, karena tidak pernah berada hanya di satu negara. Mulai dari film James Bond, Bourne sampai Mission Impossible ini, lokasinya berpindah-pindah. So, is it a good movie to watch? Sure! Kenapa tidak? Less action doesn't mean boring. Action, comedy, espionage, all in one movie. Nonton aja deh. 

Picture taken from FanPage FB

14 komentar:

  1. Suka...krn bersih dr adegan syur....hehehehehhe sebel sama film yg kadang maksain adegan gak penting....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihih... banyak film seperti itu sekarang :)

      Hapus
  2. okesip.. gw belom nonton ini mba -___-"
    makin penasaran gara2 si tom cruise melakukan adegan sendiri gelantungan di pesawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jerit2 pas adegan itu... Soalnya serem abis ^_^

      Hapus
  3. Aku udah liat yag ini, Mbak. Baguuuusss.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi tetap menurutku lebih bagus yg sebelumnya, MI: Ghost Protocol :)

      Hapus
  4. waah kok sama ya pernah keki gara-gara lihat anggota tim MI tumbang semua kecuali lakon utama en bla bla...gak sesuai harapan deh.. tengkyu atas reviewnya dah, ntar nyoba nonton MI yang ROGUE ini dah .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya... film ini terlalu berlebihan aksi si Ethan Hunt ini... Makanya sempet males nonton film2 MI. Tp yg Ghost Protocol itu keren... makanya lanjut lagi deh sm yg satu ini.

      Hapus
  5. Setuju Mbak, memang actionnya kurang dibanding sebelumnya. Adegan di pesawat juga dah dari awal (ini spoiler gak ya saya?).

    Salam kenal ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak apa... Kan cuman bilang adegan di pesawat di awal dan gak gimana2...Lagian adegan ini udah beredar duluan di trailer2 ^_^ Salam kenal balik

      Hapus
  6. Belum pernah nonton, nih. Tapi kalau bapakku dan kakekku pasti suka :)

    BalasHapus
  7. tom cruise... gantengnya :D
    belum nonton euy...

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box