Kamis, 23 Juli 2015

Listening to LangitMusik

Sudah bosan sama koleksi lagu-lagu yang kamu simpan di handphone? Ingin update lagu-lagu baru tapi ceritanya mulai sadar kalau download lagu secara illegal is a BIG NO? Atau hanya ingin sekedar mendengarkan musik saat tengah suntuk dalam kendaraan umum? Kalau kamu pengguna Telkomsel maka patut mencoba aplikasi LangitMusik untuk memanjakan jiwa kamu. Ceile… Seperti yang dikatakan oleh the handsome multi talented Johnny Depp: 
“Music touches us emotionally, where words alone can't.” 

Okay, balik lagi ke LangitMusik. Bagi yang belum tahu, adalah layanan dari Telkomsel yang bekerjasama dengan PT. MelON Indonesia. Jadi mereka menawarkan bagi kita cara baru untuk download dan streaming lagu scara legal dan tanpa batas yang bisa dilakukan melalui Website, WAP, Mobile Application (dan ini termasuk Android dan Blackberry) serta aplikasi Desktop. 

Berhubung saya masih pengguna setia angkot dan kalau sudah kena macet itu rasanya suntuk banget, saya memutuskan untuk download aplikasinya dari Play Store. Gak pake ribet. Setelah aplikasi berhasil diinstal di handphone, saya diminta untuk login. Karena saya newbie, saya sekalian register dimana mereka akan meminta nomor handphone kamu. Akan diminta juga untuk menentukan paket berlangganan mana yang diinginkan:

1. LangitMusik Basic (gratis streaming lagu 60 detik pertama)
2. LangitMusik Free Trial (biayanya tidak ada. 
    Bedanya dengan paket Basic, pengguna bisa download selama 7 hari pertama)
3. LangitMusik Premium 7 hari (biayanya Rp. 3.300,-)
4. LangitMusik Premium 30 hari (biayanya Rp. 11.000,-)

Seperti yang kamu duga, saya milih yang Free Trial dulu… Baru setelah beberapa minggu saya mulai memilih paket LangitMusik Premium 7 hari. 
Kalau sudah registrasi paket yang mana, maka permintaan kita akan segera diproses. Tidak pake ribet. Dan pastinya tidak pake lama.



Setelah itu, tanpa membuang waktu lagi saya langsung browsing dong. Ohya, inget untuk menggunakan aplikasi LangitMusik kalian harus memastikan paket datanya gak lagi sekarat ya. 




Kalau sudah kebanyakan begini daftar lagu saya langsung keblinger sendiri. Akhirnya daripada buru-buru download terus nyesel, saya memutuskan untuk streaming dulu. Caranya? Gampang banget. Khan tinggal discover tuh… terus browsing deh. Ada yang lagu-lagu baru yang direkomendasikan dan sedang hits pastinya. Tinggal klik Play, kamu sudah bisa mendengarkan musik. Kalau gak malu dilihatin penumpang lain di angkot, bisa sekalian ikutan nyanyi. Karena disediakan juga lirik lagu yang sedang dimainkan. Asik kan?

Saya sudah sering dengar tentang Meghan Trainor tapi siapa sih dia? Pas saya klik Highlights, saya menemukan albumnya dan saya mau coba dengerin dulu deh. 



Kalau ada yang enak, nanti saya download. Lho? Bisa download lagu di LangitMusik? Bisa dooong. Klik lagu yang diinginkan dari daftar yang ada, lalu klik More di sebelah kanan atas dan akan tersaji pilihan seperti ini. 


Akhirnya selain lagu Meghan Trainor yang berjudul Dear Future Husband, saya menemukan lagu asyik lainnya dari The Veronicas. Sekalian deh saya download.

Tapi ingat, lagu yang di download ini hanya bisa didengarkan dengan aplikasi LangitMusik dan selama masa layanan LangitMusik aktif. Jadi kalau kamu sudah berhenti file musik ini otomatis tidak bisa dimainkan. Kalau kamu benar-benar suka sama lagunya, kamu bisa membeli langsung lewat pilihan Buy MP3 Track.

Lagu-lagu yang sudah kamu download akan tersimpan dalam folder LangitMusik di handphone kamu. Dan bisa langsung terlihat saat kamu kembali membuka aplikasi ini lewat My Stream. Nah, saya termasuk jarang mendengarkan lagu jadi My Stream bisa membantu mengingatkan saya akan lagu-lagu apa saja yang terakhir saya dengarkan. 



Cuman itu saja? Eits, pengguna LangitMusik juga bisa mendapatkan promo menarik. Lagipula, kurang apalagi sih? LangitMusik punya koleksi kurang lebih 2.000.000 lagu lokal dan internasional yang memiliki kualitas suara dolby digitals. Plus, dengan aplikasi ini kita bisa ikut membantu mengurangi pembajakan musik baik yang ada di Indonesia maupun di luar.


Ohya, kira-kira suatu hari nanti akan ada promo diskon gak ya jika pengguna setia LangitMusik membeli tidak hanya satu atau dua MP3track tapi langsung satu album? Mohon dipertimbangkan ya. 



Kompetisi Blog LangitMusik

6 komentar:

  1. menarik dan mudah ya, memang karya itu harus dibayar, jangan cuma di diwnload gitu aja secara illegal

    BalasHapus
    Balasan
    1. termasuk saya nih yg masih doyan segala sesuatu yang bajakan #selftoyor

      Hapus
  2. saya bukan pengguna telkomsel sih... makanya blum bisa cobain aplikasinya dan ga bisa ikut lombanya jg :D
    smoga sukses ya mba :)

    BalasHapus
  3. jadi malu, aku suka donlod yang gratisan hehe..
    semoga menang lombanya ya mbakk :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. eh, soal donlot ilegal mah saya dulu jg suka melakukan kok... Sekarang gak melakukan bukan krn sadar... Krn emang jarang dengerin lagu :v *NGAKU

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box