Selasa, 09 Juni 2015

Family Time


"Sekali-kali ajak dong mama sama papa nongkrong di luar... Kamu ngapain aja sih kalau lagi nongkrong kok betah lama-lama?"

Espresso Brownie
Cheese Cake




Kemana ya enaknya mengajak orangtua saya nongkrong bareng? Kalau diajak ke tempat makan mereka sih senang-senang saja. Yang tidak senang adalah saya karena kalau sudah makan papa saya pasti minta segera pulang untuk tidur siang. Dan mama saya minta pulang untuk nonton sinetron kesayangannya. Jadilah kami mengadakan perjanjian kalau sudah keluar rumah, dilarang keras untuk buru-buru pulang kecuali darurat. Terus pikir punya pikir, akhirnya saya mengajak orangtua saya gaul di Starbucks. 


Coconut and Pandan Brulle
and Rapsberry Blackcurrant
Karena kami sekeluarga sebenarnya bukan penggemar kopi yang sejati alias harus kopi hitam pekat tanpa gula, maka setiap kali kami berkunjung akan ada saja variasi minuman atau makanan yang kami coba. Pernah mereka memesan Coconut and Pandan Brulle. Minumannya Hazelnut dingin tanpa kopi. Di lain waktu, kami memesan Espresso Brownie bareng dengan Frappucino serta Cheese Cake. Kalau lagi bosan dengan yang namanya susu dan kopi, kami memesan minuman lain seperti Mango Passion Fruit dan Rapsberry Blackcurrant. Duduk di sofa empuk  dalam ruangan yang full AC dan ada cemilan untuk disantap selagi berbincang, jangan heran kami bisa lebih dari dua jam mengobrol bersama.

Sebenarnya memang ngobrol tidak harus nongkrong di suatu tempat. Tapi dengan pergi keluar sesekali (sesekali ya, bukan setiap akhir pekan) akan memberikan suasana lain. Kadang saking enaknya nongkrong di Starbucks, papa saya sampai lupa sama jadwal tidur siangnya. Dan mama saya paling hanya berkomentar pendek,"Oh jam segini sinetronnya sudah habis ya..." . Saya? Kalau sendirian, pasti sudah membuka laptop, tanya password WiFi dan sudah tenggelam dengan dunia saya sendiri. Inilah sebabnya saya suka nongkrong di Starbucks. Bisa untuk tempat menghilangkan penat dengan ngobrol sama teman. Atau ingin punya me-time dan sendirian duduk menikmati minuman yang tersedia. Hingga ngumpul bareng keluarga dan menikmati makanan serta minuman yang bikin lidah menagih lagi dan lagi.

Lagipula beda dengan tempat makan, yang begitu selesai pelayan langsung datang menghampiri dan mulai sibuk membersihkan meja, di Starbucks kami bisa duduk sampai capek sendiri dengan yang namanya duduk. Barista di Starbucks sepertinya punya motto : kenyamanan customer nomor satu. Seperti yang terjadi di Starbucks yang berlokasi dalam kompleks bioskop Metropole ini. Salah satu dari para barista itu mendengar keluhan ibu saya yang merasa kepanasan karena sinar matahari yang terang benderang banget. Seperti yang kita tahu akhir-akhir ini memang sinar matahari benar-benar membakar kulit banget. Eh, langsung dia menghampiri kami dan menurunkan tirai jendela sehingga kami terlindungi dari sinar matahari. 


Yang jadi masalah hanya satu yaitu kalau jalan sama orangtua saya ya tidak mungkin dengan angkutan umum seperti mikrolet apalagi bus ataupun kopaja. Busway juga menyulitkan orangtua saya karena koridornya yang kurang ramah pada orang-orang lanjut usia. Lagipula, masa iya sih saya tega mengajak orangtua nongkrong di tempat keren tapi naik angkot? Ya, naik taksi dong! Ada masalah baru lagi. Iya, kalau pas ditunggu pas lewat. Masa harus pakai acara transit dengan naik mikrolet dulu terus baru naik taksi? Hadeh. Repot. Coba ya saya punya city car seperti Toyota Agya.

Foto diambil dari situs TOYOTA

Penampilannya mantap, saya yakin nih kalau membawa orangtua dengan mobil ini karena bagian dalam mobil luas dan nyaman. Jadi, buat papa saya yang kakinya panjang tidak seperti saya yang seadanya, ia bisa duduk di belakang tidak harus ngotot di bagian depan agar bisa selonjoran. Yang terpenting, selain irit bahan bakar mobil ini juga termasuk ramah lingkungan. Atau lebih dikenal dengan istilah Low Cost Green Car. Pastinya dengan mobil ini, kami bisa berangkat ke tempat tujuan tanpa harus kepanasan karena ada Air Con untuk semua tipe. Benar-benar mobil untuk keluarga banget deh. Saya bakal bisa mengajak orangtua ke Starbucks mana saja selain yang berlokasi di dekat bioskop Metropole dan Atrium Senen. Mungkin sekali-sekali saya bisa membawa mereka ke Starbucks yang berlokasi di stasiun Kota dengan Toyota Agya?

Lokasi Starbucks sesuai foto: Atrium Senen, Plaza Senayan dan bioskop Metropole.

4 komentar:

  1. Entah kenapa setelah baca artikel ini saya jadi kangen sama alm. bapak saya Mba Ria, saya blm sempat ngajakin dia makan kemana2 *emalah curcol... kapan2 ngajak ibu hangout juga aaahh... apalagi ibu saya penggemar berat kopi, diajakin nongkrong cantik model gini pasti sukak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah, curcol gak apa kok... Iya, ajakin aja ibunya nongkrong bareng. Me time lah sama sang ibu sekali2... Apalagi kalau memang doyan ngopi... ^_^

      Hapus
  2. Jd pengen ngajakin orgtua nongkrong hihi

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box