Kamis, 20 Desember 2012

20122012

Wuih, tanggal cakep lagi hari ini :) Jadi, gue merasa wajib deh bikin postingan. Padahal gak ada yang istimewa buat gue hari ini karena kegiatannya tetap berjalan seperti biasa.

Kebetulan juga gue menemukan gambar ini yang pas banget buat dijadikan bahan postingan.
Yup, gambar itu mengatakan bahwa kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk dua hal:
1. Hal gak penting
2. Orang-orang yang menganggap diri kita gak penting



Kalau yang nomor satu, definisi gak penting buat orang-orang jelas berbeda. Ada yang menganggap penting untuk ngurusin masalah orang lain sementara buat orang yang diurusin jelas itu gak penting banget. Ada yang merasa perlu memberikan kritik pedas yang katanya untuk membangunkan orang dari mimpi dan jelas yang diberikan kritik pedas itu akan bilang: gak penting banget kali... Emang siapa yang minta? And so on... Apalagi kalau urusan yang sebenarnya gak penting itu sampai dibawa kemana-mana... Hal yang mestinya gak usah jadi beban akhirnya malah jadi berat karena dipikirin terus. Tentunya kembali lagi ke masing-masing orang, apa sih yang menurut mereka penting dan gak penting.
Penting gak mikirin orang lain bakal komentar apa tentang diri kita? Yah, kadang-kadang penting juga sih... Biar bagaimanapun kita tidak suka di cap jelek oleh orang lain. Atau orang lain menganggap kita telah melakukan hal-hal yang semestinya gak dilakukan; misalnya ngebunuh orang (KIDDING!). But anyway, kalau kita memang gak melakukan ya buat apa mesti mikirin apa yang akan dikatakan oleh orang lain tentang kita? KECUALI, kita bersiap untuk mengikuti pemilihan menjadi pejabat negara ya jelas jaga image itu PENTING BANGET...

Hal yang kedua, nah...kalau tadi hal gak penting termasuk mengurus kepentingan orang lain yang bukan urusan kita....maka yang ini gimana kalau orang yang kita anggap penting dalam kehidupan kita malah menganggap kita gak penting.Kita menganggap mereka sahabat terbaik dalam hidup ini tapi di mata mereka kita tidak sepenting itu. Kelihatan aja dari sikapnya terhadap kita sehingga jelas lama-lama kita akan berasa juga dong. Oh, ternyata di mata dia gue gak penting dan gak bakalan penting sama sekali. Kita mau jungkir balik kek, sakit kek, seneng kek mereka gak bakal peduli. Jangan kesal dulu, bisa jadi karena kesalahan yang pernah kita lakukan sehingga mereka kecewa dan akhirnya memutuskan untuk menggusur kita dari kehidupan mereka. Kalau setelah dibicarakan baik-baik dan gak ada penyelesaian mungkin sudah tiba saatnya MOVE ON. Mengapa kita harus memikirkan orang yang gak menganggap kita penting untuk dipikirkan dalam kehidupannya? memangnya kita kekurangan orang yang perhatian dan menganggap kita penting dalam kehidupannya? Enggak kan? Atau justru kita juga bersikap sama pada orang yang perhatian pada kita? Menganggap mereka gak penting?
Intinya, kalau kita tidak cukup penting untuk ada di hati dan di pikiran mereka maka sudah tiba rasanya untuk melakukan hal yang sama. Gak usah dipikirin karena mereka gak penting!

Have a good day ^_^

1 komentar:

  1. beberapa orang menanggap saya nggak penting, Mbak. tapi saya cuek aja. saya tetap menanggap mereka penting. saya mengucap salam meski dia males menjawab, saya mau sapa, dia menghindar. saat saya merasa ini orang nggak mungkin berdamai dengan saya, saya mulai menjauh, tapi tetap menghormatinya.

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box