Senin, 16 Juli 2012

Selamat Ulang Tahun Dear Friend :)


Pernah terpikir gak kalau nanti ultah ke 39 mau dirayakan dimana? Bareng keluarga? Bareng temen? Sendirian? Di restoran? Di rumah? Atau di... JAKARTA FAIR?

Jadi ceritanya tanggal 14 Juli yang baru saja berlalu itu gue menghubungi seorang teman yang lagi ultah untuk mengucapkan selamat. Si teman ini bertanya apakah gue sibuk karena dia ingin minta ditemenin mencari hal yang dia butuhkan di... PEKAN RAYA JAKARTA. gue kira dia becanda dan bilang kalau PRJ mah udah tutup. Tapi dia minta tolong supaya gue cek dulu so jadilah gue cek di internet. Ealah, ternyata masih buka toh!

Tapi gue pikir-pikir, apa temen gue ini gak salah mau menghabiskan detik-detik dimana ia akan merayakan ulang tahun ke 39 (terakhir nih ngerayain ultah dengan kepala 3) di Pekan Raya Jakarta? So, mulailah gue berusaha dengan halus mengarahkan supaya dia gak usah ke PRJ. Antara lain dengan bilang, mau nyari apa sih disana? Memang beda harganya jauh banget? Trus, yakin nih mau kesana sekarang pas wiken menjelang penutupan pula? Gue (beneran) ngelihat dari TV kalau antrian orang yang beli tiket ituh panjang bener. Gak kebayang deh parkir mobilnya gimana. Tapi temen gue tetap pada keinginannya. Akhirnya gue pikir, yah namanya juga dia lagi ultah ya masa sih gak diturutin kemauannya. Lagian, gue repot apa toh? Cuman duduk di mobil dan dia yang menyetir. Okelah.

Hari Sabtu itu jadilah kita di traktir dinner dulu sama yang berulang tahun di Rumah Makan Medan Baru. Buat yang demen makanan yang berbumbu gulai terutama kepala ikan maka silahkan mampir. Temen gue demen banget dan dia bilang gak pernah bosen. Jangan tanya gue karena gue gak demen sama gulai tapi gak masalah sama kepala ikannya. Enak makan ikan syeger sampai lupa deh difoto. Awalnya kita kaget pas baca tulisan TUTUP. Oh, rupanya restoran ini bakal tutup selama bulan puasa dan baru buka lagi nanti tanggal 25 Agustus 2011. 


Dari sana kita gak langsung ke PRJ karena gue ngingetin buat isi bensin. Why? Gue sama kedua temen ini pernah keputer-puter mabok nyari pom bensin di sekitar Sudirman dan gak sukses. Daripada tragedi berulang dan mengingat kita bakal masuk ke antrian panjang untuk parkir mending isi dulu deh. Setelah itu barulah kita meluncur ke arena PRJ.

And you know what? Mungkin ini berkah buat temen gue yang ultah tersebut. Kita gak ada masalah mencari tempat parkir karena pas kita datang ada mobil yang keluar. Poin plus-nya lagi mobil temen gue ini dapat tempat parkir yang super duper deket sama tempat beli tiket dan pintu masuk sekaligus sama pintu keluar! How cool is that? Terus gak hanya itu, produk-produk yang dicari sama temen gue itupun gampang dicari jadi kita gak sampai tepar keliling arena PRJ di tengah lautan manusia. Dan begitu temen gue sudah mendapatkan yang dia mau, kita hanya keliling sebentar lalu bergegas pulang ketika jam menunjukkan waktu 9 malam.

Lah, jadi gue and seorang teman lain hanya jadi dayang-dayangnya yang ulang tahun? Ya, gak apa atuh. Namanya aja bikin seneng yang punya acara. Secara udah ditraktir aja bawel amat. Hahahahah. Lagipula disana lumayan deh, pas kebagian nonton Judika mengisi acara. So, gak sia-sia amat jalan-jalan ke PRJ walau jelas kalau harus jalan-jalan sendirian mah ogah bener.



Kenapa males ke PRJ pas weekend? Parkirnya bisa jauh dari lokasi; kalau pas apes. Jadi pastikan kalian sedang berulang tahun supaya dapat berkat pas jalan-jalan kesana. Kedua, nothing is free jadi walau dapat kupon yang katanya dapat makanan gratis harap di baca dulu dengan jelas tuh tulisan kecil-kecil yang ada di kupon. Ketiga, harganya gak beda-beda jauh sama di luar tapi kalau lagi di pameran begini suka dapat merchandise yang bikin pembeli seneng.

Sekali lagi, selamat ultah ya teman :) Semoga tahun depan jangan dirayakan di PRJ lagi ya. Hahahahaha

2 komentar:

  1. kalo saya males banget ke PRJ. magnetnya nggak ada di mata saya. yang ada berita-berita dan komplain di surat pembaca di koran-koran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga nemenin yg lagi ultah

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box