Minggu, 03 Juni 2012

Tiket NKOTBSB dari @TabloidNova


Anak-anak jaman sekarang pasti akan menatap dengan wajah kosong dan garuk-garuk kepala dan bertanya, apa itu NKOTB? Kalau Backstreet Boyz mungkin masih pada tau karena terakhir mereka datang di tahun 2008. Nah, kalau NKOTB? Itu mah boyband jaman gue masih ABG dan itu sudah lama banget. Hahahaha

Dulu waktu NKOTB konser, gue beruntung bisa nonton (thank you to my parents – maklum waktu itu masih belum punya duit sendiri) cuman gak dapat yang Festival. Jadilah gue nonton dari jauh dan kadang-kadang terpaksa minjem teropong sama penonton yg duduk di sebelah. Jadi, muka-mukanya jelas gak keliatan jelas lah. Cuman udah seneng aja deh bisa nonton

Beberapa hari yang lalu gue melihat di timeline Twitter ada beberapa kuis untuk mendapatkan tiket nonton NKOTBSB. Gue awalnya sempet bingung kenapa ditulis NKOTBSB? Baru tau kalau ternyata NKOTB dan BSB itu bakal manggung bareng. Karena gak niat-niat amat, nyari kuisnya juga yang gampang. Yang cuman isi biodata sama jawab pertanyaan yang gampang dari penyelenggara kuis. Ikut pertama belom dapat, pas ikutan di hari kedua…eh dapat tiket!



Nah, tiket mesti diambil di gedung Kompas-Gramedia yang buset…jauh bener yak di jalan Panjang. Gue sempet ketar ketir juga pas kesana naik mikrolet dari Citraland karena melewati jalan-jalan kecil yang sepi. Duh, perjuangan bener nih buat mendapatkan tiket nonton NKOTBSB. Tiket sudah di tangan, persoalan lain muncul. Gue nonton sama siapaaaa ya? Secara venue-nya di MEIS Ancol yang gue blebeb. Okay, sore-sore gue masih bisa kesana dengan busway dan naik Wara Wiri (kendaran gratis yang disediakan di Ancol). Pulangnya begimane? Itu yang penting karena jalan ke depannya itu beneran asli jauh banget. Sampai sempet bikin pengumuman di Twitter nyari temen bareng. Dan akhirnya karena udah putus asa, guepasang iklan buat jual nih tiket. Kesimpulannya, kalau ada yang menawar tiket itu duluan maka akan gue jual. Ternyata ada yang respon ke gue lewat twitter. Langsung lah kita tukeran nomer telepon dan beres. Gue lega, dapat teman nonton bareng.

    Di dalam busway ada dua ibu-ibu yang membawa anak remaja mereka dan mengobrol seru soal konser tersebut. Rupanya mereka juga pada mau nonton euy!  Nah, yang seru adalah karena baru pertama kali gue melihat halte busway dalam Ancol. Begitu keluar, jalan dikit udah sampai di tempat penjualan tiket. Keluar dari sana, gue lihat ada kendaraan Wara Wiri yang udah ampir penuh…

Buru-buru gue naik kendaraan tersebut dan melihat-lihat ancol setelah sekian tahun tidak pernah kesana. Males sih, mesti bayar ongkos masuk seharga 15,000 pulak. Karena antrian mobil sudah panjang, supir meminta kita jalan dikit aja menuju MEIS. Sampai di MEIS gue baru sadar ternyata udah pernah gue jabanin ages ago ketika nonton Bon Jovi dan Linkin Park. Lalu gue cari dua kenalan baru untuk nonton konser ini: Synthia dan Aida.
Mereka udah ngumpul dan sedang menunggu hadiah tiket dari salah satu radio di Bandung. Sebelum masuk ke mall gue sempet diminta untuk mengambil gelang untuk menandakan area menonton. Tapi batal karena begitu nuker gelang gue harus meninggalkan makanan yang dibawa. Halah, rugi bener. Walau begitu gue beli juga burger seharga 30,000 (asli gak rela bayarnya) untuk langsung dimakan. Gue pikir daripada kolaps pas lagi nonton. Dan karena senewen kelamaan menunggu, entah udah berapa kali gue bolak balik ke kemar kecil. Loh menunggu apa lagi?

Guess what? Yang nganterin tiket  untuk kedua teman baru gue itu telat datang sehingga jadilah kita ketinggalan satu lagu pembuka dari NKOTB… Walaaaah… Ternyata show mereka dimulai tepat waktu dan sepertinya banyak penonton yang mengira bakal ngaret. Karena selain gue dan mereka berdua, masih banyak lagi yang baru datang berlarian memasuki arena. Supaya kita bisa langsung masuk, petugas gak lagi terlalu ketat memeriksa tas. Gue sampai diperingatkan jangan lari-lari sama petugas. Dia takut kali gue jatuh gedubrakan kan dia juga yang repot. Lah, kalau gue gak lari kan bisa-bisa gue terpisah dari yang lain?

    Begitu masuk ke dalam, jiaaah…beneran udah mulai… Kita bertiga langsung nyelip sana sini dan akhirnya sukses dapat barisan depan… Tapi paling pinggir dan dekeeet banget sama loudspeaker. Di awal-awal gue sempet merasa budeg dan badan bergetar abis seiring dengan dentuman music dari loudspeaker. Tapi lama-lama, akhirnya biasa juga deh… Lagipula, sepanjang sejarah gue menonton konser…jarak ini yang paling dekat yang pernah gue alami. Gue bisa melihat Jordan, Donnie, Joey, Danny sama Jon dari dekat. Dan menjerit-jeritlah gue berbarengan dengan para penonton lain.



   Lalu gimana kelanjutan cerita pas nonton konser ONE NIGHT ONE STAGE dari NKOTBSB ? Lanjut di part 2 yaaaa :)

6 komentar:

  1. gimana ceritanya, masih keren aksi panggung mereka?

    BalasHapus
  2. Aksi panggung-nya nanti di part 2 :)

    BalasHapus
  3. Wow.. New kids on the block

    BalasHapus
    Balasan
    1. THough they are not kids anymore :)

      Hapus
  4. udah ga imut lagi sih, tp lagu2nya banyak yg bagus n tetep enak dinikmati ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. penggemarnya juga udah gak imut termasuk saya :) heheheheh

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box