Selasa, 24 April 2012

My way to promote Korea #TOUCHKOREATOUR




Tambahan postingan ini gue buat karena kepingin banget bisa menang dalam pemilihan TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN TIM EVENT. 



Jika nanti gue terpilih dan bisa ke Korea sebagai Tim Pengalaman Touch Korea Tour maka pasti dong gue akan mempromosikan Korea dengan cara sebagai berikut:

Media sosial
Caranya? Dengan upload foto-foto yang memperlihatkan Korea itu seperti ini lho… Dan tidak hanya foto-foto pemandangan, tapi juga dari segi kebudyaan mereka yang pastinya menarik bagi banyak orang. Bisa memperlihatkan bagaimana jajanan di pinggir jalannya, kue-kue yang ada di pasar (kok gue jadi ngomongin makanan terus ya?) dan kegiatan para penduduk disana dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Pasti ingin tahu kan transportasinya bagaimana? Sama padatnya gak seperti di Jakarta?




Pengalaman disana juga akan di bagi lewat diary online atau blog sehingga bagi yang terlewat update via Facebook atau Twitter bisa membaca lebih nyaman disana. Lengkap dengan keterangan detail serta foto-fotonya tentu saja.
Lewat artikel
Buat artikel tentang tempat yang dikunjungin. Bercerita dari sudut pandang gue sendiri sebagai turis disana. Bagaimana penduduk lokal berinteraksi dengan para turis. Dan apa pendapat gue sendiri selama berada disana. Menikmati suasana disana yang pastinya berbeda dengan disini. Cuaca, kendaraan, makanan dan ada banyak yang bisa dibagi lewat artikel-artikel wisata.


 FIKSI!
Hasil jalan-jalan disana akan memberikan gue bahan yang cukup untuk membuat cerita fiksi alias bahan yang mantep buat bikin novel. Bisa tentang cewek Indonesia yang jalan-jalan ke Korea dan ketemu cowok Korea terus jadian… Atau cerita pengalaman traveling disana dan bertemu orang-orang asing yang tanpa ragu siap membantu kesulitannya. Pokoknya cerita fiksi itu tentunya tidak melupakan menceritakan tentang kebudayaan Korea dan keindahan alamnya di cerita fiksi tersebut.




Nah, cara-cara diatas yang akan gue pergunakan untuk berpromosi tentang Korea . Jadi, mudah-mudahan terpilih niiiih ^_^


2 komentar:

  1. mudah2an terpilih ya mb ria :)

    BalasHapus
  2. It's worth it. Emang patut diperjuangkan ... bersih, teratur dan menyenangkan. Walau kalo kita ngga kenal, orang2nya kurang ramah.

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter