Jumat, 26 Agustus 2011

Itu lagi, itu lagi...


Apa yang menjadi topik paling hangat untuk gue bicarakan bersama teman-teman kalau lagi ngumpul bareng? Politik? Oh, tidak... Untuk topik yang satu ini tidak bisa diomongin rame-rame tapi mesti one on one sama seorang temen gue. Lalu apakah soal fashion? Aish, gak juga kok... Kalau soal diskon dimana sih iya... Tapi, bukan itu topik yang nyaris memenuhi seluruh percakapan. Mau tau apa? BERAT BADAN!

Ya amplop... Itu lagi, itu lagi...!

Coba deh inget-inget apa yang pertama kita ucapkan begitu bertemu muka,"Wah, elu kurusan sekarang..." atau "Eh, kayaknya elo rada montok nih sekarang?" Halah, yang terakhir itu gak enak banget...



Kenapa sih topik obrolan cewek itu umumnya soal berat badan? Huhuhu, jadi inget gue padahal kesel banget setiap kali membaca update blog seorang teman yang isinya soal diet-nya melulu. Ealah, sekarang gue sendiri kalau ketemuan sama teman-teman juga topik obrolannya sama aja.

Pertama sih mungkin dari segi kesehatan ya. Khan semakin bertambah berat badan, resiko berbagai penyakit juga bakal mampir. Kolesterol yang nanti ujung-ujungnya ke jantung. Atau diabetes yang bisa jadi bakal disusul dengan keluhan di jantung atau ginjal (karena obat yang terlalu keras).
Kedua, coba deh kalau badan gemuk itu mau jalan kayaknya males bangett... Oke lah, gak semua merasakan seperti itu tapi umumnya sih iya... Dan gak bakal deh ada yang mau diajak hiking atau yang rada bikin lemak terbakar dengan panjat tebing... Huhhh, bisa putus tuh tali...
Ketiga, kalau badan gemuk itu kayaknya mau menggunakan baju apa aja jadi serba salah... Malah kalau kaki juga ikutan gemuk, sepatu atau sandal pun susah nyari nomor yang pas...
Keempat, ini nih yang gak enak... Suka dicela sama pasangan sendiri... Mungkin maksudnya baik supaya jadi rajin olahraga tapi yang ada malah bikin sakit hati...

Kalau udah begini maka yang dibicarakan adalah gimana cara menurunkan berat badan. Entah itu olahraga habis-habisan sampai keluar motto: tiada detik tanpa olahraga (ceile). Atau diet dengan menggunakan metode apa aja yang banyak terdapat di internet atau majalah. Kalau perlu diskusi sama ahli gizi agar jangan melakukan diet yang kebablasan sehingga malah merusak kesehatan.

Masalahnya, gue dan mungkin juga yang lainnya itu kurang tabah, kurang sabar, kurang disiplin dan kurang rajin serta yang paling penting yaitu kurang niat. Nanti berat turun dikit langsung hepi and bablas lagi akhirnya malah banyak naik berat badannya daripada turunnya. Belum mau menjadikan diet dan olahraga itu sebagai bagian dari hidup sehingga begitu tujuannya tercapai ya langsung lepas... Begitu aja terus seperti memainkan yo-yo.

Yah, gue sih udah gak muluk-muluk deh untuk mengurangi berat badan ini. Yang penting gue harus bisa mempertahankan berat badan yang sekarang dan jangan sampai naik lagi. Karena bisa bahaya dueh, baju-bajunya itu nanti jadi sempit semua dan gak enak untuk digunakan. Juga tentunya untuk alasan kesehatan agar jangan sampai deh kena sakit akibat berat badan berlebih (widih, amit-amit... jauh-jauh gih sono...)

Gue gak mimpi punya body kayak model-model di majalah kok... Bisa-bisa nanti jin dari iklan salah satu rokok di Indonesia ini akan bilang ke gue,"MIMPIIII KAMUUUUUU!"

5 komentar:

  1. memang rasanya nggak enak ya punya kelebihan brt bdn spt yg kamu tulis dr pertama sampai terakhir alasannya, bener semua, yg paling menakutkan itu ttg byknya penyakit yg mungkin akan dtg krn kegemukan ... ngeri .. soalnya kalau sdh sakit nggak selalu mudah utk bisa menyembuhkannya

    benar spt postinganmu juga paling tdk mempertahankan berat bdn skrg agar nggak tambah lagi sdh hal yg patut diacungi jempol krn memeprtahan berat badan juga nggak kalah sulitnya dgn mengurangi berat badan

    BalasHapus
  2. Iya. Aku mencoba memahami org yg kelebihan berat badan yg kerjanya hanya posting soal perjuangannya dan cerita kehidupannya dalam menguruskan badan. Tapi mungkin krn aku bukan org yg serius dan konsisten, lama2 eneg juga baca postingan blog yg isinya itu2 aja...
    Padahaaaaal, kl ketemuan sm temen sih yg diobrolin itu juga... Hahahah

    BalasHapus
  3. aq jg da masalah dg bb mb, tp aq kekurangan bb, kata tetangga aq kena gizi buruk hihi

    BalasHapus
  4. Sepertinya yang paling oke itu olahraga yang rutin, ngga perlu sampai habis2an sih :D

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box