Minggu, 19 Juni 2011

Soal GENDUT

Salah satu dari blog langganan gue sudah hampir setengah tahun ini bercerita soal perjuangannya untuk menjadi kurus. Gak ada yang salah sih sama postingannya lagian itu  kan postingan dia di blog-nya sendiri gitu loh, jadi apa urusannya sama gue ya? Hehehe, biasa usil.

Nah, awalnya dia cerita soal perjuangannya dalam olahraga dan diet. Biar bagaimana dari yang gak pernah olahraga terus mendadak harus bergerak itu butuh perjuangan juga. Tapi dia menceritakan bahwa demi menjadi kurus, maka dia berhasil menyingkirkan rasa malasnya. Good for her. Kedua juga soal makanan. Dia mulai bercerita soal kalori yang ada di pizza, es krim, pasta dan blah, blah, lalu menggantinya dengan salad dan segala jenis makanan diet lainnya yang akan membuat para dokter gizi terharu. Hebat.

Lalu cerita berubah tentang dirinya yang menjadi langsing setelah proses yang tidak sebentar itu. Dia menceritakan betapa bahagianya dia karena banyak orang yang memuji-muji dirinya kelihatan lebih sehat. Banyak yang bilang mereka gak kenal dia karena dulu dia gemuk banget. Terus dia juga menceritakan dia gak suka ada orang yang menegur dia agar jangan kebablasan jadi kurus. Menurut dia, usaha menjadi kurusnya ini belum selesai demi alasan kesehatan. Oke dhe...

Pertama walau bukan urusan gue tapi tetap aja gue akan bilang: buset deh... 6 bulan bercerita soal dia mau jadi kurus agar sehat dan blah, blah... Tiap hari postingannya soal itu-itu melulu...
Kedua, kok gue sinis banget sih? Masalahnya dalam diri gue aja sih. Bukan soal iri atau bagaimana  karena gue juga gemuk kok. Tapi, gue melihat orang yang dari gemuk terus berusaha kurus itu jadi kayak obsessed banget... Tiap hari ituuuu aja yang diomongin kayak gak ada masalah lain yang lebih penting ...tapi ya buat dia itu yang penting yak.... Tapi jadi membosankan karena orang lain yang mendengar lama-lama jenuh deh... Terus orang-orang ini juga sepertinya gak bisa terima masukan dari orang lain. Mereka merasa orang lain tuh gak ngerti penderitaan mereka pas gemuk jadi gak usah sok tau dengan ngasih nasehat segala. Dan yang gue paling bete adalah mereka merasa ALL THAT after being slimmer. Karena mereka merasa menjadi orang yang hebat. Bisa menaklukkan diri sendiri dalam usaha meraih impiannya menjadi kurus dan sehat. Biar gimana, disiplin itu susah lho kalau emang gak niat banget. Jadi karena mereka sudah sukses mereka jadi memandang sebelah mata sama orang lain... Please deh...

Gue sih seneng-seneng aja melihat temen dari gemuk jadi kurus karena itu bisa menjadi pemacu buat diri gue sendiri... Gue juga gemuk loh dan susah mendisiplinkan diri untuk tidak ngemil melulu sama kudu olahraga tiap hari. Kalau lagi mood ya gue lakukan. Kalau lagi enggak, ya sebodo deh... Padhal mestinya gak gitu. Dengan mereka menjadi kurus itu tentunya kita berharap agar mereka juga dijauhkan dari penyakit yang biasanya cepat menyerang orang yang kelebihan berat badan. Tapi kalau dengan berhasil mencapai tujuannya itu lantas jadi menjengkelkan orang lain maka simpati gue langsung lenyap. Dan biasanya, gue akan kabur sekabur-kaburnya dari orang ini karena yang diomongin gak lain tentang pencapaian dirinya sendiri.

SAD...

15 komentar:

  1. Hahaha.. Kalo gw tuh jadi kurus gampaang banget sebelum berumur 40 spt skrg. Dulu berat gw cuma 42, malah 39. Nah belakangan2 ini, juga karena kerjaan memang duduk dan ngedit, dan suka lupa waktu kalo udh nulis ato ngoceh2 di FB, maka, pengaruh dari ga bergerak itu... FATAL, huahahaa...

    Hmm.. memang susah ya org yg terlalu "terkurung" di pencapaiannya itu, hahaha, apa emang prestasinya cuma itu aja, makanya cuma itu aja yg bisa dibicarakannya? Pdhl life goes on lah.. yaudah kalo udh kurus, trus knapa? Hahahaaa... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... komen ini baru dibalas skrg... Memang yeee... jarang bergerak itu membawa efek FATAL buanget ke tubuh... Selain gak sehat... jadi lebih berat .

      Hapus
  2. Xixixi. Iri ya? :D
    Biasanya itu dilakukan untuk memotivasi diri sendiri. Aku juga sering melakukannya untuk masalah kerja. Tapi sebulan udah ganti topik, soalnya DL cuma sebulan doang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iri dan sebel dan bosen... Hahaha... seperti yang aku bilang, itu blog-nya siapa kok jadi aku yang sewot...

      Hapus
    2. Xixixi. Hayo belajar sabar dan menghilangkan penyakit hati :D

      Hapus
  3. kalau saya malah pengen gendut hihi.. salam kenal mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wwaahh, saya sumbangin niiihh... Salam kenal balik

      Hapus
  4. Kalo sesekali ngomongin si ngga apa ya mak, tapi kalo berkali-kali males juga ya. Akupun ingin program kurus, tapi janji ngga posting sering-sering soal kurus, hahaha. Salam kenal mak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga... Iya, kl sudah topik tiap hari saya jadi eneg juga dengerinnya... Herannya disiplinnya kok gak nular2 ya ke saya utk masalah diet? #selftoyor

      Hapus
    2. Sama ni mak. Nunggu turun ilham dulu maaak. :))

      Hapus
    3. ahahahaha, toss dah kita ^_^

      Hapus
  5. pengin juga nih mbak ngurusin badan..memang susah yang satu itu...terutama di bagian perut salam kenal mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu masalah saya juga... huhuhuhuhuh.... salam kenal balik ^_^

      Hapus
  6. Hihihihih aku nih lagi usaha buat kurus Mbak tapi gak pakai diet soalnya aku suka makan..
    Caranya yahh berolahragaaa :D
    Aku lagi coba belly dance dan emang tiga hari turun sekiloo hahahah tapi gerakannya bikin keram perut.
    Aku juga kesal sama orang yang lagi diet dan kurus suka ngatain akuu kalau makan banyak.

    Kamuuu pantasan gemuk makan banyak sih..

    Lah suka-suka gue *ehjadicurhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. emberrrrrrrrr... suka2 kita dehhh .... Tapi memang sejak umur 40 nih, terpaksa jadi banyak ngerem... Lanjutin olahraga kamu Ajen :)

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box