Minggu, 29 Mei 2011

Ironi orang Indonesia

Sehabis dari jalan-jalan ke luar kemarin gue menduga-duga apakah orang Indonesia itu jadi lemah fisiknya dan gampang kalah dalam turnamen karena dimanjakan oleh iklim?

Coba deh....

kalau lagi di bus tuh...HARUS dapat tempat duduk (itu sih gue banget)... Dan kalau bisa semua cara dihalalkan untuk bisa dpt tempat duduk... ABis, gimana...capeeeek tauuuu berdiri melulu.... Terus semua cara termasuk mendorong dan menyalip harus dilakukan agar bisa naik ke dalam angkutan umum... Kalau manis-manis menunggunya... bakal gak dapat deh... Tertib hanya membuat kita gak dapat apa-apa... Begitulah kira-kira...

Terus...turun dari kendaraan umum harus masuk gang... Aduh, males banget....Tapi jangan khawatir... ada OJEK! Jadi tinggal bayar dan jreeeng...kita tinggal duduk deh...

Cuaca terlalu panas....salah..... Tapi cuaca yang jelek karena ujan... lebih salah lagi... Intinya bikin malas ngapa2in...
Ponakan gue aja nih, diajak ke mini market yg gak jauh2 amat dari rumah...udah ngeluh... Panas dan jauh katanya... Nyahahahaha.... Dia yang tenaganya masih poll aja udah bilang kayak gitu...


Sementara pas gue di luar, orang yang udah manula ditawarin tempat duduk langsung menolak mentah-mentah. Mungkin kalau kita penduduk disitu udah di semprot. Belum lagi kemana-mana itu jalan kaki, naik turun tangga. Disini? Kalau bisa pagar pemisah dijebol aja supaya gak usah naik tanggap penyeberangan...

Ironisnya, bangsa kita itu paling berani naik di atas kereta yang tengah melaju kencang. Gak gampang sakit perut walau mengkonsumsi makanan yang gak bersih..., tahan berdidi di dalam kereta antar propinsi yang penting bisa sampai ke tempat tujuan pas lagi liburan Lebaran...

Jadi sebenarnya kita kuat atau males atau payah nih? Tebak sendiri ya

2 komentar:

  1. Tapi itu org yg di kota besarnya, kalo org2 desa sih jalan kaki pas panas dan hujan mereka jabanin aja tuh...

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter