Sabtu, 06 November 2010

Daftar film

Sebenarnya gue pengen bikin ini jadi bahan tulisan di Kompasiana sama BICARA FILM tapi entar aja deh... Sekarang dari pada gue lupa gue mau bikin daftarnya aja dulu deh.

Ini tentang film - film yang bercerita tentang wanita yang berhubungan sama cowok yang usianya lebih muda...

1. Long Vacation
 Ceritanya soal Minami cewek yang udah ketuaan jadi model dan baru ditinggal dengan sukses oleh calon suaminya di hari pernikahannya. Ketemu sama Sena yang tengah berjuang menjadi pianis terkenal. Minami yang urakan dan sepertinya gak pernah berpikir soal masa depan (walau ceritanya ia yang lebih tua) harus tinggal serumah bareng Sena yang serius dan pemalu. Saking pemalunya sampai gak pernah jadian sama cewek yang dia suka. Jadilah dua orang ini saling mengisi kehidupan masing - masing dan endingnya? Gak usah ditanya... HAPPY DONG!

2. Terms for a witch
 
Ini ceritanya sedih banget soal guru yang menjalin hubungan sama muridnya sendiri. Kalau gue bilang Jepang emang mantep buat milih tema - tema film yang agak lain dari biasanya. Film ini dibuat udah lama banget loh. Jauh sebelum booming film - film soal cewek yang pacaran sama cowok lebih muda.
akhirnya...tebak sendiri deh yang pasti sepanjang nonton elo bakal berderai derai air mata

3. Golden Bawl
 
Ceritanya soal Shu Akutagawa yang hobby bermain bowling dan ketemu sama ibu rumah tangga dengan hobi yang sama. Dari hobby akhirnya meningkat jadi hubungan yang lebih erat walau si ibu (yang masih kece aje biarpun di usia 40-an) berusia lebih tua dan sudah menikah
Akhirnya, HAPPY ENDING

4. Akhirnya bertahun - tahun kemudian nongol film Korea : My Name is Kim Sam Soon

Cewek lajang berusia 30 thn yang gemuk dan urakan banget tapi jago bikin kue jadian sama cowok kaya yang jadi bossnya. Perjalanan mereka cukup berliku untuk bisa bersatu dan lumayan bikin ngakak.

5. The Proposal

Pasti masih inget dooong filmnya Sandra Bullock ini tahun lalu beredar di bioskop. Gue sampai nonton dua kali ini film... hahahah... Chemistrynya sama Ryan Reynold itu asik banget dan susah buat dilewatin

6. The woman who Still wants to marry

Bener gak ini judulnya? Belum sempet nonton semua episodenya tapi bagus ceritanya... Biasanya film Korea kan suka rada boring di tengah - tengah... Atau para pemeran pendukungnya itu boleh dibilang ceritanya gak penting buat diceritakan. Tapi yang ini enggak. Dan lumayan deh ... Ada Kim Bum! hahahahahaha

Well, film - film ini menurut gue yang paling rekomended untuk melihat progress bagaimana masyarakat memandang hubungan wanita yang lebih tua dengan cowok yang lebih muda... dan kenapa sampai bisa jadi kesitu :D

Yah, kita juga maunya sih cowok yang lebih tua...dan udah mapan... hahaha... Tapi kalau yang lebih tua maunya sama yang masih muda...apa boleh buat... Hihihihi... KIDDING...

4 komentar:

  1. Soal filmnya si Kim Bum, menurut gua ceritanya bagus walau gua rada bingung kenapa si Kim Bum menjelang ending cerita kok rada2 anyep ama ceweknya, ahahaha :p

    And yang bikin bingung lainnyaa.. nih cerita kok kurang sukses ya di Korea sana?

    BalasHapus
  2. padahal IMHO baru kali ini tokoh cerita 3 orang ini saling melengkapi. Biasanya kan cuman satu orang doang si pemeran utama. Mungkin film ini justru menyoroti the real Korea... Bagaimana kalau cewek udah married itu udah gak ada bedanya sama pembantu... Gue rasa banyak org gak suka kali ... Hahahahah

    BalasHapus
  3. Saya jarang menonton film-film Jepang dan Korea tapi saya dengar dari beberapa teman banyak yang bagus dan layak ditonton.

    Daftar film yang anda sebutkan dapat saya pakai sebagai referensi. Terima kasih.

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box