Blog berisi curhatan si lajang

Kamis, 29 Agustus 2019

Osteria Gia

Osteria Gia Pacific Place

Beberapa waktu lalu saya mencicipi menu baru di restoran Gia dan sekarang saya menikmati suasana di Osteria Gia, keduanya sama-sama bernaung dalam Ismaya Group.
Perbedaannya dengan restoran Gia, konsepnya casual fine dining, sementara Osteria Gia lebih santai. Saya baru tahu kalau osteria (bahasa Italia) kalau diartikan ke bahasa Indonesia itu adalah: warung.

Osteria GIA Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Ceritanya saya lihat di menu, kurang lebih sama saat makan di Gia. Ada beberapa tahap, antipasti, pasta, pizza, secondi dan dolci. Jadi saya mengira makanan akan dihidangkan satu persatu sama persis seperti waktu di Gia.

Memangnya apa saja sih hidangannya di setiap urutan makan?
ANTIPASTI
Ada dua appetizer yang dihidangkan pada kami yaitu:


Osteria Gia Guazzeto Prawn

Guazzetto Prawn
With white wine, sage serta garlic bread…
Sup yang kental dengan udang dan cumi, dilengkapi dengan garlic bread. 



Osteria Gia Mama's Wagyu Meatballs

Mamma’s Wagyu Meatballs
With tomato pizzaiola sauce, mozzarella and garlic bread.
FYI, saya sampai browsing mencari apa itu pizzaiola dan ternyata ada dua arti. Bisa artinya pembuat pizza atau yang berhubungan dengan pizza… (mudah-mudahan saya gak salah menangkap artinya, bisa cek langsung di sini  )
Dagingnya besar dan empuk, tapi gak sampai hancur ya. Hanya saja untuk menu yang satu ini kurang click ke saya.


PASTA & PIZZA
Ketika sampai pada bagian hidangan pasta, jreeeng… ada dua pizza di loyang gede yang bisa untuk 6 orang makan ramai-ramai. Sementara kami hanya berempat dan lumayan kaget dengan hidangan yang beruntun nongol di meja. Sempat bertanya-tanya kok hidangannya langsung gedubrakan nongol semua pada saat yang bersamaan? Nah, konsepnya saja warung, jadilah makanan yang dihidangkan tidak mengikuti konsep small bites, appetizer, pasta, main course.
Pizza yang dihidangkan ada:



Osteria Gia Pizza Carnivora

Carnivora pizza
Yang dihidangkan pada kami NO PORK melainkan hanya (HANYA... bahasanyaaah)  wagyu meatballs, beef pepperoni,  chicken, tomato sauce, mozzarella & red pepers.
Sekedar informasi, menu yang satu ini biasanya mengandung babi. Jadi pinisirin deh saya, ingin mencoba pizza ini dengan pork belly. 




Osteria Gia Marinara Pizza

Marinara Pizza.
Diatasnya ada burrata cheese, basil, tomato sauce, garlic & chili.
Entah karena sudah dingin akibat kelamaan difoto, saya kurang menikmati makan pizza yang satu ini. Saus tomatnya terlalu asam buat saya. 

Berbarengan dengan pizza, dihidangkan juga:



Osteria Gia Spaghetti Aglio Olio


Spaghetti Aglio Olio yang jadi favorit saya. Iya, saya mah disodorin pasta dan bawang putih aja udah seneng, apalagi lengkap sama prawn. Yang juga bikin enak crumble telur ikan, bikin tambah suka.


Osteria Gia Rigatoni Norma

Sudah? Belum! Ada lagi hidangan pasta yang jadi favorit teman-temans aya: Rigatoni Norma (with eggplant, basil, ricotta & tomato sauce).



SECONDI


Osteria Gia Salmon Filetto
Salmon Filetto
Saya selalu suka salmon, tapi kali ini salmonnya harus saya makan bareng sausnya dan zucchini, baru enak. Ohya, zucchini itu sejenis labu dan ini labu pertama yang saya makan sampai nambah, bahkan setelah ikan salmonnya habis.


Osteria Gia Tiramisu

Meledak lah perut ini… dan setelahnya hadirlah dolci atau dessert yaitu tiramisu dan vanilla panna cotta. Awww, tiramisu mah jarang yang gak enak lah ya… 



Osteria Gia Vanilla Panna Cotta


Tapi yang juara adalah vanilla panna cotta is soft pake banget. Di atasnya ada nutella dan peanut powder, di dasarnya ada butter cookies.





Osteria Gia Nutella Pizza

Dan setelah saya berpikir udah bahagia banget menikmati vanilla panna cotta nongol dong nutella pizza. Huhuhuh, kenapa baru nongol sekarang yang ini… Topping nutella dan kacang itu pas banget di atas pizza. Sukak, suka, suka…..



Osteria Gia Chocolate Truffle Frost

Untuk minuman, saya pilih Chocolate Truffle Frost. Mereka sempat nanya, yakin mau karena biasanya banyak yang gak suka dengan aroma truffle. Tapi, saya yakin gak akan terganggu, dan memang enggak. 


Osteria Gia Elederflower Mojito


Tapi kalau kalian gak suka, mungkin sebaiknya pesan yang lain seperti Elderflower mojito . rasanya segar, khas minuman bersoda. 


Osteria Gia Melon Cucumberita


Atau sebaiknya memesan Melon Cucumberita yang jadi favorit pengunjung wanita. Mungkin karena penyajiannya yang unik, melon disemprotkan ke minuman seolah minumannya pakai parfum.



Suasana di dalam Osteria Gia


Karena suasana di Osteria Gia lebih santai dari restoran Gia, saya merasanya sih dengan meja yang tidak terlalu besar, memungkinkan pengunjung untuk lebih mudah berinteraksi. Ada khan meja yang besar banget di tempat makan, ketika untuk mengobrol sampai harus memanjangkan leher. Hanya saja kalau pesannya terlalu banyak, jadi gabrukan semuanya ada di meja sehingga mau foto lumayan ribet (saya mau makan apa mau foto-foto sih?). Pelayanannya juga baik, kami diterangkan makanannya terbuat dari bahan-bahan apa saja. Tapi karena saya pelupa, blasss semua yang diterangkan oleh waiter. 

Untuk nongkrong bareng 3 orang teman, cucoklah ke sini. Apalagi lokasinya dekat area perkantoran di dalam Pacific Place mall. 

8 komentar:

  1. Wah seru juga kak ada versi casualnya dari Gia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sesuai namanya Osteria Gia... jadi ngewarung fancy deh di mall :)

      Hapus
  2. Wah bagus banget nih ya tempatnya. Selain itu juga ada banyak sekali menunya

    BalasHapus
  3. Wah enak banget nih Mbak kelihatannya makanan yang ada di Osteria Gia ini

    BalasHapus
  4. Saya pingin banget nih makan pizzanya tuh. Bikin ngiler aja nih pizzanya hihi

    BalasHapus

FYI, all spam comments will be deleted.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter