Rabu, 13 Maret 2019

#GoldExperience

GOLD EXPERIENCE

Hai teman-teman yang doyan makan? Sudah jadi member Zomato Gold atau belum nih? Kalau belum, sekalian promosi ah… pakai kode referral saya ya: RIATUM . 

Kenapa masih belum jadi member Zomato Gold nih? Kesel, karena untuk menggunakan Zomato Gold mesti paling enggak berdua padahal lagi lajang? Well, berdua bukan berarti hanya sama pacar dong… khan bisa saja dengan teman atau keluarga. Dengan menjadi anggota Zomato Gold bisa juga mendapat kesempatan menikmati acara-acara yang diadakan oleh mereka. Saya sendiri baru kebagian kesempatan untuk menghadiri acara ketiga mereka di TomTom Pacific Place.


Mega dari POPBELA.com

So, acara dimulai dengan Mega - yang konon suka dipanggil relationship expert dari Popbela.com tentang online dan offline dating. Wooooh... biro jodoh lah kalau jaman saiah. Masih inget tuh baca kolomnya di koran, mencari kriteria tertentu bla bla bla... Dan kayaknya kesan nyari pasangan via biro jodoh itu gimanaaa gitu. Padahal menurut Mega, sebenarnya wajar aja orang berupaya mencari pasangan via biro jodoh. Karena semakin dewasa (Mega terlalu baik untuk bilang semakin tuir), social circle kita nih semakin menyempit. Udah nyari temen baru susah, yeee kaaaan...boro2 lah ya nyari pasangan. Jadi solusinya ya, bisa melalui biro jodoh offline atau yang lagi in sekarang secara online. Ada aplikasinya untuk online dating ini, antara lain Tinder.

Ohya, ini sebenarnya out of the topic sih... tapi dari berbagai cerita yang gue terima dari hasil berbagi sama teman, kalau mau serius cari biro jodoh sebaiknya jadi anggota berbayar. Bisa jadi kita akan dipertemukan dengan anggota lain yang juga membayar untuk keanggotaan. Kalau kita sebagai anggota rela membayar untuk keanggotaan, maka akan dianggap serius untuk mencari pasangan. Entah juga apakah mereka anggota yang membayar ini hanya mencari teman untuk ngobrol... Intinya, baik yang offline dan online dating, punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maksudnya, bisa ketemu yang cocok dan lanjut ke tahap yang lebih serius atau ketemu yang dikira cocok tapi akhirnya bubar.


Dery dari Zomato dan Chiko dari restoran Tom Tom

Anyway, online dating itu lebih berbasis ke layanan untuk menghubungkan ke orang yang satu ke orang lain secara personal Gak harus online dating apps kayak Tinder, kenalan sama orang baru via social media pun, dari yang ngobrol online doang hingga akhirnya ketemuan pun bisa termasuk online dating. 

Jika orang sudah memutuskan untuk memakai apps tersebut, berarti setidaknya si pengguna sudah punya niat untuk ketemu orang baru dengan harapan berlanjut ke lebih serius. Ribetnya kan mesti register, isi bio data, butuh usaha yang lebih. 

Sisi negatif online dating antara lain catfising (memalsukan identitas) di aplikasi online dating. Pasang foto kece padahal pas ketemuan langsung beda banget mukanya. Di online dating orang mau melihat kita apa adanya, jadi pasang saja foto yang sebenarnya. 
Mega lalu memberikan saran dan tips agar tampil lebih menarik di profile online dating:
1. Hindari memasang foto close up, paling enggak setengah badan atau yang seluruh badan. Karena di online dating apps, biasanya memuat lebih dari 1 foto. Anggota lain ingin melihat, fisik kita seproporsional apa, semenarik apa
2. Bio data juga penting, misalnya alamat, usia, dan terpenting deskripsi ttg diri sendiri. Orang bisa melihat dan menilai dari cara kita menggambarkan diri sendiri. Ibarat seperti sedang lamaran kerja, please tell me about yourself… blah, blah, blah… 
3. Kalimat sapaan juga penting buat diperhatikan. Carilah bahan percakapan yang gak cuma sekedar hai atau lagi ngapain?. Disinilah gunanya profile, karena dari bio profile bisa dijadikan bahan pembicaraan. Misalnya hobi apa, makan apa, senang nonton film apa. Obrolan ringan tapi lebih personal. 

Lalu bagaimana sih caranya untuk menemukan seseorang yang tepat di luar sana baik secara offline maupun online?
Semuanya berasal dari diri sendiri, coba self reflection pada diri sendiri tentang yang berikut:
1. Mencintai diri sendiri
Ketika mampu mencintai diri sendiri barulah kita bisa mencintai orang lain. Kenalilah diri sendiri, apa kekurangan dan kelebihan yang kita punya. Harus sering berdialog dengan diri sendiri, paham emosi apa yang tengah kita rasakan. Setelah bisa mencintai diri sendiri, akan membuat kita lebih percaya diri

2. Memantaskan diri
Misalnya ingin ketemu pasangan dengan kriteris tertentu bla bla... Jujur aja, selevel gak kita dengan calon pasangan yang tinggi banget standardnya? Jadi kita wajib juga memantaskan diri sendiri. Jadi berharap yang tinggi, maka tingkatkan juga standard diri kita. Merawat diri, lebih percaya diri, belajar banyak skills, semuanya jadi modal untuk kita dalam meraih apa yang kita inginkan. 

3. Positive Thinking
Udah doa, udah usaha, masih belum berhasil, jangan putus asa dulu, hindari negative thinking karena akan bikin turun mood bahkan bisa mengganggu kesehatan mental. Fokuslah pada tujuan hidup sendiri, jangan membanding-bandingkan dengan kehidupan orang lain (efek kebanyakan lihat media sosial)

Titik dari Tropicana Slim

Perbincangan dilanjutkan oleh Titik dari Tropicana Slim menbahas Healthy life style for single. Sebagai health expert dari Tropicana Slim, Titik  menjelaskan seberapa penting nih kehidupan sehat. Sehat akan mendorong untuk produktif, aktif, dan dapat membantu untuk lebih percaya diri dan punya energi. Jaga pola makan dan olahraga. Kriteria orang itu sehat: cek body mass index, mengukur ukuran pinggang, misalnya kurang dari empat jengkal maka itu artinya sehat. Kalau lebih ya gak usah nanya lah ya... Kalau pinggang gede ada visceral fat di perut, terus ada lemak yang bikin perut keliatan bergelambir. Nah visceral fat itu adalah lemak yang ngumpet, jadi kelihatan kurus padahal body fat tinggi. 

Cara ngurangin body fat yang tinggi antara lain: 
Menjaga pola makan atau olahraga? Biasanya lbh dulu menjaga pola makan, menjaga keseimbangan kalori, yang masuk harus sama dengan keluar.
Gula, garam dan lemak ada batasannya juga setiap hari, mereka juga harus dijaga. 
Gula itu sehari harusnya cuma 50 gram, 4 sendok makan, satu bubble tea kalorinya bisa udah 4 sendok makan. 
Garam juga batasannya per hari 1 sendok teh... (MAKJLEB) 
Lemak batasnya 4 sendok makan sehari setara dengan ayam goreng tepung 2 potong
Masih tetap ingin menikmati makanan favorit? Tropicana Slim bisa membantu kita lewat produk-produknya. Selain gula, selai untuk dimakan bareng roti, madu, susu rendah lemak hingga corn oil buat masak. Jadi gak ada alasan deh untuk menunda mulai hidup sehat. 

Setelah acara chit chat tentang online dating, bagaimana hidup sehat... maka sampai deh di acara makan-makan sebagai bagian dari #GOLDEXPERIENCE bareng Zomato. Makan dong tentunyaaaa... dan sebelunm acara makan dimulai, restoran Tom Tom berbagi resep bagaimana mereka membuat minuman Thai Tea khas mereka... Barulah setelah itu kami juga menikmati menu baru dari restoran Tom Tom yaitu:


Royal Thai HOT POT Tom Tom restaurant
Appetizer
Royal Thai HOT POT (New Menu)
Seafood hotpot made from the freshnest ingredients served with special homemade Tom Yam soup. 
Ada ikan, udang, cumi, wah, semuanya ngumpul di sini. Porsinya besar jadi bisa dimakan ramai-ramai


Pop Corn Chicken with special mayo Tom Tom Restaurant
Pop Corn chicken with special mayo
Ini sebenarnya ayam goreng tepung dipotong kecil-kecil dan sebaiknya segera disantap selagi panas. Cocol deh di saosnya, sepintas rasanya seperti bumbu pecel tapi lebih ringan. 


Khao Khluk Kapi Tom Tom Restaurant

Main course
Khao Khluk Kapi
Shrimp paste fried rice served with mango salad and pandan chicken.


Tom Tom desserts
Dessert
Assorted Thai sweets 


Tom Tom restaurant Thai Tea
Drink Thai Tea

There you go ! #GOLDEXPERIENCE memberikan kalian banyak manfaat selain makan bareng sesama member. Siapa tahu ketemu jodoh... #eh

3 komentar:

  1. Iyes setuju Mbak Ria. Sebelum meninggikan standar sebaiknya kita juga belajar memantaskan diri. Tapi jangan terlalu rendah juga sih, takutnya di akhir malah jadi bumerang buat kita sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener dek... Intinya mungkin jangan terlalu menuntut lebih dari orang lain. Pasangan mesti gini gituh tp diri sendiri gak ada peningkatan kualitas.

      Hapus
  2. aku ga nyesel jd member zomato gold. udh beberapa kali pake pas makan2 bareng keluarga :D. yg paling asyik pas di Waki tuh. buy 1 get 1 free on food. kan lumayan tuh hrg makanannya mehong2 :p. tp sempet kecewa sekali, pas ke ramen Sheirock-Ya di Aeon cakung. Ga bisa dipake krn alasan mrk kalo weekend ga bisa. ga tau deh itu kebijakan msg2 resto apa ya? krn aku makan di restoran lain pas weekend berlaku tuh zomato gold nya..

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter