Kamis, 06 Desember 2018

Christmas with Gastromaquia

Let's have lunch at Gastromaquia Jakarta

Thank you dear Clozette Indonesia dan restoran Gastromaquia untuk kesempatan yang diberikan, saya dan ibu dapat mencicipi menu spesial Natal

si mamak protes, lagi enak-enak makan kok difoto


Sebelum datang, saya reservasi dulu untuk makan siang tanggal 2 Desember 2018 lalu. Sesampainya di sana, sudah ada satu keluarga yang tengah menikmati kebersamaan mereka. Dan tidak lama setelah saya foto-foto, datang lebih banyak lagi pengunjung dan menempati lantai dua. Rupanya mereka juga anggota keluarga yang hadir untuk acara ulang tahun.



Memang suasana di dalam restoran ini cozy banget sih. Antara meja satu dan yang lainnya, jaraknya tidak dekat sehingga ada privacy. Lalu ada ruangan lain yang disediakan jika ingin merokok tapi malas duduk di luar. Apalagi cuaca sekarang bisa siang hari panas lalu sorenya mendadak hujan badai. 

Christmas menu at Gastromaquia

Ternyata Christmas menu menyajikan beberapa pilihan makanan untuk hidangan pembuka serta hidangan utama. Untuk makanan pencuci mulut tersedia dua pilihan. Sementara untuk Christmas mocktail, waiter memberikan informasi kalau semuanya mengandung soda. Jadilah saya memilih satu mocktail saja serta teh panas untuk minuman kami berdua.


Salah satu pilihan untuk Christmas mocktail di Gastromaquia
Christmas mocktail:
Mango passion yang ada irisan buah mangganya, biji selasih, mango puree, passion fruit syrup dan soda untuk menambah rasa segar. 


Untuk appetizer saya pesan

Spanish Cheese platter at Gastromaquia
1. Spanish Cheese Platter.
Saya harus mengakui kalau keju adalah makanan kedua favorit setelah coklat. Nah sekarang, ada hidangannya... tanpa pikir panjang langsung dipesan. Sekedar informasi, jika kalian ingin lebih menikmati hidangan yang satu ini, teman pelengkapnya adalah wine. Dan ehm, house wine dapat dipesan juga di sini di restoran Gastromaquia.


Pan Seared Scallop with caramel sauce at Gastromaquia

2. Pan Seared Scallop with Caramel Sauce
Cantik penampilannya ya, nyaris tidak tega untuk menikmatinya.  Tekstur scallopnya lembut, rasanya sendiri sudah gurih dan a bit sweet, tambah lagi dengan saus caramel. Yum


Untuk main course, dari sekian banyak pilihan kami memutuskan untuk memesan yang berikut:


Pan seared salmon with roasted potato and baby asparagus at Gastromaquia
1. Pan Seared Salmon with roasted potato and baby asparagus
Saya sempat bertanya pada manajer yang bertugas, mengapa salmonnya  cepat dingin? Ia berbaik hati menerangkan kalau untuk memasak salmon tidak bisa terlalu lama. Sementara tekstur dagingnya kudu tetap lembut dan kulitnya agak garing crispy. Jadi, saya tidak bisa berharap makanannya akan panas terus dan tetap lezat selagi saya foto-foto yang butuh waktu lama. Reminder untuk teman-teman untuk tidak terlalu lama foto-foto ya, agar kenikmatan salmonnya tetap terasa.


Pork paella with grilled pork belly at Gastromaquia
2. Pork Paella with Grilled Pork Belly
Saya baru tahu kalau paella itu nasi Spanyol, langsung membatin gagal deh diet inihhh… Nasi dengan kacang polong,  kacang merah, irisan daging babi, irisan cabe merah tapi tidak terasa pedis kok. Seperti nasi goreng tapi agak berminyak dan yang ini panasnya masih terjaga walau difoto agak lama.

Untuk  dessert, kebetulan hanya ada dua pilihan dan tentu saja saya pilih keduanya yaitu:

Chocolate mousse with olive oil and sea salt
1. Chocolate Mousse with olive oil and sea salt
Wah, this one is the best! Saya suka banget menikmatinya, coklatnya langsung lumer di mulut. 
LOVE IT!!! 

Flan with caramel sauce
2. Flan with Caramel sauce
Dessert khas spanyol ini ternyata nikmat juga dan saya jadi bingung, mana nih yang the best? Chocolate atau yang ini? Wah, untung saya datang dengan ibu hingga kami berdua bisa sama-sama mencobanya.



Banyak hidangan khas Spanyol di Gastromaquia ini karena memang restoran yang pertama berdiri di Madrid Spanyol, dimiliki oleh Hugo Ecolios Roldan dan Ramon Figuls Palos. Jika belum rejeki mencobanya langsung ke sana, kita beruntung ada cabangnya di Jakarta. Restoran Gastromaquia ini termasuk dalam 50 resturant terbaik loh, so you don’t wanna miss their menu. Especially if you are looking for a homie restaurant to spend Christmas with family and friends. 

Silahkan lakukan reservasi dulu ya teman-teman agar kebagian tempat.

Telp: 622129305091
Email: info@gastromaquia.com
Check out their site here
Their Instagram account here
Their fanpage here


6 komentar:

  1. Enak bangeeeddd kayaknya 🤩 dan tempatnya juga keren yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoih, homie banget deh utk acara bareng keluarga

      Hapus
  2. Balasan
    1. hihihi, iya, itu belum termasuk yang gak dipesan utk appetizer dan main course

      Hapus
  3. Ntah kenapa kali ini aku lbh tertarik dessertnya trutama yg flan caramel sauce :D. Drdulu ga prnh bisa nolak yg namanya karamel sauce. Kayaknya srmua makanan yg dioles itu jd enak. Bahkan daging sekalipun :) .

    BalasHapus
  4. Kangen deh saya sama masakan di Gastromaquia. Waktu saya ke sana, enak-enak semua yang dipesan. Caramel Sauce juga favorit saya. Enak aja rasanya buat makanan atau minuman

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter