Jumat, 03 Maret 2017

4 Manfaat dan 4 Teknik Memakai Masker Wajah untuk Menyerap Manfaatnya


Sebagian kecil dari produk masker wajah

Wanita yang menghendaki penampilannya terlihat cantik biasanya akan rutin melakukan perawatan, mulai skala rumahan yang murah sampai di salon kecantikan dengan budget tebal. Semuanya bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi namun soal manfaat tentunya akan sama saja sehingga tetap aman memilih salah satunya. Sekian bentuk perawatan yang bisa dipilih ada baiknya memanfaatkan yang paling mudah untuk dilakukan dan dijangkau. Misalnya saja merawat kulit wajah dengan masker wajah yang dikenal kaya manfaat. 


Berbagai produk sheet mask 


Apa Saja Manfaat Mengaplikasikan Masker Pada Wajah? 

Rutin menggunakan produk masker khusus wajah rupanya menawarkan segudang manfaat yang tentunya memberikan rasa senang bagi siapa saja yang menggunakannya. Adapun rangkaian manfaat tersebut meliputi: 

Kulit wajah akan senantiasa terjaga kebersihannya. 
Kulit wajah yang halus menjadi lebih mudah untuk dimiliki. 
Mengurangi kerusakan pada kulit wajah, misal jerawat, komedo, flek hitam, dan sebagainya. 
Rutin dipakai membuat kulit wajah awet muda sebab efektif mengurangi keriput. 


Masker untuk kulit wajah bisa di aplikasi beberapa hari sekali yakni sekitar 2-3 hari sekali, dan usahakan tidak setiap hari. Prosesnya sendiri tidak memakan waktu lama sehingga kebanyakan wanita yang jadwalnya padat memilih menggunakan masker di rumah. Pilihan masker pun terbilang banyak mulai dari ramuan tradisional sampai masker siap pakai yang telah tersedia dalam packaging higienis oleh pabrik pembuatnya. Pilihan terbaik tentunya disesuaikan kebutuhan, jika memang sibuk akan lebih baik memakai masker siap pakai namun sesuai jenis kulit. 


Teknik Terbaik Mengaplikasikan Masker ke Wajah 

Merasa sudah rutin memakai masker wajah namun hasilnya tidak terlihat sama sekali maka bisa jadi kita sendiri yang keliru saat mengaplikasikannya. Supaya resiko seperti ini tidak dialami maka praktekkan teknik memakainya berikut ini: 

1. Awali dengan membersihkan kulit wajah, 
Sudah repot-repot meracik atau membeli masker khusus wajah baiknya paham mulai memanfaatkannya. Awali dengan membersihkan wajah supaya kotoran dalam bentuk apapun yang menutup pori-pori terangkat. Nantinya bahan masker akan mudah meresap lewat pori-pori kulit sehingga hasilnya lebih maksimal, bisa dengan cuci muka atau memakai pembersih wajah. 

2. Usahakan masker menutupi seluruh kulit wajah, 
Selanjutnya adalah tepat dalam mengoleskan bahan masker tersebut, yakni merata ke seluruh kulit wajah. Akan tetapi jangan menutupi area mata dan bibir sebab merupakan area sensitif yang dikhawatirkan bahan masker masuk ke mata atau mulut dan dampaknya jelas tidak bagus. Mengaplikasikan masker dianjurkan tidak terlalu tebal sebab baiknya tipis namun merata bahkan sampai ke leher supaya meresap benar dan tidak boros. 

3. Diamkan masker sekitar 15-20 menit saja, 
Usai diaplikasikan secara merata maka kita wajib menunggu beberapa saat supaya kandungan zat bermanfaat bagi kulit di dalam masker terserap maksimal. Mendiamkan masker untuk wajah pun baiknya dibatasi yakni antara 15 sampai 20 menit saja jangan berlebih apalagi sampai di tinggal tidur. Masker yang terlalu lama menutupi wajah justru berdampak kurang bagus sebab kulit akan kesulitan bernafas karena tertutup masker yang mengeras dan kering. 

4. Hapus masker memakai air hangat, 
Setelah menunggu maksimal 20 menit maka selanjutnya adalah membersihkan masker tersebut dari wajah. Sangat dianjurkan memakai air hangat supaya kulit lebih rileks dan pori-pori membuka sehingga manfaat masker semakin terasa. Mengeringkan air hangat ini juga dianjurkan memakai handuk dan wajib dipastikan dalam kondisi bersih. Menerapkan teknik memakai masker wajah seperti ini akan meningkatkan khasiat dan merasakan manfaatnya langsung. 

12 komentar:

  1. kebetulan saya pengen maskeran... pengen beli masker hehe

    BalasHapus
  2. Aku selama ini cuci masker pake air dinginn.. Sip nanti pake air hangat deh kalau habis masker

    BalasHapus
  3. Lho bersihinnya pake air hangat ya? Aku biasanya pake air dingin >.<

    BalasHapus
  4. Aku pas bersihin kadang pake air hangat kadang pake air dingin hahaha ngga konsinten banget deh aku XD

    BalasHapus
  5. Aku sukaa banget mba pakai masker wajah. HIhihi

    BalasHapus
  6. aihhh.... klo aku yang pake bakalan kinclong dan cakep maksimal ngga yaaaah?

    BalasHapus
  7. lah berarti selama ini keknya ga ngaruh khasiatnya pantes aku masih jauh kek teteh bella mba hahha krn selama ini aku pke air dingin

    BalasHapus
  8. wah..wah.. ternyata bersihinnya pake air hangat ya? Aku biasanya pake air dingin >.<

    BalasHapus
  9. kayanya aku butuh nih maskeran... pernah pake tapi sebelum ngebersihin wajah lalu ngilangin maskernya pake air dingin dan ternyata itu salahhh :(

    BalasHapus
  10. Cukup 15-20 menit ya? Walah, aku kadang2 sampai tertidur. Emang kebluk aja sih. :D

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

My Blog On Your Phone

My Blog On Your Phone
Download RiaTheChocolicious di PlayStore

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Flag Counter

Flag Counter