Selasa, 28 Februari 2017

Suka Memakai Topi? Membiasakannya Akan Memberi 5 Manfaat Menarik Ini!

Foto: koleksi pribadi

Siapa saja baik pria maupun wanita tentu sudah pernah atau terbilang sering memakai topi yang merupakan sejenis penutup kepala dengan model beragam. Penutup kepala satu ini sudah dikenal sejak lama dan awalnya identik dipakai oleh mereka yang memang bekerja di lapangan. Fungsi atau manfaatnya sendiri pun turut berkembang sebagaimana perkembangan modelnya yang memang semakin atraktif. Kini kita bisa menemukannya dalam beragam model, bahan, warna, dan juga harga serta merek yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 


Manfaat dari Pemakaian Topi 


Pemakaian dari penutup kepala satu ini rupanya mendatangkan beragam manfaat yang dipastikan menguntungkan bagi pemakainya. Adapun manfaat yang diberikan olehnya antara lain:

1. Melindungi rambut dari terik matahari, 
Merasa khawatir dengan kesehatan rambut yang kering, kemerahan di ujung, atau masalah lainnya maka bisa memakai penutup kepala ini. tentunya yang sesuai dengan kepribadian supaya nyaman sekaligus melindungi rambut dari bahaya sinar matahari terutama di waktu siang. 

2. Menjaga pandangan dari silau nya cahaya matahari, 
Waktu matahari tengah terik atau memang di musim kemarau maka biasanya waktu pagi saat ia terbit akan menciptakan cahaya yang menyilaukan mata. Memakai penutup kepala ini akan melindungi penglihatan supaya tetap nyaman berjalan maupun mengerjakan aktifitas lainnya. silau ini tidak hanya berasal dari sinar matahari saja namun juga dari lampu kendaraan yang lewat dan lain sebagainya. Memakai penutup kepala yang tepat akan menjaga kenyamanan mata dalam melihat supaya tidak terlalu silau dan aman di jalan. 

3. Menjadikan rambut terlihat rapi meski diterpa angin, 
Penggunaan topi untuk aktifitas sehari-hari juga mendatangkan manfaat menjaga kerapian rambut sebelum masuk ke ruangan. Inilah alasan mengapa bangsawan Inggris di zaman dulu kerap memakai penutup kepala ini. Salah satu tujuannya adalah untuk menjaga rambutnya yang sudah disanggul rapi tetap indah dan menarik meski terkena angin. Zaman sekarang pun menjaga kerapian rambut bisa memanfaatkan penutup kepala ini, sebab menawarkan perlindungan maksimal yang juga melindunginya dari panas matahari. 

4. Menutupi kekurangan rambut, 
Memiliki masalah dengan rambut? Tidak perlu pusing, sebab bisa ditutupi dengan memakai penutup kepala cantik ini. masalah rambut seperti rambut terlihat tidak sehat, mudah kusut, atau kebotakan tentu tidak akan nampak dari luar lagi. Meningkatkan rasa percaya diri dengan kekurangan yang dimiliki tentu menjadi langkah terbaik daripada anti keluar rumah dan mengganggu aktifitas sehari-hari. Pastikan memakai penutup kepala yang nyaman dan dengan desain serta warna yang disukai. 

5. Menyempurnakan penampilan pemakainya, 
Pemakaiannya juga menjadi wujud aksesoris terbaik sebab bisa mempercantik penampilan, dan bagi pria bisa memberi kesan macho. Pemilihan bahan yang tepat dan desain yang disesuaikan dengan tema berbusana akan membuat penampilan menjadi sempurna. Tidak heran banyak orang mengoleksi beberapa model penutup kepala ini yang nantinya dikenakan di berbagai kesempatan. Langkah sempurna menunjang penampilan dengan budget yang lebih terbatas namun memberi efek positif yang besar. Bisa dicoba sendiri. 

Fungsinya memang menjadi ganda sebab selain sebagai pelindung juga sebagai aksesoris, memiliki beberapa model tentu menjadi hal menarik untuk dilakukan. Pastikan memilih bahan yang nyaman pula, supaya tidak pengap, terlalu berat, dan sebagainya. Sehingga meski dipakai seharian pun kepala tidak akan pusing dan tetap mudah beraktivitas sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Supaya topi yang dimiliki awet pastikan jahitannya bagus, yakni kuat dan rapi yang lebih terjamin pada merek terkemuka. 

8 komentar:

  1. Aku jg pengen pake topi apa sih mba namanya yang bunder gitu kek artis2 hahahaha terus difoto di pantai alamak aku berasa kek jadi teteh Bella :p

    BalasHapus
  2. selain utk melindungi, topi juga sebagai fashion ya mba Ria, keliatan berbeda apalagi model topi skrg ini beragam, bisa disesuaikan dgn acara dan tempat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dulu aku pikir pemakaian topi ini utk terlihat santai aja .. tapi sekarang baru tau kegunaannya ada banyak

      Hapus
  3. Aku suka tuh model topi bundar yang lebar layak di kartun candy candy

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl browsing di olshop pasti ada dek :)

      Hapus
  4. Kalau saya palling sering ya untuk mengurangi paparan sinar matahari siang, sering beraktivitas luar ruangan saat siang, jadi biar gak gampang haus dan pusing.

    BalasHapus
  5. Saya demen pake topi, karena udah terbiasa pake topi bokap. Bokap demen banget pake dulu.
    Tapi semenjak sama bang Steph, dia kurang suka kulihat, cuma beberapa topi saja yang dia nggak komen, jadi, ya wes dah kak...

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Fictionholic Society

Fictionholic Society
CO-Founder of Kampung Fiksi

Search Box