Kamis, 02 Juni 2016

5 Baju Bikin Keren Untuk Lebaran

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.

Kompetisi Blogger Lebaran


Hah, Ria, kamu merayakan Lebaran? Ehm, saya memang selalu ikut merayakan Lebaran kok sedari kecil. Saya mempunyai keluarga yang merayakan Lebaran dan itu belum terhitung dengan tetangga dan teman-teman. Jadi, biarpun tidak ikut puasa tentu saya tidak mau melewatkan kesempatan untuk bertemu dan merayakan hari besar tersebut dengan mereka. 

Memang sih, baju baru saat ini bukan sesuatu yang wajib. Tapi bukan berarti dilarang keras dong mengintip situs belanja online dan mulai memasukkan satu persatu ke dalam wishlist? Dan setelah stalking dengan penuh perasaan, maka berikut ini lima pakaian yang jadi incaran saya dari situs Berrybenka agar tambah keren pas Lebaran.


Arini Dress

Sumber: Berrybenka

Mengapa saya memilih baju terusan? Ehm, masih perlu ditanyakan kah? Baju terusan ini menjadi pilihan saya karena:
-warna bajunya yang tidak terlalu menyolok. 
Memang warna menyolok seperti apa sih? Untuk ukuran saya ya warnah merah, kuning yang bikin mata silau, ungu dan pink. Kalau untuk acara kumpul sama keluarga di hari raya saya cenderung pilih warna baju yang kalem. 
- longgar 
Nah, alasan ini ada hubungannya dengan alasan pertama. Hari Raya pastinya ada acara makan-makan duooong… Makanya saya pilih baju yang tidak menyolok agar tidak menarik perhatian ketika saya makan sampai lebih dari dua piring. Plus, dengan baju longgar saya bisa santai makan tanpa khawatir bentuk perut berubah dan kelihatan…  *kidding*


Duna Coat

Sumber: Berrybenka

Okay, saya tahu biasanya kalau bulan puasa itu panasnya bukan main. Jadi sebenarnya saya tidak butuh mantel untuk menghangatkan badan.
Tapi  saya mau mengenakan mantel ini kan memang untuk acara Lebaran nanti. Dan mantel ini memang bagi saya untuk menghangatkan badan kalau ketemuannya di mall. Ya bagaimana dong, saya khan sudah uzur. Mau gaya tapi gak mau kerokan pas sudah di rumah. Jadi mantel ini bisa digunakan untuk variasi. Apalagi kalau pas hujan, terus saya pake boots…dengan Arini dress tadi. Berasa main film Korea kan? Iya kan? *maksa*
Plus Duna Coat ini juga jadi variasi seandainya ada yang komplen kalau Arini Dress itu kependekan. Tapi saya yakin sih enggak kok pada badan saya. Jangan lupa ya teman-teman model yang mengenakan baju tersebut tingginya 172 cm sementara saya... Ah, sudahlah... 


Astoria Blouse
Sumber: Berrybenka

Untuk acara bersilaturahmi dengan teman-teman di hari raya Lebaran, saya memilih menggunakan Astoria blouse ini.
Mengapa warna hitam? Karena warna hitam bisa dikombinasikan dengan banyak warna.  Plus modelnya juga sederhana tapi manis dengan variasi yang ada di baju ini. 


Lavi in Broken White

Sumber: Berrybenka

Celana panjang sudah terlalu biasa tapi saya juga kurang pede untuk mengenakan kulot. Dan celana ini sepertinya asyik banget dipadukan dengan Astoria blouse. Black and broken white can do no wrong in fashion, right? 
Erhm, sebenarnya alasan utama saya memilih celana ini karena ada karetnya dan sepertinya bakal elastic jika saya nanti banyak makan. Hadeh, makan lagi alasannya
Mau rakus tapi gak mau mati gaya. 


Long Cardigan
Sumber: Berrybenka

Saat ini long cardigan atau long vest sedang menjadi trend di kalangan kawula muda. Saya sih memang gak muda lagi, tapi ya gak mau kalah juga ikutan. 
Long cardigan dengan warna menyolok ini menurut saya cucok dipadukan dengan blouse hitam dan celana broken white yang sebelumnya menjadi pilihan saya.


Baju-baju di atas jadi pilihan saya antara lain karena faktor kenyamanan baru deh melihat trend yang lagi in saat ini. Kalau kalian sendiri bagaimana?

7 komentar:

  1. Hihi, sama mba Ria. Keluarga besar saya juga beragam. Ada yang protestan, katolik, bahkan dari kakek masih banyak yang konghucu. Jadi perayaan saya tiap taun banyak mba. Wakakakakak *liat dompet* *kemudian terisak*

    Dan saya, termasuk cardigan addict. Di lemari banyak banget cardigan, karena emang nyaman dipake. Trus mempermudah saya yg pake hijab kalau lagi buru2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. perayaan banyak, banyak yang isi dompet duuung... etapi sekarang kamu sudah berkeluarga ya... *paham kenapa terisak dirimuh*

      Hapus
  2. Jadi mau ikutan mba lombanya kebetulan juga baru beli baju di hijabenka hahahah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin wishlist terus langsung ikutan :)

      Hapus
  3. bagus semuanya,,,bisa rekomendasi buat istri nih

    makasih banyak atas sharenya,,salam kenal mbak

    BalasHapus
  4. Mba Ria selamat y menang ^^

    BalasHapus
  5. wah, emang bener2 keren2 abis... aku sampek gk kepikiran ada model yg cathy kyk gini.. :)

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box