Rabu, 30 Maret 2016

Bad Batman V Superman: Dawn of Justice

Sumber foto dari situs film
Bad Batman? Iya, setelah menonton film ini saya jadi sebel sama Batman and considering him as a bad person...

Tapi sebelum lanjut mengocehnya, saya cerita dulu deh sedikit inti ceritanya. 

Bruce Wayne yang kita tahu adalah Batman, memandang Superman sebagai orang aka alien (karena dia bukan berasal dari bumi) yang berbahaya. Dengan kekuatan yang begitu besar, apa ada jaminan Superman tidak akan berbalik memusnahkan manusia? Siapa yang bisa mengalahkannya? Sementara Clark Kent alias Superman; dalam pekerjaan sehari-harinya sebagai wartawan memandang Batman sebagai seseorang yang main hakim sendiri. Ia penasaran mengapa selama ini polisi seperti membiarkan Batman berkeliaran dan bertindak mendahului yang berwajib.

Lex Luthor, sumber foto dari situs film


Jadi ketika mereka berdua bertemu, acara saling sindir tidak terhindarkan. Mereka sama sekali tidak menyadari kalau ada pihak yang sengaja membuat keruh suasana untuk kepentingan sendiri. Tapi dalam film ini, yang terlihat paling ngotot adalah Batman. Ada dendam pribadi yang menurut saya terlalu berlebihan untuk membuatnya mencari batu kryptonite untuk memastikan Superman tewas ditangannya. Diantara mereka muncul tokoh Wonderman aka Diana Prince dan Lex Luthor. Dan makhluk jadi-jadian yang merusak suasana menjelang akhir film. 

The sexy Wonder Woman, sumber foto
dari situs film
Honestly, saya tidak mengerti kenapa Batman yang kali ini dekil banget sih? Gemes liat brewok tipis di wajah Batman under the mask. Okay, gak penting, tapi buat saya ini bikin kesal sepanjang film. Di film yang bertabur bintang yang ceritanya gak jelas. Tapi memang tujuan saya melihat film ini mau melihat, seperti apa pertarungan Man of Steel dengan The Dark Knight. Yang satu sih kekuatannya luar biasa tapi sehari-hari kerja dengan gaji seadanya sebagai wartawan dan punya pacar cakep: Lois. Yang satu mengandalkan kekayaannya untuk membuat senjata dan kendaraan untuk mendukung aksinya dan ditemani pelayan setia yaitu: Alfred. Alfred, di tengah kekesalannya pada Bruce yang tidak kunjung menikah mengeluarkan sindiran saat melihat botol minuman yang dihabiskan Bruce setelah kencan...
"Kalau terus-terusan seperti ini, generasi Wayne yang berikutnya gak bakal kebagian... Well, walau sepertinya gak bakal ada juga sih yang namanya generasi penerus..."
Jleb banget asisten rumah tangga yang satu ini.

Buat hiburan untuk melihat aksi dan special effect, film ini jangan dilewatkan deh. Film ini juga menghadirkan awal cerita yang akan memunculkan tokoh-tokoh superhero lainnya. 


Sekarang saya ingin mengulas para aktor dan artis yang ada di film ini:
Ben Affleck as Bruce Wayne slash Batman
Saya sudah terbiasa melihat Christian Bale jadi Batman, jadi kurang sreg liat mas yang satu ini... Aktingnya untuk menjadi cowok single yang kaya dan doyan hura-hura sih cocok. Tapi tidak ada kesan misterius ketika ia mulai masuk dalam BatCave dan berubah menjadi Batman. 
Seingat saya, sebelumnya Ben Affleck juga pernah menjadi superhero dalam film Daredevil yang sudah lama banget.

Henry Cavill as Clark Kent slash Superman
Aktingnya sih tidak ada yang istimewa, tapi menurut saya dia yang paling pas jadi Superman. Saya juga suka melihat penampilannya di film The Man From U.N.C.L.E. (penggemar cowok muda, what can I say)

Amy Adams as Lois Lane
Soal pas enggak pas jadi Lois, I can't really say. Tapi akting Amy Adams gak usah diragukan lagi deh. Sudah pernah liat aktingnya di Big Eyes? You should see the movie.

Jesse Eisenberg as Lex Luthor
Aktingnya keren abis, IMHO. Peranannya yang paling saya ingat adalah sebagai Mark Zuckerberg dalam film The Social Network yang membuatnya dinominasikan untuk Oscar. 

Gal Gadot as Diana Prince slash Wonder Woman
Kayaknya pernah lihat dia di manaaa gitu... Bukan, bukan tetangga sebelah rumah. Tapi Gal Gadot memerankan tokoh Gisele dalam Fast & Furious. Body-nya keren abis!


Dan yang lain yang peranannya tidak terlalu menonjol tapi bagian dari cerita:
Diana Lane as Martha Kent
Filmnya Diana Lane sudah banyaaak... Diantaranya yang paling memorable buat saya adalah Unfaithful, Under The Tuscan Sun dan Must Love Dogs

Laurence Fisburne as Perry White
Kalau suka nonton Matrix dan serial televisi: Hannibal, tidak perlu diceritakan lagi dong tentang dia?

Jeremy Irons as Alfred
Alfred yang dulu diperankan oleh Michael Caine benar-benar berkesan butler. Sementara Jeremy Irons lebih mengesankan asisten pribadi sekaligus orangtua asuh. Tapi keduanya sama-sama pas dalam mengeluarkan kata-kata pedas untuk Bruce Wayne.

Holly Hunter as senator Finch
Peraih Academy Award berkat perannya di film The Piano ini tidak bisa terlalu banyak kelihatan aktingnya karena memang porsinya sedikit banget.

Callan Mulvey as Anatoli Knyazev
Aktor dari Australia yang kebetulan pernah saya tonton serial filmnya: Rush. Aktor ini juga nongol di beberapa film antara lain: Captain America: The Winter Soldier. 



Aktor dan artis lain yang perannya buset kecil banget yang membuat saya heran kok mereka mau aja sih nongol di sini?

Sumber foto dari EW

Lauren Cohan as Martha Wayne
Buat yang suka menonton serial tv The Walking Dead pasti sudah kenal banget sama cewek yang satu ini. Film lainnya yang baru saja beredar di bioskop adalah: The Boy

Kevin Costner as Jonathan Kent
Aktor yang mendapat Oscar lewat perannya di Dances with the Wolves ini hanya nongol beberapa menit. 

Jeffrey Dean Morgan as Thomas Wayne
Saya sempat tidak yakin pada awalnya, tapi senyuman khas Jeffrey ini tidak terbantahkan...walau hanya beberapa detik terlihat on screen. Bagi yang rajin menonton serial The Walking Dead pasti tidak sabar menantikan aktingnya sebagai Negan. 


BTW, jangan repot-repot menunggu apakah akan ada trailer film lanjutan... Eh, ada lanjutan? Pastinya ada dooong... Saya rasa, Wonder Woman akan ada film sendiri karenaaa saya melihat wajah Chris Pine pada foto... ah, nanti jadi spoiler cerita film yang ini. Lalu ada penampakan Aquaman yang diperankan Jason Momoa (yang suka film Game of Thrones pasti tahulah...), The Flash, Cyborg...  Anyway, begitu film berakhir langsung keluar saja ya dari teaternya sebelum diusir sama petugas kebersihan dan satpam kayak saya dan beberapa penonton lain.

"Tidak ada trailer apa-apa pak, bu..."
"Jadi gak ada ekstra film berikutnya nih?" 
"Gak.."

Ah, cape dheee....


Berikut trailernya bagi yang belum nonton




Dan kalau sudah menonton, jangan lewatkan yang satu ini

14 komentar:

  1. Kalah dong sama eike penggemar cowok muda juga tua.
    Hahaha...diborong semua
    Berkesan banget sama film Big Eyes yang mengajarkan bahwa kejujuran memang di atas segalanya.
    Bahwa siapa saja yang tidak jujur dalam melakukan sesuatu pasti tidak akan pernah bahagia dalam hidupnya.
    Bahwa kehidupan bergelimang kemewahan namun tanpa kebebasan adalah sengsara. Terutama terkurung dalam rasa bersalah.
    #mendadakbijak
    Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha, iya deh saya ngaku kalah... Saya demen yang brondong aja ah....
      Oya, film Big Eyes itu selain diangkat dari kisah nyata juga dalam nasehatnya... *ikutanmendadakbijak*

      Hapus
  2. Ben afflect mah cucoknya main drama cinta cintaan huhu
    Kayak pas dia maen sama liv tyler...
    Lucu juga ya klo 2 jagoan saling sindir di topik isue masalah yg berbeda. Btw aku baru tau klo selama ini batman ga ada pacar....
    Wah asistennya bruce rada kurang ajar tu ngebecandainnya
    ekekek

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan ceritanya Batman aka Bruce Wayne sudah kehilangan love of his life... yg honestly gue lupa namanya dueh... Ceritanya dia hanya berganti dari satu cewek ke cewek lain tp yg bener2 jadian sm dia kayaknya gak ada deh...
      Justru lucu dengerin sindiran2 asisten pribadi Bruce Wayne sama majikan yg udah dianggap kyk anak sendiri itu...

      Hapus
  3. Duh super hero saja saling sindir, saya termasuk yang kurang suka menonton film action, tapi penasaran juga dua super hero saling berkelahi,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl gak suka cerita super hero mending skip film2 seperti ini... drpd ngantuk loh...

      Hapus
  4. Duh film ini cetar banget sepertinya...saya sih belum sempat nonton film ini, mungkin minggu ini baru nonton hehehe

    Nanti aku ke blogmu lagi mba...komentar sesion ke-2 setelah nonton filmya hyahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, aku ke blog kamu dulu deh...

      Hapus
  5. hahaha aku juga suka nunggu trailer berikutnya mbak :D.. suami yg srg sebel jadinya... aku nonton batman vs superman ini juga kurang puas.. ben affleck biasa aja jd batmannya.. film dia yg daredevill itu juga jeblok kan di pasaran.. Heran ih, knpa ga bale aja yg jd batmannya -__-.

    trs, itu wonder woman juga rada bikin bingung.. tiba2 nongol aja ;p.. btw, bajunya udh rada cakepan sih dibanding wonder woman jaman dulu hihihi ;p eh tapi aku baru sadar dia pemeran giselle. hahaha pantesan kyk familiar ini muka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirain aku doang :))) iya, kadang suka malu jg sih duduuuuk aja nungguin trailer... Tp kan penasaran :))) Mungkin Bale udah males karena film ini hanya pembuka dari rentetan film superhero DC comics berikutnya. Kyk X-men dan Avengers yg jalan terus ceritanya.

      Yoihh, makin ke sini bajunya superhero itu tambah keren2... Dan iya, dia pemeran Giselle... Hihihih...

      Hapus
  6. Respon untuk film ini emang agaknya kurang bagus ya Mak.. Tapi ada juga sih sebagian yang bilang kalo scene berantem yang paling akhirnya keren banget.. Emang selera orang beda-beda yaa. Kalo aku ngga suka sih sama superhero-superheroan giniiii. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, banyak temen2ku jg gak suka... AKu suka baca komiknya sedari kecil makanya pas ada filmnya jadi pengen nonton

      Hapus
  7. Hahaha...penggemar cowok muda...Memang permen mata banget mas Parman ini..(sok akrab)..
    Ohya kenapa Batman keliatan depresi...dari internet katanya sih, dia pasca kehilangan Robin..ini sebelum dia mendirikan Justice League (inget banyak cameo superhero)...dan si Robin ini ga bakal dihidupin lagi...Batman itu bukan di komiknya berpasangan dengan Robin, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, di komiknya ada robin dan batgirl... tp di film yg terbaru ini kayaknya difokusin sama Justice League yg ada wonder woman, aquaman, the flash sama cyborg.. Tahun depan film itu berurutan nongol semua...katanya... :)

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box