Selasa, 14 Februari 2017

#throwbackpost HAPPY VALENTINE DAY

Di luar taman Keukenhof

Happy Valentine Day all... 

Saya tidak akan membahas panjang lebar mengenai sejarah hari Valentine karena sebenarnya bisa dibaca sendiri di Wikipedia. Karena dalam mengungkapkan rasa cinta atau sayang bisa diungkapkan dengan memberikan bunga, mendadak saya teringat akan taman bunga Keukenhof di Belanda... Ya jadi begini deh, saya memang kalau seusai jalan-jalan itu biasanya gagal dalam membuat rangkuman perjalanan. Boro-boro catatan perjalanan yang lengkap seperti naik kendaraan apa, rutenya bagaimana and so on. But anyway, saya mau posting di blog tentang perjalanan yang udah super luama.

Tahun 2011 saya bareng beberapa teman mengikuti acara tur ke beberapa negara di Eropa. Tur singkat dan setengah backpacking, jadi kami ceritanya merasakan transportasi umum negara setempat. 



Tiket masuk
Sebagai pembuka, saya mau memberikan nasehat basi bagi para traveler. Jangan pernah ikut tur kalau mau jalan-jalan ke taman bunga Keukenhof. Karena biasanya kalau dengan tur, pasti ke sana sekitar tengah hari. Hanya diberikan waktu mungkin kurang lebih dua jam untuk jalan-jalan di taman. Padahal jalan-jalan di taman yang gede begini tidak cukup hanya 1-2 jam.Tapi yah begitulah, Namanya juga ikut tur, pastinya ada banyak orang yang ikut dan mungkin diperkirakan tidak semuanya hobi melihat bunga. Selfie sih iya, tapi berkeliling di taman bunga seluas 32 hektar kalau tidak benar-benar senang sama bunga ya diragukan bakal tahan. Plus tempat ini jauh dari mana-mana jadi bagi yang hobi shopping there is no escape from here.



Bagi yang malas masuk ke dalam taman tapi ingin foto-foto dekat bunga tulip yang banyak banget saat mereka mekar, bisa foto-foto di kebun bunga yang ada di luar Keukenhof. Foto paling atas di postingan ini memperlihatkan seorang turis yang berpose di depan kebun tersebut. Boleh-boleh saja asal tidak pakai acara rebahan, menginjak-injak dan kelakuan barbar lainnya yang merusak. Keukeunhof yang bisa dibilang kebun bunga terbesar di dunia ini dibuka setahun sekali antara bulan Maret hingga Mei. Dan saat yang tepat mengunjungi kebun bunga ini adalah bulan April dan rombongan tur saya pas banget datang ke sana ketika bunga tengah mekar-mekarnya. 




Terus di dalam melihat apa? Masa melihat bunga saja? Bayangkan diri kalian berada dalam kebun bunga yang berisi sekitar 7 juta bunga yang tengah mekar. Kecuali kalau kalian punya alergi dengan serbuk bunga yang bertebaran di udara, pasti asyik banget. Ada juga kandang-kandang hewan dan beberapa unggas yang terlihat di sana. 



Walau ada beberapa jenis bunga di taman bunga ini, bunga Tulip yang paling banyak ada di sana. Lengkapnya bisa di baca juga di Wikipedia yang menjelaskan bahwa bunga ini berasal dari Asia Tengah, tumbuh liar di kawasan pegunungan Pamir dan pegunungan Hindu Kush dan stepa di Kazakhstan. Tulip tidak bisa hidup di alam terbuka wilayah tropis karena memerlukan suhu rendah di musim dingin untuk dapat tumbuh. Jadi ini menjawab pertanyaan, kok gak dibawa pulang bibitnya? Iya, bibitnya sih dijual tapi kalau hanya jadi souvenir doang ya buat juga dong dibeli?




Jadi saran saya sekali lagi, sebelum ke tempat ini maka sebaiknya browsing dulu deh waktu kapan terbaik untuk berkunjung ke sini. Karena jika kalian datang terlalu mepet menjelang penutupan Keukenhof bakal kecewa. Karena bunga-bunga ini bermekaran di sekitar bulan April. Jadi kalau mau mendapat foto yang bagus, saat matahari bersinar cerah dan warna bunga-bunganya warna warni ya rajin-rajin mencari informasi.



Untuk yang niat banget mau foto-foto cantik silahkan persiapkan outfit kalian. Tapi bagi yang gak mau ribet, pakai saja kaos warna putih dan celana jeans. Kombinasi ini gak pernah bikin saltum buat saya yang males mikir. Tidak usah khawatir mengenai cuacanya karena cukup bersahabat buat yang tidak kuat udara dingin. 

So, happy Valentine day buat semuanya :) Hargailah setiap momen yang kamu habiskan bersama orang-orang tersayang seperti pacar kamu, pasangan hidup kamu dan keluarga kamu. Mereka yang membuat hidup jadi lebih warna warni. Seperti warna bunga yang ada di kebun ini :)

3 komentar:

  1. bagusbanget bunga-bunganya.. warnanya cerah-cerah gitu

    BalasHapus
  2. Zzzzz pengen ke sana, klo aku ke sana uda penuh itu memori hape pose sama 7 juta bunga mb huahahha
    Bebek di sana bersih amat ya #eh

    BalasHapus
  3. Cakep banget pas musim berbunga ya Keukenhof :)

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Fictionholic Society

Fictionholic Society
CO-Founder of Kampung Fiksi

Search Box