Blog berisi curhatan si lajang

Tampilkan postingan dengan label lifestyle. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label lifestyle. Tampilkan semua postingan

Selasa, 08 Juni 2021

#NEWNORMAL Vaksinasi AstraZeneca Ronde Pertama


Sebelumnya saya ingin memberikan pernyataan bahwa postingan ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi dan bukan postingan berbayar. 

Saya termasuk yang kepingin banget dapat vaksinasi. Ketika ada kesempatan, kantor di mana saya bekerja mendaftarkan kami para karyawannya untuk mengikuti proses vaksinasi dan menunggu sekitar sebulan dua bulan. Lalu pada tanggal 24 Mei 2021 rekan kerja saya menghubungi via WA dan menanyakan apakah saya menerima pemberitahuan via email dan WA tiket vaksinasi? 

Wah, masih pagi dan mata masih sepet pula, buru-buru saya buka WA dan email untuk check. Ternyata beneran ada, dan saya bersyukur banget malam sebelumnya durasi tidurnya cukup. Ya, beberapa waktu belakangan ini saya agak kesulitan untuk tidur di malam hari. Jadi, setidaknya lumayan lah. Ohya, kami juga dianjurkan untuk makan dulu, setidaknya jangan sampai perut kosong. 

Biar gak mumet, saya bikin daftar ya yang harus diperhatikan:

- Tidak ada penyakit bawaan

- Tidur yang cukup sehari sebelumnya

- Sebelum vaksinasi, disarankan makan secukupnya 

- Jika rutin ke dokter, bisa konsultasi dulu apakah bisa vaksinasi


Kamis, 15 April 2021

How to Take Care of Your Feet over Long Distances

Foot health is important for mobility and comfort, but most of us only use our feet for walking or running over relatively short distances. If you’re hiking or rucking over a longer distance, on the other hand, you’ll need to take some additional steps to keep your feet in top condition.

In this article, we’ll go over three powerful tips that will help you stay comfortable and avoid injuries while on a long-distance hike or ruck. Make sure to take a look at our catalog of women's supportive sneakers if you’re looking for a new pair for your next adventure.

Rabu, 07 April 2021

Mencari Mobil Idaman Kala Pandemi

 

Sumber gambar: auto2000.co.id

Ketika pandemik melanda di tahun 2020, mendadak ada banyak kegiatan yang memerlukan penyesuaian. Sekarang di masa pandemic, kita harus menyesuaikan dengan yang namanya new normal. Kehidupan berjalan terus tapi ada hal-hal yang harus diperhatikan seperti:

Menghindari kerumunan

Ini memang agak sulit dihindari jika tengah berada di dalam kendaraan umum pada jam-jam padat. Yaitu jam keberangkatan dan jam pulang dari kantor. Saat ini lumayan bisa menghindar karena jam kerja yang berkurang dari yang biasa. Dan sekolah pun masih belum mengadakan kegiatan tatap muka. Banyak kantor yang juga masih menerapkan WFH agar tidak terlalu banyak orang dalam satu ruangan. 


Masker

Menggunakan masker sepertinya akan menjadi hal yang rutin hingga beberapa tahun mendatang. Jadi, membawa masker lebih dari satu sudah harus menjadi kebiasaan. Terlebih lagi jika sedang bersama orang lain di kantor dan terutama saat berada di tempat umum. 

Senin, 08 Maret 2021

#DRAMA Giveaway

Apa sih giveaway?

Ada yang pernah menanyakan itu ke saya dan gunanya apa?
Giveaway sendiri artinya kalau mengintip di kamus: MEMBERIKAN. Jadi memang aneh ya kalau dialih bahasakan: kami mengadakan giveaway. Tapi pada intinya, giveaway adalah memberikan sesuatu. Saya sendiri (walau termasuk jarang) juga beberapa kali mengadakan giveaway. 

Kebanyakan giveaway diberikan tanpa persyaratan berat dan murni untung-untungan. Kalau jaman pra-internet, seperti undian pada saat acara kantor atau pesta. Dapat ya syukur banget tanpa perlu sembah sujud sama yang mengocok nomor undian. Kalau tidak beruntung, paling ngoceh bareng sama yang senasib, pulang dengan tangan kosong. Tanpa perlu asah golok untuk membacok yang mengundi. 

Giveaway juga sering diadakan oleh majalah-majalah, ada yang masih ingat majalah seperti Reader Digest, HAI, Femina? Beberapa kali saya suka ikutan saja kuis yang diadakan oleh mereka, karena hadiahnya lumayanlah. Dapat tiket nonton film, voucher makan hingga tiket konser. Kebiasaan ini berlanjut hingga era media sosial seperti Twitter dan kemudian Instagram. Karena lumayan sering dapat, saya jadi ketagihan. Lalu mulai deh saya juga ikutan mengadakan giveaway. 

Senin, 22 Februari 2021

Belajar Tahu (AJA) CLUBHOUSE




Jadi ceritanya beberapa waktu lalu, melihat teman sesama blogger Eka Situmorang-Sir said thanks karena sudah diundang temannya untuk masuk Clubhouse. 

Penasaran duong, jadilah saya tanya Eka, Clubhouse itu apa sih? Mau dong ikutan. Dan Eka pun mengirimkan undangannya ke saya lewat nomor handphone. Karena saya belum install apps-nya, maka install dulu barulah bisa join.

Terus bingung. Ini apps sebenarnya buat apa ya? Kebiasaan, yang penting ikutan dulu nanti cari tahunya belakangan aja.

Kamis, 24 Desember 2020

Merry Christmas 2020



Well, we are finally here after 9 months trying to survive from this pandemic and naturally for facing so many crazy people.

If I have to do a quick recap about year 2020, is probably the year that I will never ever forget. But not in the good way. 

Kamis, 05 November 2020

To Read and To Write


When my friend told me about 30 days writing challenge, I suddenly remember all those washed away dreams a few years ago. Well, you see, I thought I have the thing to become a great writer...perhaps like JKR (yeah, right)... But of course, in the end, I realized like to read and write doesn't mean automatically I can be a good writer. To be great writer, there is a very long process and winding road and so on, and it turn out, I don't have what it takes to be one.

Jumat, 16 Oktober 2020

#LATEPOST FOTO-FOTO TAK JELAS


Saya termasuk yang paling jarang jalan-jalan, apalagi ke luar negeri. Karena saking jarangnya jalan-jalan, saya jadi gak kepikiran mau bawa baju apa, mau foto-foto bagaimana... Yang terpikir, senang saja akhirnya bisa sampai ke tujuan wisata. Yang akibatnya, bukan saja saya yang fotonya banyakan gak beres tapi bahkan foto tempat wisatanya pun gak jelas. Maksudnya adalah gak jelas sebenarnya apa sih yang mau saya foto? Contohnya foto yang tampil pertama di postingan ini... Sebenarnya saya ingin agar nama tempatnya yang terlihat atau penampakan sayanya?

Selasa, 22 September 2020

#NEWNORMAL Semburat Sinar Matahari

Cahaya matahari sore menampilkan bayangan dedaunan


Selama masa pandemik, memang saya jadi sering berjemur di bawah sinar matahari pada jam 10 pagi. Dan selama berjemur, saya iseng dong foto tanaman, foto kucing peliharaan. Ketika sore hari tiba dan sudah saatnya menyirami tanaman, kembali saya lakukan rutinitas foto-foto tersebut. Lalu, saya mendadak tersadar...eh, ternyata sinar matahari sore membuat segalanya terlihat lebih indah ya...

Saya kemana saja selama ini, padahal selalu bilang hobi foto makanan sedari dulu, demen foto-foto selfie dan gak ada usaha belajar mengenai hal ini? Tsaaaah...

Kamis, 03 September 2020

Teman Di Saat Darurat




Ketika pandemik corona melanda, ada hal lain yang turut melanda yaitu rasa panik. Rasa panik ini timbul karena mendadak ketidakpastian lebih nyata ada di hadapan kita. Tentu, tidak perlu ada pandemik untuk tahu bahwa ketidakpastian akan ada saja dalam menjalani hidup. Tapi, ketika hal-hal yang sudah kita rencanakan untuk mengantisipasi ketidakpastian itu ternyata terancam gagal, wajar menjadi panik. Padahal rasa panik itu bisa menyebabkan kekebalan tubuh menurun yang ujung-ujungnya membuat kita rentan terhadap penyakit. Dan amit-amit sih kalau sampai terkena virus corona, maka timbul penyebab rasa panik berikut yaitu masalah keuangan. 

Kamis, 30 Juli 2020

#NEWNORMAL RUMANAMI RESIDENCE




Beluuum, saya belum berani untuk menginap di hotel karena beberapa alasan. Antara lain faktor U alias uang (bukan umur ya) di mana masa-masa sulit begini harus hati-hati, jangan boros-boros. Saya tertarik ke sini karena tempatnya memang cakep yah untuk foto-foto. Plus, ada restoran dan bisa juga untuk sekadar ngopi di sini. Kebetulan banget, teman saya mengajak ke sini akhir pekan lalu dan jadilah kami ke sana bersama.

Tempatnya memang agak tersembunyi dan ternyata area untuk parkir tidak bisa di dekat hotel. Ketika kami sampai, ada seseorang yang sepertinya dari pihak manajemen hotel memberitahukan untuk parkir bisa di area toko mebel di depan, dekat jalan. Dari tempat parkir ke hotel tinggal jalan kaki tidak sampai 10 menit. 

Rabu, 24 Juni 2020

#NEWNORMAL MASKER



Dulu sebelum pandemi corona, saya hobi banget jalan sendirian ke mall mencari diskonan, ke kedai kopi, atau sekedar jalan dengan kendaraan umum. Sekarang mendadak kebebasan jalan sendirian itu seperti dirampas. Dan sekarang, bahkan sekedar menghirup udara bebas pun ada banyak hal yang harus diperhitungkan. Yang paling sering dibeli sekarang adalah masker, yes ladies and getlemen. MASKER. Padahal dulu saya paling malas mengenakannya terkecuali memang sedang sakit. Tapi sekarang kebutuhan akan masker juga menjadi sama bahkan lebih dari membeli baju baru atau sepatu apalagi kosmetik. 

Senin, 15 Juni 2020

#NEWNORMAL Ria In The Toilet CGVID Grand Indonesia



Kita semua maunya sih tetap muda, berjiwa muda walau jangan kelakuan sok muda terus padahal usia sudah lanjut. Dan organ-organ tubuh pun terkadang tidak mendukung keinginan kita yang berjiwa muda. Saya akan membahas dari segi wanita yang kalau sudah berusia di atas 30 tahun punya kecenderungan untuk lebih sering beser alias buang air kecil. 

Tendensi ini tidak bisa dihindari dan jujur memang jadi sangat mengganggu jika sedang melakukan perjalanan jauh. Lah jangankan yang jauh, dari rumah ke kantor saja bisa jadi masalah kalau mendadak ingin BAK di tengah perjalanan. Mau gak mau ditahan-tahan, padahal menahan BAK ini juga tidak baik bagi kesehatan ginjal. 

Kamis, 11 Juni 2020

#DIRUMAHAJA Lajang Life Low Impact Workout

Asupan gizi berlebihan

Ketika masa pandemik Corona memaksa banyak dari penduduk untuk melakukan aktivitas di rumah aja. saya masih belum kepikiran untuk olahraga. Tapi menginjak minggu ketiga di rumah, setelah mabok beres-beres dan mencabut rumput serta kerjaan rumah yang tidak ada habisnya, mulai terpikir untuk olahraga. Itupun setelah berat badan bertambah karena asyik bikin dalgona coffee dan cookies.

Tapi sempet bingung, mau workout yang bagaimana, ya serem juga kalau sampai terkilir atau cedera lainnya. Gak mau dibilang tua, tapi memang sudah tua juga sih, sudah menjelang 48 di tahun 2020 ini. Jadi mulailah saya mencari olahraga apa yang aman saya lakukan. Gak berharap bakal jadi kurus, langsing, singset tapi tubuh saya harus bergerak. Dan ternyata yang aman saya lakukan adalah LOW IMPACT WORKOUT.

Rabu, 20 Mei 2020

Aktivitas Terbaik Untuk Meningkatkan Kesehatan Mental



Kesehatan tubuh dan pikiran keduanya memiliki keterkaitan yang tidak dapat dipisahkan, Anda mungkin memiliki tubuh yang sehat karena sering berolahraga dan makan sehat dengan teratur.

Namun, sudahkah pikiran Anda memiliki kesehatan mental? Untuk itu berikut aktivitas terbaik untuk meningkatkan kesehatan mental. Yuk simak ulasannya.

Senin, 06 April 2020

#DIRUMAHAJA Mencoba Dalgona Coffee


Sejak pandemik Corona mulai menyebar di Indonesia, kantor tempat saya bekerja mulai memberlakukan Work From Home untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Tahu sendiri kan lingkungan kantor yang sempit dan sirkulasi udaranya ya balik ke situ lagi situ lagi. Kalau ada satu yang pilek, sebelum ada yang ketularan, pilek itu tidak akan meninggalkan orang yang pertama sakit. So, jika awalnya saya disibukkan sama mama dengan pekerjaan di rumah, memasuki minggu kedua saya mulai mati gaya. Dan mendadak perhatian saya tertuju pada timeline yang ramai dengan Dalgona Coffee.

Rabu, 18 Maret 2020

Manfaat Minoxidil Untuk Mengatasi Kerontokan


Rambut yang lebat dan sehat menjadi impian semua orang, termasuk kita semua. Tidak ada satu orang pun yang mau merasakan rambut rontok. Beberapa waktu lalu saya pun tidak kepikiran mengenai kerontokan rambut. Padahal sekarang ini, dalam menjalani aktivitas sehari-hari, masalah rambut rontok bisa menyerang rambut kita. Terlepas dari pria ataupun wanita, masalah rambut rontok akan selalu menghantui terlebih lagi jika kita adalah orang yang aktif. Salah satu solusi yang bisa kita handalkan adalah dengan menggunakan Minoxidil (Minoksidil), obat yang tepat untuk mengatasi masalah kerontokan.

Senin, 06 Januari 2020

KEHILANGAN


Tanggal 30 Desember 2019, karena keteledoran diri sendiri saya kehilangan handphone VIVO yang sudah 1,5 tahun saya aniaya. Handphone yang digunakan poll untuk naik kendaraan online, cek keberadaan buswae, dan terkadang buat tethering akhirnya melayang. Ketika dicoba dihubungi pertama kali, masih ada nada sambung. Tapi begitu dicoba kedua kali dan seterusnya, sudah tidak aktif. Jadi memang yang menemukan tidak punya niat untuk mengembalikan. Okay, semoga saja hasil penjualannya berguna ya untuk anda. 

Rabu, 25 Desember 2019

Merry Christmas 2019



This is going to be my 4th year celebrating Christmas without my father, just together with my mom. Probably we are going to the mall or to her family this year, just to have dinner and a bit of chit chat. 

I just realized though I loves this is the season to be jolly and la la la la la la la la la... but, this is also the stressful season. The reason? Well, there are a few to mention, such as: 

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.