Blog berisi curhatan si lajang

Senin, 04 Mei 2020

#Dirumahaja Bikin COOKIES

Cookies bikinan Ria dengan resep contekan dari YOUTUBE

Di rumah aja sudah membuktikan bahwa berbahaya bagi kesehatan. Karena berat badan saya naik dua kilo sejak harus bekerja dari rumah. Bekerja di rumah jelas beda dengan harus datang ke kantor. Jadi saya bisa deh mencuri waktu untuk membuat cookies. Yang jadi masalah, saya tidak punya mixer. Oven sih ada, tapi harus dibersihkan dulu karena milik mama yang lama tidak pernah digunakan lagi sejak beliau sakit. MALES...






Lalu saya browsing dong internet dan menemukan resep ini di YouTube. Dengan bahan-bahan yang luar biasa manisnya, bayangin aja ya... gula pasir saja sudah 5 sendok makan, gula merah juga ada... sementara biasanya asupan gula saya tidak sampai setengahnya... Tapi karena saya ingin tahu banget, jadi juga saya buat dengan mengikuti petunjuk yang ada di video tersebut.

Untuk pemula, saya belajar bahwa sebaiknya mengikuti semua yang ada di instruksi. Berapa takaran gula pasir, gula merah, tepung terigu, garam, baking powder. Mungkin ada satu dua takaran yang agak meleset, tapi jangan terlalu jauh ya melesetnya.

Butiran coklat di dalam adonan terlalu banyak

Dengan membuat kue begini, saya semakin yakin cooking dan baking memang bukan passion saya. Hahahaha... passion saya adalah duduk, tahu beres dan tinggal makan. Sesuai yang saya duga sebelumnya, takaran harus pas, waktu memasak juga tidak boleh meleset karena tidak mengikuti petunjuk yang ada, hasilnya bakal bener mengecewakan.

Adonan yang tidak kebanyakan coklat di dalamnya

Kebetulan, di adonan tepung saya masih kelebihan potongan dark chocolate. Gak mau rugi, yeee kan? Saya paksakan untuk masuk ke dalam adonan dan hasilnya meledak dalam arti yang sesungguhnya. Coklatnya terdesak keluar ketika dipanggang dan seolah kue tersebut terlihat gosong. Padahal pas dimakan ya enak-enak saja, tapi tampilannya gak kece.



Dan inilah penampakan akhirnya, memang meleleh banget kan? Jika ingin tampilan meleleh seperti ini, dipanaskan saja lagi di atas teflon dengan api yang kecil. Ya kali meleleh terus pas disimpan, hidup gak semudah itu marimaaaar...

 Setelah ini saya mau coba masak dengan gula merah semua. Tapi tetap berdoa, semoga badai corona ini segera berlalu deh, amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Thank you for reading and comments.
FYI, SPAM comments will be deleted

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.