Jumat, 10 Mei 2013

Emak-emak Nowadays di Acer Srikandi Blogger 2013


Tanggal 28 April 2013 saya dan Ajen Angelina berkesempatan untuk hadir di acara penganugerahan Acer Srikandi Blogger 2013 mewakili Kampung Fiksi. Acara ini diadakan sekaligue merayakan 1 tahun Kumpulan Emak-emak Blogger yang lebih beken dengan singkatan KEB.  Acara yang didukung Acer dan Rinso ini benar-benar di adakan, di susun, di kerjakan dari emak-emak tangguh untuk para emak-emak yang keren pula.Acara yang paling ditunggu buat saya sama Ajen adalah apakah rekan kami di Kampung Fiksi Winda Krisnadefa dan juga Dina Begum menjadi salah satu pemenangnya?



Memangnya apa sih Kumpulan Emak Blogger yang sering disingkat dengan KEB ini? Coba deh mengintip kegiatan mereka di blog atau page di Facebook Emak2Blogger maka akan terlihat upaya mereka untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan dengan yang lainnya. Ingin belajar nge-blog? Ada yang bersedia memberikan tutorial. Ada yang ingin berbagi informasi mengenai dunia kesehatan? Silahkan, karena kita tidak pernah tahu di suatu hari nanti mungkin kita yang akan membutuhkan informasi tersebut. Mereka adalah para emak yang sama sekali gak buta teknologi dan sudah terbiasa dengan gadget.

Mengetik dengan komputer? Itu sudah biasa. Di sela-sela kesibukan mereka entah di rumah ataupun tempat kerja, mereka masih sempat “bergaul” di dunia online. Jangan heran jika melihat para emak ini dengan gadget-nya seperti notebook, laptop ataupun tablet. Dan jangan langsung menuduh kalau mereka menggunakan itu hanya untuk update status atau browsing untuk belanja. Mereka berbagi cerita tentang kehidupan sehari,.suka duka menjadi orangtua, hal baru yang di dapat dari blogging, dan tentu saja menambah teman baru. Mereka mematahkan pemikiran orang bahwa ibu rumah tangga tidak gaul dan tidak bisa mengaktualisasikan diri mereka di jaman modern ini. Salah banget.

Salah satunya yang membuktikan hal tersebut adalah rekan saya dari Kampung Fiksi: Winda Krisnadefa. Dia adalah ibu yang paling gaul yang saya kenal. Rajin blogging, ada saja yang dijadikan bahan postingan di blog-nya, rajin cuap-cuap tentang menulis di akun media sosial dan yang paling gres, dua bukunya sudah di publikasikan yaitu Blackbook serta yang paling gres adalah: Macaroon Love. Lihat khan? Siapa bilang setelah jadi ibu-ibu kehidupan berhenti disana? Lihat saja KEB, yang berkembang pesat hanya dalam waktu satu tahun. Hidup para emak itu berkutat dari urusan rumah tangga, pekerjaan yang dilakukan baik di rumah dan di kantor yang tentunya menyita waktu namun masih sempat untuk membagi pengetahuan mereka lewat media online bagi yang membutuhkan.



Acara penganugerahan ini memberi penghargaan bagi para pemenang yang telah dan akan terus memberi inspirasi bagi para wanita khususnya kaum emak di luar sana. Penghargaan diberikan pada : Emak Alaika Abdullah, Emak Myra Anastasia, Emak Anazkia dan Emak Haya Aliya Zaki serta Bunda Yati Rachmat. Walau rekan Kampung Fiksi : Winda tidak menjadi pemenang di salah satu kategori, kami para sahabatnya tetap bangga melihatnya berdiri bersama para finalis lainnya. Hadiah-hadiah untuk para finalis ini juga banyak lho, jadi bagi para pembaca yang ingin ikutan jika event ini diadakan lagi tahun depan maka jangan ragu-ragu.

Inilah jaman digital dimana tidak ada hal yang menjadi penghalang untuk mengaktualisasikan diri kita, siapapun kita, berapapun usia kita serta dimanapun kita berada.

Hidup para emak karena kalianlah srikandi masa kini.

Dan dibawah ini adalah kenang-kenangan dari acara tersebut yang lengkapnya dapat di lihat di sini.

6 komentar:

  1. Pasti seru acaranya. sayang saya gak bisa hadir.. huhu...

    btw, ikutan giveaway di blog saya yukk mbak.. hehe #promosi

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau ultah ke 23 yah :) AKu udah lupaaaaa :)

      Hapus
  2. Hello Mak. Jury visit. Semoga sukses ya :)

    BalasHapus
  3. Enak enak nyam-nyam . . dicoba dulu gan
    Martabak Paling Enak di Jakarta

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter