Blog berisi curhatan si lajang

Senin, 13 Februari 2012

Mengenang Whitney Houston

  Hari Minggu tanggal 12 February 2012 kita terpana mendengar berita kematian penyanyi Whitney Houston di usia 48 tahun. Mengapa kita begitu hanyut mendengar pemberitaan akan kematian dirinya sementara mengenalnya pun sama sekali tidak? Karena sebagian besar dari kita tumbuh dalam buaian lagu-lagu yang dinyanyikan Whitney Houston. Terlalu panjang jika disebutkan satu-satu, tapi setidaknya salah satu dari lagu-lagunya pasti menjadi kesukaan dan bermakna dalam hidup kita.

Jadi, saya beserta team Kampung Fiksi yang walau sedang kelimpungan dengan event #cecintaan, mengundang siapa saja untuk menuliskan cerita pendek berdasarkan lagu-lagu Whitney Houston. Now, without further ado... inilah ketentuannya:


1. Kami hanya memberikan waktu selama satu minggu mulai dari tanggal 14 February 2012 hingga 21 Februari 2012 (pukul 24.00).
2. Peserta mengirimkan 1 cerpen terbaiknya dialamatkan ke kampungfiksi@gmail.com
3. Di Subject email mohon ditulis: (#Tribute2Whitney) dan Judul Cerpen
4. Cerpen diketik dengan MS Word, Times New Roman 12, spasi 1,5 dan dikirimkan dalam file/attachment. Jangan menulis cerpen di badan email, ya. File template untuk naskah cerpen bisa di download di SINI
5. Peserta memilih satu lagu dari Whitney Houston sebagai tema cerpen
6. Dalam file cerpen itu jangan lupa tulis judul cerpen. Di akhir cerpen mohon diberi keterangan judul lagu Whitney Houston yang kamu pilih. Serta cantumkan nama pengarang dan jika ada account twitter dan blog.
7. Panjang cerpen maksimal 1200 kata saja ya… Kita mau membuat cerpen bukan novel loh!
8. Diminta dengan amat sangat untuk tidak menggunakan bahasa alay alias usahakanlah memakai EYD. Kalau kami menemukan kata-kata seperti : “aq” untuk menggantikan “aku” atau “bwt” menggantikan “buat” , “yg” menggantikan “yang” akan langsung kami kembalikan naskahnya. Tentunya kami tetap berharap peserta mau mengirimkan kembali dalam format yang benar.
9. Kami bekerja dengan Indie Publisher Nulis Buku untuk menerbitkan naskah-naskah peserta.
10. Terpenting untuk diketahui, para peserta tidak akan mendapat royalty dari naskah mereka. Peserta juga tidak akan mendapatkan buku gratis yang pastinya berisi cerpen karya peserta. Kami akan menggunakan hasil penjualan untuk membantu komunitas perpustakaan rakyat "Mahanani", maka kami menghimbau para peserta membeli sendiri buku Tribute2Whitney ini.
11. Kami akan mengusahakan agar naskah-naskah peserta bisa diterbitkan bersama pada akhir Februari ini.

Jadi, tunggu apa lagi teman-teman? Yuk, kita mau mulai mengingat lagu Whitney Houston yang berkesan bagi kita dan menginspirasi kita untuk membuat cerita pendek yang indah pula.

We as a writer give our tribute to Whitney Houston with our lovely short stories together.

2 komentar:

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.