Selasa, 26 Maret 2019

Finally @mrtjkt

MRT Jakarta - Lebak Bulus

Akhirnya Jakarta punya MRT. Norak lo! Yaeyalah saya norak. Sebagai generasi kaki kiri dulu baru turun dari bus tentu saja merasa sebenarnya alat transportasi yang satu ini SEHARUSNYA SUDAH ADA SEDARI DULU! Mungkin kalau sudah ada sedari dulu, saya gak bakal norak kalau lagi jalan-jalan ke luar negeri. Mungkin kalau sudah ada sedari dulu, saya gak perlu jatuh dari bus karena turun dengan kaki kanan terlebih dahulu. Tapi ya sudah lah yaaa...



Di stasiun MRT Lebak Bulus

Anyway, saya langsung semangat daftar begitu tahu kalau MRT mengadakan acara uji coba gratis untuk umum. Saking semangatnya saya malah memilih untuk ikut menjelang hari terakhir percobaan yaitu pada tanggal 23 Maret 2019. Dan hanya one way ticket dari Bunderan HI hingga ke Lebak Bulus.



Daftar buat ikutan naik MRT gratis tanggal 23 Maret 2019
Pas menjelang hari H, kebetulan ada rekan kantor yang juga mau ikutan mencoba naik MRT tanggal 23 dan saya bengong. Loh, kok dia punya dua tiket? Lah gimana nasib saya cuma punya one way ticket dari HI ke Lebak Bulus? Terus saya ditendang keluar dari stasiun apa gimana nih? Akhirnya setelah cek ke akun media sosial MRT, barulah saya merasa tenang. Jadi, tidak masalah saya hanya punya one way ticket. Asal, saya tidak keluar dari stasiun Lebak Bulus maka bisa kembali lagi ke stasiun awal di Bunderan HI. BAIKLAH.


Pas mau ke Lebak Bulus, berpapasan dengan MRT yang menuju Bunderan HI

Dan ketika tiba hari H untuk mencoba MRT barulah saya menyesal kenapa memilih tanggal dua hari terakhir percobaan gratis. Jika sebelumnya harus mendaftar terlebih dahulu maka pada tanggal 23 dan 24 boleh mendaftar langsung on the spot asal bawa KTP. Kebayang dong penuhnya manusia saat itu di stasiun MRT Bunderan HI? Langsung semangat untuk foto-foto narsis lenyap seketika karena suasana sudah tidak nyaman untuk foto-foto.


Jakarta sekilas pandang dari MRT

Baru mau naik saja sudah berebutan, situasinya persis seperti naik busway dan KRL saat rush hour. Di dalam duduk pun banyak juga yang seenaknya, seperti menikmati sofa di rumah. Ada yang juga makan di dalam yang gak usah dibahas lah. Teman saya pas diceritain sampai komentar, kenapa mesti berebutan duduk sih? Kan mau menikmati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian?


Jangan tanya saya...




But anyway, perjalanan yang tidak nyaman itu terobati karena durasinya benar-benar singkat booo... Kenapa orang sampai berebutan tempat duduk ketika rush hour? Karena malas berdiri untuk jangka waktu yang lama. Rekor berdiri terlama saya adalah tiga jam di bus biasa hingga busway. Di kereta rekor terlama sih cuma satu jam berdiri dari awal perjalanan hingga ke tempat tujuan. Tapi dengan waktu tempuh yang singkat ini, selama masih bisa berdiri dengan nyaman saya sih gak masalah deh.

Halte busway Bunderan HI menuju stasiun MRT Bunderan HI

Pada hari Selasa tanggal 26 Maret pas berangkat ke kantor dengan...busway dong... eh baru sadar kalau halte Bunderan HI sudah ada lagi. Dan dari halte busway Bunderan HI ini bisa langsung masuk ke stasiun MRT Bunderan HI. Tentunya saat ini walau dari halte busway bisa langsung masuk ke stasiun MRT, pembelian tiket masih masing-masing ya. Jangan dikira, oh kan sudah bayar nih tiket busway berarti ada diskon dong untuk tiket MRT...

Tiket MRT Jakarta
Selamat datang MRT Jakarta :) Selamat datang perubahan dan bye turun dari bus pake kaki kiri.


Starbucks stasiun MRT Bunderan HI

P.S.
Bagi yang suka ngopi dan punya kartu FLAZZ BCA, mampir deh ke gerai Starbucks Indonesia yang lokasinya di stasiun MRT Bunderan HI.


Jadi hingga 30 Maret, pembelian Americano di Starbucks ini dengan kartu Flazz BCA, satu cangkir ukuran tall cukup bayar Rp 1,-

Iya, kalian tidak salah lihat. Rp 1,- untuk pembelian Americano atau Misto di Starbucks Indonesia outlet stasiun MRT Bunderan HI. Satu kartu Flazz bisa untuk pembelian maksimal 4 cangkir ukuran tall.


Iced and Fire Starbucks 


Yah, cuma di stasiun MRT Bunderan HI? Tenang, promo dengan kartu FLAZZ BCA ini akan berlanjut di Starbucks stasiun MRT Cipete mulai tanggal 1 April hingga 7 April 2019.

Selamat menikmati kopi di pagi hari sembari berangkat kuliah atau kerja.

1 komentar:

  1. wahh seru bisa naik MRT..sudah lama juga saya berkunjung ke ibu kota.

    BalasHapus

FYI, all spam comments will be deleted.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter