Rabu, 12 Desember 2018

Tips Beli Tiket Kereta Api Dengan Harga Murah

Menyambut liburan dengan naik kereta api

Untuk mendapatkan tiket kereta yang murah pastikan mengetahui kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi terlebih dahulu. Memesan melalui Mister Aladin karena tersedia banyak promo dan dapat memesan pulang dan pergi. Pengguna juga dapat dengan bebas memilih metode pembayaran karena MA telah bekerja sama dengan beberapa bank ternama dan juga minimarket sehingga akan memudahkan pemesannya.

Berikut adalah kelebihan dari kereta api kelas eksekutif diantaranya:


Dengan kursi maksimal 52 penumpang dan model kursi reclining seat yang memungkinkan pengguna dapat mengatur kemiringan sandaran kursi hingga 50 derajat.
Tersedia pijakan kaki yang dapat diatur ketinggiannya dengan formasi kursi penumpang di kereta api eksekutif adalah 2-2.
Setiap baris memiliki stop kontak listrik sehingga tidak perlu khawatir untuk mengisi daya baterai smartphone.
Tersedia televisi yang dilayani oleh KATV yang memutar film selama perjalanan sehingga akan memberi kenyamanan terutama yang membawa anak sehingga dapat terhibur dan merasa nyaman saat beristirahat.

Selain itu tersedia juga restorasi dengan fasilitas mini bar, lengkap dengan TV dan beberapa tersedia karaoke. Untuk kelas ini juga tersedia toilet untuk buang air besar dengan kebersihan yang selalu terjaga. Terdapat juga wastafel untuk mencuci tangan lengkap dengan sabun cuci tangan dan penumpang tidak perlu risau mengenai ketersediaan air bersih. Kelas eksekutif ini memang lebih mahal dibandingkan dengan kelas bisnis dan kelas ekonomi. Pada kelas ini tersedia juga selimut dan bantal gratis dibandingkan kelas ekonomi dan bisnis yang harus di sewa. Kereta api dengan kelas eksekutif dapat ditempuh relatif lebih cepat dibandingkan dengan kereta kelas ekonomi karena tidak singgah di semua stasiun yang dilewati.

Berikut adalah tips memilih kursi kelas ekonomi AC diantaranya:

Hindari tempat duduk dekat bordes dan toilet, karena penumpang dapat mencium bau tidak enak dan guncangan yang terlalu keras, bordes merupakan akses masuk menuju kabin utama yang dijadikan sebagai akses untuk melintas sebagai jalur penyebrangan saat kereta parkir.
Pilih tempat duduk dekat jendela dengan nomor baris A atau D untuk mendapatkan tempat duduk dekat jendela sehingga dapat menikmati pemandangan sepanjang perjalanan dengan sawah dan sungai-sungai.
Pilih tempat duduk dekat lorong dengan nomor baris B atau C sehingga memudahkan saat membuang air kecil dan mengharuskan ke kamar mandi dan tidak perlu terbentur dinding gerbong kereta api.

Selain itu hindari nomor 1 hingga 4 ABCD dan 19 hingga 22 ABCD karena termasuk kursi prioritas yang membutuhkan akses lebih cepat ke bordes. Untuk memilih kursi untuk keluarga dapat memilih tempat nomo1 11 AB atau 12 AB, atau 11 CD atau 12 CD yang saling berhadapan. Kelas ekonomi merupakan tiket kereta yang murah di Mister Aladin.

2 komentar:

  1. Sbnrnya aku penasaran juga pgn rasain naik kereta gini :p. Baru sekali seumur2 naik KA tp itu juga udh lamaaa mba. Jd jujur aja kondisi kereta yg skr ini aku blm tahu sebagus apa :). Mungkin kalo perginya cm ama suami, bolehlah naik KA. Tp kalo ama anak2, aku ttp prefer pesawat biar mereka ga rewel kalo kelamaan :p

    BalasHapus
  2. So far KA masih jadi transportasi favorit karna harganya bisa menyesuaikan kantong hahaha, aku biasanya banding2in promo dulu sebelum beli tiket hahaa

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter