Kamis, 07 Juni 2018

Pergi Kuliner Alfa Gathering at Madame Delima

Gathering pertama bareng Pergi Kuliner

Saya sebenarnya rada hopeless buat terpilih jadi Pergi Kuliner Alfa. Yang pasti dari segi jumlah review saya mah masih dikit banget... Kalau melihat jumlah review dari para Alfa 2017 ngeri deh saya. Jumlah restoran yang diulas mencapai ribuan, jadi ya gak heran lah ya terpilih jadi Alfa. Ohya, dari tadi saya ngomongin Alfa, apaan sih maksudnya? Bisa diintip langsung ke postingan ini ya teman-teman. 

Dan untuk pertama kalinya saya mengikuti acara gathering para Alfa ini tanggal 27 Mei 2018 lalu bertempat di restoran Madame Delima. Ulasan makanannya nanti menyusul ya. 



Sesampainya di restoran, saya menyempatkan diri dulu foto dong sama yang punya acara, Oswin Liandow yang juga bapaknya Pergi Kuliner. Buku hijau yang saya pegang itu bukan buku nikah ya, walau sepintas memang mirip dan jadi topik bercanda para Alfa.




Di dalam buku tersebut terdapat data para Pergi Kuliner Alfa. Saking banyaknya, acara gathering ini sampai dibuat dua bagian. Pagi hari dan sore hari saat sebagian besar pesertanya bersiap untuk buka puasa. 




Saya duduk bareng dengan empat Alfa lainnya, saya sudah pernah bertemu dengan Christalique, tapi ketiga lainnya yaitu mbak Zehan, mbak Ika dan Yudistira. Awalnya ngobrolnya masih malu-malu (in) karena baru pertama kali ketemu dan satu meja pulak. Tapi semua sirna demi mendapatkan voucher Boga Group kalau menang game.

Foto milik Pergi Kuliner


Acara dibuka oleh Oswin yang memberikan kata sambutan dan terima kasih pada kami para pengguna setia Pergi Kuliner. Lalu game pertama dimulai yaitu... menyebutkan nama tempat makan yang diawali huruf P, lalu tempat ngopi yang diawali huruf K dan seterusnya. Awalnya kami sempat rada-rada menyerah, biasa kalau disuruh menyebutkan malah hilang semua dari ingatan. Plus kami tidak diperkenankan cari contekan di aplikasi apalagi mbah Google. Begitu giliran diminta menyebutkan nama tempat kopi, buanyaaak banget yang bisa disebutkan. Selebihnya blank total. Makanya kami sempat kaget juga ketika diumumkan sebagai pemenang... Yayyyy!!! Bahkan setelah beberapa waktu berlalu kami masih yang... beneran nih kita menang?




Acara berikutnya ya makan-makan dong... Sebelumnya diberikan waktu bagi yang mau sholat dulu dan yang ingin foto-foto makanannya.


Ayam bumbu rujak recommended

Sayangnya nih, tidak semua makanan yang disajikan disediakan menu tersendiri seperti yang saya foto ini. Kalau tidak salah, ayam bumbu rujak dan daging sapi lada hitam tidak tersedia di piringan sendiri. Jadi bisa terlihat lebih cantik di foto, IMHO.


Ini dijual di manaaaa yaaa....

Kelar makan, kami bersiap mengikuti game yang berikutnya. Rencana hati sih sapu bersih hadiah game kali ini, tapi gagal maning... Padahal game kedua ini menebak dessert ini dihidangkan di mana di area Jabodetabek. Walau kami diijinkan mencari contekan, tetap saja group 5 (group saya dan Alfa lainnya) gagal menebak. Dan hasilnya kami malah bikin rusuh, sok ikut-ikutan menebak. Padahal ngaco dan kalaupun benar sudah tidak bisa berebutan hadiah lagi. Ternyata, pada games ini ada dua group yang selalu menebak dengan benar. Akhirnya kedua group itu sama-sama menerima hadiah voucher dari Pergi Kuliner. Dan acara pun berakhir di sini. Sebenarnya saya mau nanya, boleh gak bungkus makanannya... hahahaha... #plaaak

Thanks ya Oswin dan team Pergi Kuliner untuk acaranya. Berhubung ini pertama kalinya saya ikutan acara gathering, so far I have fun:)  Kalau yang sekarang khan dibagi jadi dua bagian nih, plus makanannya juga yang prasmanan. Mungkin lain kali saya ingin ikutan acara yang diikuti semua Pergi Kuliner Alfa beramai-ramai dalam satu tempat. Plus dengan makanan yang bisa dipesan sendiri, jadi kalau bareng dengan yang lain jadi banyak makanan yang bisa dicicipin sama difoto (teteup yah).

Sukses terus ya PergiKuliner :) Semoga bisa meliputi seluruh Indonesia, jadi pas jalan-jalan bisa sekalian upload review mengenai tempat makan di berbagai propinsi. Amin.

Thanks team Pergi Kuliner buat fotonya ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter