Kamis, 17 Mei 2018

Software Payroll Mengurangi Resiko Salah Trasfer Gaji



Software payroll saat ini sedang menjadi software unggulan bagi para HR. Kemudahan dalam melakukan akses data, perhitungan dan yang lainnya menjadi hal penting yang dipertimbangkan. Tentu saja, dengan kehadiran software tersebut banyak sekali permasalahan yang dapat dibantu hanya menggunakan software, seperti kesalahan saat salah melakukan transfer gaji pada karyawan.

Salah Transfer Gaji Pada Karyawan
Tidak sedikit perusahaan yang melakukan kesalahan salah transfer gaji pada karyawannya. Lantas, kalau hal ini terjadi apakah karyawan harus mengembalikannya atau tidak?

Jika suatu kasus terjadi, saat perusahaan salah melakukan transfer jumlah gaji, misalnya kelebihan jumlah. Maka karyawan harus mengembalikannya jika perusahaan meminta. Karyawan tidak boleh mengklaim uang di dalam rekeningnya. Namun tentunya hal ini menjadi sangat menjengkelkan bila sering terjadi, karyawan akan merasa terganggu dengan kesalahan tersebut dan keuangan perusahaan pun akan menjadi berantakan.

Nah, risiko tersebut sebenarnya bisa dikurangi hanya dengan menggunakan Software Payroll. Dengan mudah perusahaan bisa mengatur gaji karyawan dengan akurat. Bahkan perusahaan juga bisa melakukan transfer otomotasi langsung ke rekening masing-masing karyawan. Anda juga bisa melakukan histori dari transfer bank nya. Mengapa bisa otomatis? Karena softwarenya sudah bisa terhubung langsung dengan pihak bank yang akan menjadi perantara pengiriman gaji pada karyawan.

Bahkan software tersebut juga dengan mudah dapat membuatkan slip gaji seluruh karyawan dan mengirimkannya pada masing-masing karyawang secara langsung. Tidak perlu repot untuk cetak satu persatu dan menghabiskan kertas, Anda hanya perlu melakukan perintah sesuai arahan. Selesai. Sangat mudah bukan? Kesalahan benar-benar bisa dihindari, sehingga perusahaan tidak perlu merasa khawatir akan mengulangi kesalahan yang sama.

Banyak perusahaan yang sudah menggunakan software ini namun ada juga yang belum mau menggunakannya. Alasannya karena tidak memiliki SDM yang mampu mengaplikasikannya. Jika memang itu menjadi alasan, kenapa tidak menggunakan jasa outsourching payroll saja?

Ya, selain penggunaan aplikasinya yang bermanfaat saat ini juga sudah banyak jasa outsource yang mampu membantu perusahaan-perusahaan yang tidak mampu menjalankan permasalahan payroll. Perusahaaan dengan mudah hanya tinggal memberikan beberapa keperluan data yang harus diolah. Tidak perlu menyediakan kebutuhan seperti laptop, meja dan kursi karena karyawan outsource biasanya sudah memiliki fasilitas tersebut sendiri. Bahkan biaya untuk menyewa karyawan outrsource juga biasanya akan lebih murah daripada harus mempekerjakan karyawan tetap.

Anda bisa coba menggunakan software payroll LinovHR Selain menyediakan fitur penggajian, software tersebut juga menyediakan fitur lainnya seperti pajak, jamsostek atau BPJS, serta administrasi lain yang berhubungan dengan perusahaan. Tidak perlu banyak pertimbangan, karena faktanya software ini sangatlah membantu dalam meminimalisir risiko kesalahan fatal proses administrasi penggajian dan yang lainnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter