Jumat, 13 April 2018

Tips Memilih Asuransi Untuk Mobil

Asuransi untuk mobil

Namanya asuransi memang sangat penting sekali dan juga sudah menjadi salah satu kebutuhan yang memang harus di penuhi oleh semua orang. Tak hanya manusia saja yang membutuhkan asuransi, akan tetapi kendaraan seperti mobil pun membutuhkan juga yang namanya asuransi sebagai salah satu bentuk perlindungan untuk kendaraan mereka. Karena kita tidak akan tau apa yang bisa saja terjadi pada mobil yang dimiliki. Mulai dari hilang, kecelakaan dan masih banyak lagi berbagai macam jenis resiko lainnya yang bisa saja terjadi. Namun memang sebaiknya saat akan memilih asuransi untuk mobil  jangan sembarangan. Pilihlah asuransi yang tepat untuk kendaraan anda. Berikut ini beberapa  hal yang harus anda perhatikan ketika akan memilih asuransi mobil, diantaranya yaitu :


1. Pilih sesuai dengan kebutuhan
Bagi anda yang ingin memilih asuransi untuk mobil, sebaiknya pilihlah sesuai dengan kebutuhan. Karena asuransi kendaraan sendiri dibagi menjadi 2 jenis, yaitu ada asuransi all risk dan juga asuransi loss only. Untuk asuransi all risk sendiri adalah salah satu asuransi yang memberikan perlindungan jaminan ganti rugi sebagian atau seluruh, jika ada kehilangan ataupun kerusakan, baik itu yang disebabkan oleh tabrakan, pencurian,  kecelakaan lalulintas dan banyak lagi yang lainnya.  Sedangkan untuk asuransi total loss onlu ini sendiri akan memberikan jaminan ganti rugi jika ada kehilangan atau kerusakan total pada kendaraan tersebut.  Baik itu yang disebabkan oleh kebakaran, pencurian, kerusakaan. Batasnya sendiri adalah maksimal 15 tahun.

2. Pilih perusahaan yang terpercaya
Hal selanjutnya yang harus diperhatikan ketika akan memilih asuransi mobil adalah dengan menggunakan perusahaan terpercaya, yang tentunya sudah diakui oleh lembaga OJK. Karena ada banyak sekali asuransi abal-abal yang justru bisa merugikan dan melakukan penipuan.

3. Cari tau kejelasan polis yang baik
Banyak sekali para pengguna asuransi yang justru tidak membaca polis dengan benar dan juga secara terperinci. Sehingga mereka pun tidak tau apasaja yang sebenarnya di cover dalam asuransi tersebut. Jadi jangan sampai ketika anda akan melakukan pengajuan klaim di tolak oleh perusahaan asuransi karena tidak tercover. Jadi baca lebih teliti dan seksama lagi.

4. Proses klaim yang mudah
Sebaiknya anda memilih perusahaan asuransi yang menawarkan proses klaim yang mudah dan juga cepat. Terutama sudah menggunakan sistem yang memang telah terhubung dengan tekhnologi.  Jadi tidak perlu repot-repot lagi ketika akan melakukan pengajuan klaim.

5. Memiliki jaringan bengkel yang luas
Jangan lupa juga untuk memilih perusahaan asuransi yang memiliki jaringan bengkel luas dan tersebar.

6. Tersedia layanana konsumen 24 jam
Hal penting lainnya adalah dengan memilih perusahaan asuransi mobil yang memiliki jasa layanan konsumen 24 jam.

Kunjungi sekarang juga situs otoupdates.com untuk bisa mendapatkan artikel otomotif menarik lainnya.

2 komentar:

  1. sip! Memang harus berhati-hati ketika memilih asuransi :)

    BalasHapus
  2. wah bisa jadi bahan pertimabngan dan masukan juga nch buat memiih asuransi mobil

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter