Senin, 12 Maret 2018

Tips Perawatan Cat Mobil Agar Tidak Mudah Rusak


Agar performa mobil kesayangan  selalu memperlihatkan kesan yang indah, maka Anda pun juga harus memperhatikan pada tata cara dalam melakukan perawatan pada mobil, khususnya pada bagian pada cat mobil yang memiliki pengaruh terbesar pada tampilan mobil. Selain itu, mobil dengan cara yang mengkilat itu sendiri pun juga dapat mempengaruhi pada harga jual kembali dari mobil itu sendiri, sehingga hal yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menjaga kualitas pada cat mobil Anda.

Ada cara cerdas yang dapat untuk Anda lakukan dalam menjaga performa mobil Anda agar tetap terjaga dengan baik dan tentunya dapat menampilkan kesan seperti baru lagi, karena memang untuk bagian interior mobillah yang memiliki pengaruh paling besar, sehingga pastikan bahwa mobil kesayangan Anda tetap terjaga dengan sebaik mungkin dan tentunya mobil yang terjaga dengan melakukan perawatan secara teratur ini pun juga akan menjadikan mobil Anda enak dipandang mata dan selalu tampak seperti baru lagi.


Apabila belum mengetahui tata cara dalam menjaga cat mobil kesayangan, maka Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa langkah berikut ini:

Cucilah mobil kesayangan Anda minimal seminggu sekali, atau apabila mobil Anda sudah terlihat kotor maka segera cucilah. Namun sebaiknya Anda mencucinya sebelum mobil terlihat kotor.
Pada saat mencuci mobil, maka pastikan bahwa Anda menyemprotnya menggunakan air terlebih dahulu, lalu gunakan shampoo khusus pencuci mobil.
Jangan menggunakan sabun atau deterjen pada saat mencucinya, karena dapat membuat cat mobil rusak atau menjadi kusam.
Setelah Anda selesai mencuci mobil, maka letakkan mobil pada tempat teduh, serta hindari panas matahari.
Gunakan lap kanebo untuk mengeringkan mobil.
Parkir mobil di tempat teduh, maka hindari memarkir mobil di bawah terik matahari.
Tutuplah mobil menggunakan cover pada saat mobil Anda terparkir di bawah sinar matahari dalam jangka waktu yang lama.
Jangan sering memoles mobil, hal ini dapat menyebabkan pengikisan pada bagian cat mobil.
Supaya cat mobil selalu terawat, maka Anda dapat menggunakan pelindung cat dengan kualitas yang bagus.

Dengan melakukan perawatan yang tepat dan terbaik pada cat mobil Anda, maka pastikan bahwa Anda tidak melakukan perawatan dengan cara yang salah. Untuk menghindari hal tersebut, maka Anda pun dapat mengikuti beberapa langkah yang ada di atas. Dengan demikian maka Anda tidak akan lagi menjumpai mobil yang terlihat kusam. 

Untuk menjaga cat mobil agar tetap terjaga dengan baik dan sempurna, maka sebaiknya Anda melakukan perawatan secara rutin dengan langkah-langkah yang telah disebtukan. Dengan cara yang relatif mudah tersebut tentunya tidak akan menyulitkan diri Anda pada saat akan melakukan perawatannya.

3 komentar:

  1. nah, ini cocok banget buat mobil kami yang catnya ada yang lepas.

    BalasHapus
  2. Wah sayang banget belum punya mobil, hehe. Disinpen dulu lah tipsnya. :)

    BalasHapus
  3. Mobil juga seperti manusia, ya. Harus rajin dirawat supaya tetap kelihatan bagus :)

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter